Wisata Cimahi– Menjadi bagian dari provinsi jawa barat, cimahi di juluki sebagai kota tentara, julukan ini di berikan lantaran cimahi pernah di jadikan pusat-pusat militer sejak zaman kolonial. Bahkan sampai saat ini, pusat-pusat pelatihan militer pun masih ada di cimahi.

Tapi di cimahi nggak kental akan militernya saja. Seperti kota-kota lain cimahi juga memiliki tempat wisata yang tak kalah bagus dari bandung dan bogor, sama-sama berada di provinsi jawa barat cimahi unjuk gigi di bidang pariwisatanya, nah mau tau di mana saja tempat wisata cimahi yang bagus, berikut 10 tempat wisata di cimahi.

Baca Juga: Tempat Wisata Alam di Kabupaten Ngawi yang Sangat Populer

Alam Wisata Cimahi (AWC)

tempat wisata di cimahi

Suasana sejut pasti terasa di AWC

Alam wisata cimahi atau yang lebih di kenal AWC ini berada di jalan kolonel masturi KM 14 lokasinya yang tak jauh dari pusat kota cimahi, AWC menawarkan perpaduan pemandangan alam dan arena bermain yang seru, ada banyak wahana yang cocok buat anak-anak di tempat ini, jadi sangat recommended buat liburan bareng keluarga

Curug Cimahi

tempat wisata di cimahi

Potret indah curug dimahi

Inilah salah satu wisata alam favorit wisatawan luar kota. Panorama indah berpadu sejuknya suasana kawasan air terjun di jamin membuatnya nyaman berlama-lama di tempat ini. Berada di jalan kolonel masturi air terjun ini memiliki ketinggian 85 Meter dan merupakan yang tertinggi di cimahi.

All About Strawberry (Perkebunan Strawberry)

tempat wisata di cimahi

Terdapat ribuan buah strawberry di kebun ini

Serunya pengalaman memanen buah strawberry dapat kamu rasakan di obyak wisata yang terletak di jalan cihaunjang KM 2 ini. All About Strawberry atau yang sering di sebut kebun strawberry ini bisa jadi alternatif wisata di cimahi loh.

Taman Wisata Paku Haji

tempat wisata di cimahi

Keseruan Bermain di Taman Wisata Paku haji

Taman wisata paku haji terletak di jalan ghofur. Tempat ini sebenarnya menawarkan pengaman wisata berkuda, meski untuk ke tempat wisata ini kamu harus melalui jalur yang ekstream, rasa lelahmu itu akan terbayar lunas setelah melihat hamparan pemandangan hijau seluas 10 hektar. Ada beberapa wahana yang bisa kalian coba selain berkuda seperti flying fox, naik atv dan permainan halang rintang.

Taman Kartini

tempat wisata di cimahi

Halaman depan Taman Kartini

Nah cocokĀ  nih tempat buat ngadem saat liburan di cimahi taman ini dulunya bernama tamanĀ  Wihelmina, yang di ambil dari nama ratu belanda yang dulu berkuasa. Nah taman ini sering di jadikan buat berteduh di siang hari yang panas, atau buat kamu yang baru jalan-jalan di cimahi bisa jalan-jalan ke taman kartini ini.

Desa Wisata Ciwangun Indah Camp

tempat wisata di cimahi

Cocok banget nih buat ngecamp

Desa wisata nggak Cuma ada di bali atau di kota-kota lain, cimahi juga punya dong. Bernama desa ciwangun indah camp, desa wisata ini resmi di buka pada 2006 lalu, memiliki fasilitas yang seru dan luas sekitar 22 hektar, selain hutan pinus, ground camp, area outbond, hingga sungai situ lembang bisa kamu nikmati di sini.

Curug Bugbrug

tempat wisata di cimahi

tempat wisata di cimahi

Bugbrug adalah bahasa sunda yang berarti tertumpuk atau tumpang tindih. Di namakan curug bugbrug karna air terjun ini terlihat tumpang tindih, selain itu daya tarik wisata ini adalah keindah an alamnya yang masih asri membuat siapapun yang berkunjung terkesan.

Pasar Pemkot Cimahi

tempat wisata di cimahi

Pasar yang selalu di padati di cumahi

Mampir ke cimahi pas hari minggu, sempatkan untuk nerkunjung di pasar pagi yang berada di kawasan pemkot cimahi, tempat ini biasanya di jadikan arena olehraga, atau buat kamu yang berburu oleh-oleh makanan khas cimahi nah kunjungi tempat ini di jamin harga normal alias murah. Nah itulah beberapa tempat wisata di cimahi yang bisa kamu kunjungi.

Paket Wisata di Bandung

Kami Memiliki Paket Wisata Menarik untuk Kunjungan di Bandung