Tempat Wisata di Aceh– Indonesia sudah termashyur dengan ribuan pesona alam kususnya di aceh. Dengan banyaknya wisata alam, bahkan Indonesia sangat mampu bersaing di tingkat dunia, pantai, laut, danau, dan bukit semua lengkap tersedia di indonesia, maka juga tak heran banyak wisatawan manca negara berkunjung ke negeri kita ini, sekedar untuk menyambangi wisata negeri ini.

Disini saya akan membahas wisata dari Daerah Istimewa Aceh yang kini di sebut Nangro Aceh Darussalam. Aceh sendiri ternyata memiliki pesona alam yang tiada duanya bahkan ada yang sudah mendunia, nah bagi kalian yang mau berkunjung ke aceh tpi bingung dimana tempat wisatanya yang bagus, bace artikel berikut tentang berbagai tempat wisata di aceh yang mengagumkan.

Baca Juga: Ini dia beberapa museum unik di Indonesia yang wajib kalian kunjungi

Pantai Iboih

tempat wisata di aceh

Pemandangan alam yang menakjubkan

Kota yang terletak di ujung barat indonesia. Aceh memiliki banyak tempat-tempat wisata, ada terdapat 2 pantai di aceh yang layak kamu kunjungi, selain enak di pandang, kedua pantai ini memiliki perbedaan yang mendasar, kedua pantai tersebut adalah pantai teupin layeu memiliki pasir berwarna putih dan pantai berkarang atau pantai teupin sirkui, namun masyarakat menamai pantai iboih, karna kesamaan letak geografisnya.

Pulau Rubiah

tempat wisata di aceh

Wisatawan yang bermain di Pulau Rubiah

Sebuah pulau yang memiliki keindahan bawah laut yang siap kalian nikmati yaitu di pulau rubiah, bagi kalian para pecinta diving dan snorkeling akan di puaskan dengan suguhan ikan tropis dan terumbu karang yang berwarna-warni begitu indah, selain itu bagi kalian yang tidak suka bermain air dan memilih menikmati pemandangan, tenang kalian bisa sewa sebuah prahu, untuk berkeliling serta melihat kejernihan air di pulau ini.

Bukit Pantan Torong

tempat wisata di aceh

Tampilan puncak Bukit Pantan Torong

Pantan Torong menjadi tempat yang sangat strategis untuk menikmati indahnya aceh tengah dari atas bukit, tempat wisata ini terletak pada ketinggian 1830 meter di atas permukaan laut, di tempat ini kalian juga bisa menikmati sunrise dan sunset, selain itu di tempat ini juga memiliki spot foto yang menarik dengan latar belakang pamandangan alam.

Air Terjun Blang Kolam

tempat wisata di aceh

Sebuah air terjun yang terlihat masih sangat asri

Wisata Air Terjun Blang Kolam yang letaknya di dalam hutan ini, menyajikan suasana alam yang begitu terasa alaminya. Keberadaan air terjun kembar setinggi 75  meter menjadi pesonanya tersendiri di tenga rindangnya pohon dan sejuknya udara di sana.

Pantai Lampuuk

tempat wisata di aceh

Pemandangan alam di Pantai Lampuk

Di pantai lampuuk, semua kegiatan ‘mantai’ rasanya bisa kamu lakukan, mulai dari bermain pasir, bersantai atau berjemur, berselancar, snorkeling, diving, sampai bermain banana boat. Posisi pantai lumpuuk yang menghadap langsung ke samudra hindia ini memang memberikan sensasi ombak tersendiri, selain itu tebing-tebing yang menjulang tinggi, dirasa cukup bagi kalian yang hobi panjat tebing atau sekedar kalian yang suka mengagumi keindahan alam.

“Nah itulah beberapa tempat wisata di aceh yang bisa kalian kunjungi”

Artikel Lain

Tinggalkan Komentar Anda