Tempat Wisata di Kabupaten Sleman– Salah satu kabupaten yang terletak di Daerah Istimewa Yogyakarta, yang di kenal banyak orang sebagai asal buah salak pondok. Kabupaten Sleman sendiri memiliki banyak sekali tempat wisata yang memiliki spot foto yang keren-keren dan tentunya instagrammable, jadi nggak heran kabupaten ini banyak di buru wisatawan.

Berbicara mengenai wisata di kabupaten sleman, kabupaten ini menyimpan segudang tempat wisata yang sangat bagus, dan di setiap tempat wisatanya pasti memiliki keunggulan spot foto yang mengagumkan, nah mau tau dimana saja tempatnya? Baca artikel berikut tentang tempat wisata di kabupaten sleman.

Baca Juga: Rekomendasi 8 Wisata Alternatif di Sekitar Jogja

Museum Gunung Merapi

tempat wisata di kabupaten sleman

Panorama halaman depan museum dengan latar belakang Gunung Merapi

Museum gunung merapi ini sengaja di bangun sebagai eduwisata bagi peloncong akan masalah vulkanologi, sosial, dan budaya masyarakat di gunung merapi, museum ini berada di dusun banteng, desa harjobinangun, kec pakem, kab sleman, yogyakarta. Mampirlah sekedar bersua foto dan melihat apa saja koleksi dari museum gunung merapi.

Candi Boko

tempat wisata di kabupaten sleman

Spot foto keren di Candi Boko

Ada yang tau candi boko? Candi yang konon merupakan bekas kerajaan ratu boko (ayah roro jonggrang) ini terletak di dua desa, yaitu desa bokoharjo dan desa sambireja, sleman. Buat foto-foto memang keren tempat ini, apalagi kalok sore hari, kamu akan menemukan senja yang berkilau dari bali candi ini.

Candi Ijo

tempat wisata di kabupaten sleman

Sunset indah di Candi Ijo

Wisata candi peninggalan kerajaan hindu yang konon di bangun pada tahun 906 masehi ini merupakan candi tertinggi di jogjakarta, tepatnya berada pada ketinggian 375 mdpl di bukit hijau atau gumuk hijau, candi ini terletak di perbukitan di dusun goryokan, desa sambirejo, sleman.

Tempat wisata candi ini memiliki 11 anak tangga, nah dari puncaknya kalian bisa menikmati pemandagan alam yang indah, apalagi di sore hari saat senja, siluet yang anggun bisa kalian dapatkan, selain itu karna latar belakang yang menakjubkan cocok dong buat spot foto.

Candi Abang

tempat wisata di kabupaten sleman

Candi yang masih terkubur hingga kini, Candi Abang

Nah bagi kalian yang belum mengetahui tentang candi abang jangan heran jika sudah sampai di tempat wisatanya, karna kalian tidak akan menemukan sebuah candi, melainkan hanya bukit hijau yang kalian pandangi, nah di bukit inilah sebuah candi berbahan dasar batu bata merah terpendam.

Sebuah candi langka karna jarang ada candi berbahan dasar batu bata merah, candi ini terletak di dusun sentonorejo, desa jogotirto, kecamatan berbah, sleaman. Perbukitan hijau di candi abang ini sangat cantik cocok buat latar belakang foto, pasti bagus.

Candi Sambisari

tempat wisata di kabupaten sleman

Sebuah candi yang juga pernah terkubur

Candi yang awalnya terkubur sedalam kurang lebih 6,6 meter material vulkanik, bekas lahar dingin akibat letusan gunung tahun 1000 M. candi hindu ini nggak sengaja di temukan oleh seorang petani yang sedang mencangkul pada tahun 1966.

Buat kamu yang mau berwisata atau sekedar berfoto di tempat ini, nggak perlu takut kepanasan, candi yang terletak di desa sambisari kelurahan purwomartani, kecamatan kalasan, sleman. Ini memiliki suasan yang dingin nan sejuk.

Museum Dapur Tradisional Sleman

tempat wisata di kabupaten sleman

Koleksi dari museum dapur Sleman

Terkikisnya minat masyarakat atas alat dan masakan tradisional dari tanah jawa, lahirlah sebuah museum yang berisi peralatan dapur tradisional. Nah itulah beberapa tempat wisata di kabupaten sleman yang bisa kalian kunjungi

Artikel Lain

Tinggalkan Komentar Anda