Wisata Alam Taman Nasional Bunaken– Berbicara tentang wisata alam, sudah bukan hal baru lagi di indonesia, karna indoneisa sendiri memiliki bentangan luas alam yang sangat besar nan eksotis, maka dari itu tidak heran lagi jika indonesia memiliki dataran tinggi dan dataran rendah yang di lengkapi dengan pegunungan, bukit, air terjun, pantai, dan hutan. Namun bukan hanya pantai gunung hutan saja yang memiliki keindahan. Di tempat wisata alam Taman Nasional Bunaken memiliki keindahan bawah laut yang menakjubkan, dan ada banyak di sana berbagai macam biota laut.

wisata alam taman nasional bunaken

Selamat datang di Bunaken

Taman nasional bunaken merupakan taman nasional yang telah di tunjuk mentri kehutan pada tahun 1991 sebagai objek wisata, Yang memiliki lokasi bagus sebagai perwakilan dari ekosistem perairan tropis indonesia. Dan baru-baru bunaken di akui dunia dan UNESCO sebagai salah satu kawasan Cagar Biosfer, karna memiliki perairan dan kehidupan bawah laut yang menakjubkan dan langka. Bahkan hingga sekarang wisata alam taman nasional bunaken masih selalu di padati wisatawan.

Baca Juga: Kawasan Wisata di Cagar Biosfer Terbaru

Daya tarik utama Taman Nasional Bunaken (TNB)

wisata alam taman nasional bunaken

Keindahan bawah laut bunaken sanget di gemari wisatawan asing

TNB sering di sebut sebagai surga dunia, karna memang di TNB kalian bisa melakukan penyelaman dan bisa menemukan 20 spot diving. Ada sekitar 12 di antaranya bisa di temukan di pulau ini, dan keunikan yang di sukai wisatwan asing dari pulau ini adalah jarak pandang saat menyelam mencapai 20 meter, itu berarti tingkat kejernihan air di pantai bunaken sangatlah jernih,

Selain itu ada dinding kerang raksasa yang terbentuk alami melengku vertikan, dan menjadi makanan ikan-ikan kecil. Kalian bisa menikmati keindahan bawah laut ada sekitar 200 lebih jenis ikan yang berbeda-beda dan ribuan tanaman laut yang keren.

Sejarah dari Taman Nasional Bunaken

wisata alam taman nasional bunaken

Awal mula terbeentuknya taman wisata bunaken

Bagi kalian yang ingin tahu sejarah wisata TNB ini, baca hingga selesai artikel ini, wisata TNB ini tidak instan langsung di temukan ada beberapa jejak sejarah penemuan wisata ini yaitu, muncul beberapa orang penyelam yang sebetulnya mereka seorang peneliti, mereka menyelami dan meneliti kehidupan bawah laut bunaken yang mendapat arahan langsung dari warga sekitar dan juga nelayan.

Hal itu terus berlanjut hingga tahun 1970an karna memang keindahan bawah laut yang menakjubkan, dan pada tahun 1991 bunaken di tunjuk oleh mentri kehutan untuk menjadi perwakilan indonesia menjadi kawasan cagar biosfer di daerah iklim tropis

“Nah sekian dan trimakasih sudah baca artikel tentang wisata alam taman nasional bunaken ini hingga selesai semoga bermanfaat”

Artikel Lain

Tinggalkan Komentar Anda