Trip di Jogja Ala Anak Kos – Sebagai anak rantau yang jauh dari rumah dan hanya mendapat jatah bulanan yang terbatas. Kamu juga harus healing biar ga stress oleh tugas kampus. Namun kamu juga harus memenuhi kebutuhan utama kamu. Gimana sih caranya? Oleh sebab itu kamu masih bisa menyesuaikan dengan budget yang kamu miliki.

Nih berikut beberapa hal yang bisa kamu terapkan loh :

Destinasi Liburan

Untuk destinasi kamu bisa memilih tempat tempat yang low budget. Dengan begitu kamu bisa  mengunjungi beberapa destinasi tidak hanya 1. Apalagi pemandangan di daerah jogja ga kalah kerennya dari luar negeri. Dijogja banyak sekali wisata wisata gratis dan kamu nikmati. Seperti contoh Pantai Parang Tritis, Gumuk Pasir, Hutan Pinus Kragilan, Kebun Teh Ngglinggo, dan masih banyak tempat tempat  Hidden Gem yang belum banyak orang tau.

Tempat Belanja

Selain berwisata kamu juga masih bisa berbelanja dengan harga yang terjangkau, tips nya adalah mengaku sebagai warga lokal. Tempat tempat tersebut bisa juga jadi destinasi wisata kamu loh. Seperti Malioboro, Pasar Beringharjo, Mirota Kampus dan juga tak ketinggalan Sunmor. Tempat ini menjual berbagai macam barang dengan harga yang sangat terjangkau. Cocok bukan untuk kaum anak kos yang serba terbatas.

Tempat Makan

Untuk yang satu ini jangan lagi ditanya. Rata rata tempat makan di Jogja memiliki harga kisaran cukup murah dan sangat ramah dikantong mahasiswa. Jadi kamu tidak perlu khawatir untuk yang satu ini. Makanan dan tempat makan yang paling ramah di kantong mahasiswa dan tidak mungkin anak kos tidak tau. Apalagi kalau bukan ayam geprek dan juga warmindo. Karena ke dua ini adad segala penjuru Jogja.

Patungan

Hal ini bisa kamu terapin sebagai anak kos. Karena sebagai anak kos itu harus tetap berhemat namun ingin bisa liburan. Kamu bisa mengajak teman beramai ramai untuk patungan. Kalian bisa berlibur tanpa harus mengeluarkan budget banyak. Seperti akomodasi sampai konsumsi bisa ditanggung bareng bareng.

 

Tak perlu binggung dengan destinasi karena Jogja memiliki banyak spot untuk kamu nikmatin dengan budget minimalis. Manfaatkan spot yang masih bisa kamu kunjungi dan explore lebih banyak. Liburan tidak perlu mahal karena yang terpenting kamu bisa istirahat, menikmati liburanmu dan dapat kembali beraktivitas dengan fresh dan siap.

baca juga lainnya :

Tips Liburan Akhir Tahun

Starter Pack Travelling

Artikel Lain

Tinggalkan Komentar Anda