Yogyakarta memang istimewa. Seolah tak henti menawarkan wisata baru, Yogyakarta terus mengembangkan potensi wisata nya. Segudang wisata mulai dari alam hingga buatan ada di Jogja. Salah satu wisata alam yang merupakan hidden gem Jogja adalah Taman Tempuran Cikal.

Jika kamu penat dengan hiruk pikuk dan aktivitas kota, kamu wajib banget untuk mengunjungi Taman Wisata Tempuran Cikal ini. Taman Tempuran merupakan wisata alam yang memungkinkan kamu untuk menikmati keindahan sungai yang begitu rindang dan air yang begitu jernih. Saat kamu penat, kamu bisa berileksasi dengan menikmati keindahan alam di taman ini.

Tempat ini dibuka secara umum baik itu masyarakat lokal maupun masyarakat yang berasal dari luar daerah kota Yogyakarta. Sehingga kamu juga bisa mencoba untuk mengunjungi wisata alam ala Amazon Yogyakarta ini.

Daripada penasaran seperti apa Taman Tempuran Cikal ini, simak ulasan ini sampai selesai yaa..

 

Lokasi

Taman Tempuran Cikal

Taman Tempuran Cikal (Cr : Google)

Lokasi Taman ini sangat mudah dikunjungi. Taman ini berlokasi di Cikal, Srimulyo, Kec. Piyungan, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Jika dari pusat kota (titik nol kilometer Jogja) berjarak 14km dengan waktu tembuh selama kurang lebih 30 menit.

Kalau kamu takut kesasar, kamu juga bisa membuka Google Maps dengan Keyword “Taman Tempuran Cikal” atau bisa klik link berikut ini https://maps.app.goo.gl/DMMtLKZa7P7LDtF96

 

Jam Operasional dan Harga Tiket Masuk

Taman Tempuran Cikal

Taman Tempuran Cikal (Cr : Google)

Taman ini buka setiap hari mulai pukul 08.00 WIB hingga 16.00 WIB. Objek wisata ini tidak buka hingga malam hari dikarenakan tempatnya yang memiliki tingkat resiko yang besar apabila dibuka di malam hari. Untuk masuk ke objek wisata ini sendiri, kamu dikenakan biaya tiket masuk sebesar Rp 5.000 dan jika kamu membawa kendaraan bermotor aka nada tarif parkir sebesar Rp 2.000 untuk motor dan Rp 5.000 untuk mobil.

Namun apabila kamu ingin mencoba sebuah wahana yang disediakan maka kamu harus membayar biaya sewa dari alat yang kamu gunakan pada wahana tersebut. Untuk harga sewanya sendiri dimulai dari harga Rp 5.000 rupiah hingga Rp 10.000 rupiah tergantung dari jenis wahana yang kamu naiki.

 

Aktivitas yang Bisa Dilakukan

Taman Tempuran Cikal

Taman Tempuran Cikal (Cr : Google)

Berkunjung ke Taman Tempuran CIkal paling seru jika beramai-ramai dengan keluarga atau teman-teman. Disini kamu bisa melakukan beragam aktivitas seru seperti berfoto-foto, bermain cano, berenang, susur sungai, outbound, foto prewedding dan sebagainya.

Baca Juga :

 

Fasilitas

Taman Tempuran Cikal

Bermain Kano (Cr : Google)

Terdapat beberapa fasilitas yang bisa kamu nikmati di tempat ini yang telah disediakan oleh pihak pengelola. Adapun beberapa fasilitasnya yaitu tersedia beberapa arena permainan dan juga area outbond. Selain itu juga disediakan gazebo, air mancur, kolam kura-kura, pelabuhan kecil, dan juga panggung kecil .

Sedangkan wahana yang bisa kamu nikmati seperti arena permainan anak, ayunanan, mini atp, dan juga mini motor trail yang bisa untuk Anda nikmati. Selain itu juga tersedia wahana outbound yang memungkinkan kamu menaiki speed boat di atas air sungai yang sangat jernih dengan pemandangan yang begitu hijau dan rimbun.

 

Tips Berkunjung

Taman Tempuran Cikal

Berikut tips berkunjung ke Taman Tempuran Cikal yang bisa kamu jadikan referensi liburan yang semakin menyenangkan.

  • Waktu terbaik untuk berkunjung yaitu di akhir pekan.
  • Datanglah berkunjung bersama keluarga maupun orang tercinta untuk pengalaman dan sensasi liburan yang lebih menyenangkan.
  • Bawalah kamera untuk kebutuhan fotografi ketika berlibur. Karena banyak spot foto yang rekomended.
  • Tetap berhati-hati ketika berwisata di manapun berada.
  • Tetap ikuti Protokol Kesehatan

Nah itu tadi informasi-informasi mengenai Taman Tempuran Cikal. Bisa kamu jadikan acuan untuk berlibur kesana yaa.. jadi bagaimana? Terlihat menarik bukan? Untuk kamu yang mau berwisata kesini kamu bisa hubungi Labiru Tour yaa.. 😊

Artikel Lain

Tinggalkan Komentar Anda