Trip Malang – Anda ingin berkeliling dunia tapi tidak memiliki budget yang mencukupi? Tidak perlu khawatir karena anda bisa merasakan sensasi singgah di beberapa negara dunia tanpa perlu keluar negeri.

Di Malang, ada beberapa destinasi wisata yang dapat membawa anda merasakan rasanya keliling dunia. Mulai dari Jepang, hingga Brazil. Dimana saja destinasi wisata itu? Simak artikel berikut ini.

 

Tanaka Waterfall

Credit: TripAdvisor

Siapa yang tidak tahu Jepang? Negara yang mendapat julukan Negeri Matahari Terbit ini menjadi salah satu negara impian masyarakat Indonesia. Tidak perlu menghabiskan banyak biaya untuk terbang ke Jepang, Anda bisa merasakan suasana berada di jepang di Tanaka Waterfall.

Tanaka Waterfall berlokasi di Dusun Arjomulyo, Desa Bangelan, Kecamatan Wonosari, Kabupaten Malang. Di sini, Anda bisa menikmati berbagai ornamen ala Jepang seperti lampion, umbul-umbul dengan desain yang khas, bahkan Anda bisa menikmati hiasan bunga sakura buatan yang tersebar di sepanjang aliran sungai Tanaka Waterfall yang lebarnya 6 meter ini.

Selain berbagai ornamen khas Nippon dan jembatan penyebrangan dengan corak khas, ada cafe Keceh yang bisa Anda kunjungi. Seperti namanya yang berarti bermain air, disini Anda bisa menikmati makanan sambil merasakan dinginnya air yang melewati sela-sela jari kaki.

 

Magic Journey (Malang Night Paradise)

Malang Night Paradise

Malang Night Paradise (Credit: Tiket)

Jika Tanaka Waterfall terkenal dengan suasana Jepangnya, Magic Journey yang merupakan salah satu wahana di Malang Night Paradise ini terkenal karena menampilkan suasana dari berbagai negara. Dalam satu waktu, Anda bisa menikmati suasana berbagai negara dalam balutan lampu-lampu cantik.

Sebagai salah satu wahana sungai buatan terpanjang di Jawa Timur, Magic Journey menawarkan suasana yang indah untuk menghabiskan waktu bersama orang-orang tersayang. Harga tiket masuknya yang terjangkau menjadi faktor lain yang mengundang wisatawan datang berkunjung.

Selain suasana berbagai negara yang bisa dinikmati dalam bentuk lampu-lampu berbagai ukuran dan bentuk, Anda akan merasakan suasana Venesia, Italia. Kapan lagi merasakan suasana Italia tanpa harus jauh-jauh kesana?

Baca Juga: 5 Villa Terbaik di Dieng, Cocok Buat Staycation Bareng Keluarga

 

San Terra Delaponte

Credit: Ikromzain

San Terra Delaponte adalah tempat wisata yang menyediakan taman bunga dengan berbagai jenis bunga yang sangat indah. Mengusung konsep gabungan replika bangunan seperti Little Korea dan juga Belanda, San Terra Delaponte adalah tempat yang sangat cocok jika dijadikan spot foto.

Destinasi wisata ini terletak di Desa Pandesari, Kecamatan Pujon, Malang dan berada dekat dengan tempat wisata Taman Kelinci. Cukup membayar dengan harga sebesar Rp25.000,00 bagi orang dewasa dan Rp20.000,00 untuk anak-anak, Anda sudah bisa berkeliling di San Terra Delaponte.

Bukan hanya pemandangan gabungan antara Korea dan Belanda yang bisa dinikmati, di tempat ini Anda bisa menyewa hanbok atau pakaian tradisional Korea untuk berfoto. Cukup mengeluarkan tambahan uang sebesar Rp30.000,00 hingga Rp50.000,00 Anda sudah bisa menggunakan hanbok dengan durasi 30 menit.

 

Labirin Coban Rondo

Credit: AmazingMalang

Labirin ini akan membuat Anda merasa berada di istana Hampton Court Palace, Inggris. Mengusung konsep tanaman hijau ini memiliki tinggi kurang lebih 2 meter yang sebenarnya tidak terlalu besar, tapi selalu berhasil menarik wisatawan.

Selain labirin menyesatkan yang menjadi daya tarik utama destinasi ini, Labirin Coban Rondo juga memiliki opsi lain sebagai wahana yakni flying fox, ATV, panahan, paintball, juga ada beberapa pilihan kegiatan santai seperti memberi makan ikan dan bersepeda. Di tempat ini juga anda dapat berfoto ria.

Tempat Wisata yang masih satu kawasan dengan Air Terjun Coban Rondo berlokasi di Jurangjero, Pandesari, Pujon, Malang. Tempat ini sangat cocok untuk Anda yang memiliki jiwa petualang dan ingin menantang diri sendiri.

Tidak perlu khawatir akan tersesat, ada sebuah menara yang yang dapat digunakan untuk melihat labirin dari atas. Anda bisa menunjuk salah satu teman anda sebagai pemandu di menara ini jika anda datang secara berkelompok. Cukup membayar sebesar Rp20.000,00 anda bisa menikmati sensasi menyusuri Labirin Coban Rondo.

 

Taman Kelinci Hobbit Pujon

Credit: WisataMalangku

Seperti namanya, Taman Kelinci Hobbit Pujon menampilkan bangunan dengan tema film The Hobbits. Cukup dengan Rp5.000,00 Anda bisa memasuki kawasan taman kelinci ini dan berfoto dengan latar bangunan serupa rumah Hobbit.

Bukan hanya berfoto dan bermain dengan kelinci, di Taman Kelinci Hobbit Pujon ini Anda juga bisa memetik strawberry. Anda sekadar nongkrong santai di Pondok Olahan Susu dan Kampong Cafe.

 

Kampung Warna-Warni Jodipan

Credit: Flores.Borneo

Kampung Warna Warni Jodipan terletak di Gang 1, Desa Jodipan, Kecamatan Blimbing, Kota Malang. Kampung ini akan memberikan vibes Brazil, tepatnya vibes Santa Marta Favela. Anda akan disuguhkan spot foto instagramable di berbagai sudut saat berkunjung ke sini.

Kampung ini memiliki 2 wilayah, yaitu Kampung Jodipan dan Kampung Tridi, dimana kedua kampung ini dihubungkan dengan jembatan kaca Ngalam. Di Kampung Warna-Warni Jodipan ini, Jembatan Ngalam adalah daya tarik lain selain Kampung warna-warni itu sendiri.

Fasilitas di tempat wisata ini cukup memadai dengan adanya tempat parkir, kios-kios milik warga, toilet umum, juga pedagang makanan dan minuman. Cukup mengeluarkan uang sebesar Rp3.000,00 anda sudah bisa berkeliling di Kampung Warna-Warni Jodipan setelah menerima tiket masuk berupa stiker.

Jadi, bagaimana? Sudah siap berkeliling dunia dengan biaya ramah dompet?

Paket Wisata di Malang

Kami Memiliki Paket Wisata Menarik untuk Kunjungan di Malang