Liburan Akhir Tahun – Wah akhir tahun udah didepan mata nih. Gimana rencana liburan kamu? Berlibur adalah aktivitas yang paling tepat untuk melepaskan diri dari rutinitas. Apalagi dimasa akhir tahun yang bertepatan dengan Tahun Baru dan juga Hari Raya Natal liburan jadi makin panjang bukan. Namun  liburan akhir tahun ini tidak semudah yang dibayangkan. Banyak yang perlu persiapkan secara matang seperti hotel yang pasti full boked untuk tahun baru.

Nah berikut 5 tips yang kamu lakukan saat liburan tahun baru nih.

Susun Budget yang akan diperlukan

budget

budget(cr: freepik)

Untuk yang pertama, siapkan dana untuk kebutuhan primer seperti transportasi, penginapan, dan makanan. Karena tujuan kamu berlibur itu untuk merilkeskan diri dan mencari kesegaran dari padatnya aktivitas jadi jangan sampai kamu pulang liburan justru stress memikiran dana ingin yang terkuras setelah liburan. Maka dari persiapkan dana keberangkatan dan dana darurat. Persiapkan juga tempat yang ingin kamu kunjungi sehingga kamu tidak memakan banyak budget liburan.

Pilih Destinasi Anti Mainstream

destinasi

destinasi(cr: pinhome)

Destinasi yang kamu kunjungi ini harus sesuai dengan budegt yang sudah kamu persiapkan. Bisa mencari tempat yang anti mainstream jika kamu ingin menemukan hal yang berbeda. Jika sudah menemukan destinasi yang ingin kamu kunjungi kamu dapat mengalokasikan sesuai budget kamu. Diusahakan jangan memilih destinasi yang tida sesuai dengan kantong dan juga tidak sesuai dengan yang ingin kamu kunjungi.

Mencari Promo Liburan

promo

promo(cr: kicaunews)

Liburan akhir tahun pasti harga tiket dan juga hotel atau hal lainnya akan melonjak. Untuk itu kamu bisa mencari promo liburan akhir tahun.  Bagaimana si cara mendapatkan promo itu, kamu bisa mengecek situs online, promo kartu kredit, atau sosial media hotel. trik ini bisa dilakukan agar bisa tetap liburan nyaman tanpa harus menghabiskan banyak budget.

Persiapkan Akomodasi dan Transportasi dari jauh hari

transportasi

akomodasi dan transportasi (cr: mimozatv)

Memilih akomodasi sesuai budget itu hal yang penting. Untuk mengantisipasi pembengkakan anggaran liburan. Kamu bisa menggunakan kelas ekonomi untuk berwisata sendiri atau dengan keluarga dan orang tersayang karena dapat menekan biaya transpostasi secara signifikan. Walaupun sudah menekan biaya kamu juga harus tetap mengutamakan kenyamanan. Dan juga rajin rajinlah mencari informasi terkait promo yaa agar kamu juga dapat mendapat harga sesuai budget.

Belanja di Toko Lokal

pasar lokal

pasar lokal(cr : kumparan)

Hal pertama yang kamu cari setelah puas jalan jalan tentunya adalah berbelanja. Namun terkadang menjadi sangat impulsif ingin membawa pulang semua barang untuk dijadikan oleh oleh. Maka dari kamu juga harus memiliki jurus untuk bisa mendapatkan harga yang murah. Kamu bisa menggunakan trik ini loh yaitu jurus tawar menawar, membawa orang lokal, dan juga memilih tempat yang bukan tourist area karena penjual akan menaikkan harga setinggi mungkin. Jadi pandai lah dalam berbelanja dan jangan impulsif.

Nah itu tadi Tips Liburan Akhir Tahun semoga membantu ya. Dan jangan lupa menjaga kesehatan. Dan baca artikel lainya jugaa yaa..

Pesona Pantai Glagah

Berwisata Ala Sungai Amazon

Artikel Lain

Tinggalkan Komentar Anda