Liburan JogjaYogyakarta selalu memiliki kejutan kuliner di setiap sudut kotanya. Kuliner yang ditawarkan pun beragam. Mulai dari mie, olahan ayam, olahan sayuran, kreasi jajanan, kuliner negara tetangga, dan tentu saja yang tidak bisa dilupakan yaitu kuliner seafoodnya.

Yogyakarta memiliki berbagai spot kuliner seafood yang sering diburu baik oleh masyarakat dalam kota maupun luar kota. Dari yang bernuansa mewah hingga warung makan tenda pinggir jalan.

Kamu menyebut dirimu pencinta seafood? Sudah pernah ke tempat makan seafood rekomendasi kami ini belum?

 

Seafood Pak Purwanto

Credit: Suara Jogja

Lokasinya ada di sepanjang Grha Sabha Pramana, Timur Jalan Kaliurang, tepatnya di depan Fakultas Farmasi UGM. Warung seafood ini buka setiap hari kecuali hari Selasa, mulai pukul 18.30 sampai pukul 23.00 WIB.

Bagi kamu yang ingin berkunjung dan menikmati olahan seafood di sini, pastikan agar kamu datang lebih awal. Bukan tanpa alasan, hal ini dikarenakan warung seafood yang berupa warung tenda pinggir jalan ini tidak pernah sepi pengunjung dan selalu ramai.

Mulai dari Rp14.000,00 sampai Ro60.000,00, kamu bisa memilih dari berbagai menu sajian yang tersedia di Warung Tenda Seafood Pak Purwanto ini dan menikmati seafood dengan duduk lesehan.

Selain makan di tempat, kamu juga bisa memesan olahan menu di sini melalui aplikasi online yang menyediakan jasa pesan antar makanan. 

 

Kepiting Bang Ja’i

Credit: Detik

Warung Kepiting Bang Ja’i menjadi salah satu dari sedikitnya warung seafood Yogyakarta yang buka di siang hari. Tentu hal ini sangat menguntungkan para pecinta seafood karena tidak perlu menunggu malam hari untuk menikmati kepiting hanyat yang sarat kepulan uap harum.

Meskipun menyajikan kepiting sebagai menunya, dimana kamu juga pasti tahu kalau harga kepiting tidaklah murah, tetapi di Warung Kepiting Bang Ja’i ini kamu bisa menikmati olahan kepiting enak dengan harga yang ramah di kantong, mulai dari Rp22.000,00. Bisa dibilang harganya cocok dengan kantong mahasiswa.

Tidak hanya menyajikan kepiting sebagai menu andalan, kamu juga bisa mencoba olahan lobster, kerang, cumi, ikan gurame, ikan kakap, dan masih banyak lagi. Warung ini buka mulai pukul 15.00 WIB, sehingga cocok bagi kamu yang sering kelaparan saat menjelang malam.

 

Warung Santai Seafood Ayara

Credit: X (AYARAfoodtrail)

Warung ini buka dari sore sampai malam mulai dari pukul 16.00 WIB  sampai pukul 21.00 WIB dan berlokasi tidak jauh dari Tugu Jogja.

Warung Santai Seafood Ayara pasti menjadi rekomendasi tempat makan seafood di Jogja dengan lokasi yang nyaman, luas, dan pastinya masakannya yang enak.

Menu yang ditawarkan memang tidak begitu beragam, hanya seafood seperti kerang, udang, cumi, atau kepiting yang digoreng atau direbus, tetapi yang membuat sajian di warung ini istimewa adalah sambal nanasnya yang penuh gabungan seimbang rasa asam, pedas dan sedikit asam.

 

Zona Seafood

Credit: Restaurant Guru

Terletak di daerah Karang Gayam, Caturtunggal, Kecamatan Depok, Sleman. Zona Seafood ini sesuai namanya, menyajikan berbagai macam olahan seafood dengan harga yang cukup terjangkau.

Zona Seafood adalah tempat yang cocok untuk dikunjungi sebagai tempat makan malam baik bersama keluarga, teman, pasangan, bahkan sendirian.

Tidak hanya makan di tempat, kamu bisa memesan secara online makanan dari Zona Seafood jika tidak ingin pegal karena mengantri.

 

Baca Juga: 7 Tempat Instagramable di Yogyakarta yang Wajib Kamu Kunjungi

 

Kurnia Seafood

Credit: Pantainya Jogja

Buka setiap hari mulai pukul 11.00 WIB sampai pukul 22.00 WIB, di sini kamu dapat melihat berbagai macam olahan seafood. Ada banyak menu enak dan populer yang bisa kamu pilih, mulai dari ikan, cumi, udang, dan berbagai olahan lainnya.

Dengan berbagai cara masak, kamu tidak akan pernah bosan untuk datang lagi dan lagi ke Kurnia Seafood untuk mencoba sajian lain selain yang sudah pernah kamu cicipi.

Minuman yang disajikan disini pun bukan hanya satu macam, mulai dari teh hingga kopi tubruk tersedia di Kurnia Seafood.

 

Jadi? Ada tempat yang sudah pernah kamu kunjungi?

 

Baca Juga: Hotel Bintang 3 di Jogja Dekat Malioboro, Ada kolam Renang – Yogyakarta