Wisata Anti Mainstream Di Karangasem Bali – Bali memang luar biasa terkenal dengan pariwisatanya. Begitu juga dengan kabupaten Karangasem, yang tidak kalah menakjubkannya dari daerah lainnya.

Daerah yang berada di Bali bagian timur ini juga menyimpan banyak tempat yang memiliki nilai keindahan tersendiri, yang akan membuatmu semakin enggan untuk pulang apabila sudah disini.

Dan kali ini Labiru akan membagikan 5 tempat anti mainstream yang bisa kamu kunjungi, saat kamu berlibur ke Bali tepatnya di kabupaten ini.

Taman Ujung, Wisata Anti Mainstream Di Karangasem Bali

Tempat wisata di Karangasem pertama yang bisa kamu kunjungi adalah Taman Ujung. Biasanya juga dikenal dengan Taman Sukasada dan Water Palace Karangasem.

Taman Ujung, Wisata Anti Mainstream Di Karangasem Bali

Taman ini akan menyuguhkanmu dengan pemandangan dari bangunan dengan kombinasi gaya arsitektur Bali, Cina, dan Eropa.

Dulunya tempat ini adalah taman yang digunakan raja Karangasem untuk beristirahat dan menjamu tamu-tamu penting. Tapi saat ini, taman ini dibuka untuk umum dan menjadi destinasi wisata yang banyak ingin dikunjungi di sini.

Taman Ujung, Wisata Anti Mainstream Di Karangasem Bali

Karena taman ini memiliki keindahan tersendiri di setiap sudutnya, banyak orang yang melakukan foto pre-wedding di sini, bahkan tidak sedikit yang berpiknik bersama keluarga.

Jadi jika kamu ke sini jangan lupa untuk mampir berfoto dan menikmati keindahan bangunan peninggalan sejarah yang satu ini ya.

Danau Yeh Malet, Wisata Anti Mainstream Di Karangasem Bali

Danau yang berlokasi di Banjar Yah Malet, Desa Antiga Kelo, Karangasem Bali akhir-akhir ini menjadi tempat selfie yang di gandurungi.

danau yah malet

Danau Yah Malet akan menarik hatimu dengan enceng gondok di atas permukaan airnya yang semakin sempurna dengan perbukitan cantik sebagai latarnya.

Menariknya lagi wisata instagenic ini bukanlah danau alami, melainkan kolam penampung air hujan.

Dulunya tempa ini dimanfaatkan untuk kepentingan rohani saja, tapi siapa sangka sekarang kamu bisa berselfie ria ditempat ini.

Air Terjun Yeh Poh

Destinasi berikutnya yang bisa kamu jelajahi ketika liburan di Karangasem Bali adalah Air Terjun Yeh Poh, letaknya di Desa Selumbung, Kecamatan Manggis, Karangasem.

Keindahan air terjun ini tidak usah diragukan lagi, jika kamu ke sini dan melihat sendiri jatuhan air ini yang diperkirakan memiliki tinggi 15 meter, sepertinya hanya akan ada satu kata yang akan kamu katakan, amazing.

Air Terjun Yeh Poh

Meskipun untuk menuju ke air terjun ini memang harus melintasi hutan, jalanan yang menanjak bersama dengan jurang di bawahnya yang cukup curam.

Tapi saat kamu sampai di sini dan melihat keindahan ini, capek perjalananmu akan hilang seketika.

Pantai Bias Tugel

Namanya Pantai Bias Tugel yang letaknya tidak jauh dari pelabuhan Padang Bai, sarana penyeberangan Bali – Lombok.

Daya Tarik dari pantai di Karangasem ini adalah pasirnya yang berwarna putih bersih dan masih sepi, karena belum banyak yang mengetahui ada surga tersembunyi di balik Pelabuhan Padang Bali ini.

Pantai Bias Tugel

Akses menuju ke sini tidak sulit untuk kamu lalui, bahkan kamu bisa melihatnya dari papan petunjuk jalan yang disediakan menuju pantai tersebut.

Saat baru di perjalanan menuju ke pantai ini saja kamu sudah di suguhi dengan panorama birunya air laut yang membentang indah, membuatmu semakin tidak sabar untuk segera sampai pantainya.

Desa Tenganan

Dan yang terakhir adalah Desa Tenganan, desa yang masih memegang dengan teguh budaya Bali asli (Bali Aga).

Desa Tenganan

Kegiatan masyarakat di sini seperti menenun, menganyam, dan menulis lontar bisa menjadi spot foto untuk kamu yang suka mengabadikan momen tentang wisata tradisional.

Salah satu tradisi menarik yang bisa kamu lihat di desa Tenganan ini adalah tradisi Perang Pandan, tapi jika kamu ingin melihat pelaksanaan tradisi ini, kamu perlu datang di bulan Juni atau Juli, karena tradisi tersebut dilaksanakan hanya pada dua bulan itu.

.

Itulah 5 destinasi wisata murah meriah dan anti mainstream yang bisa kamu kunjungi saat sedang berlibur di daerah Karangasem Bali. Mana nih yang paling ingin kamu kunjungi?

Artikel Lain

Tinggalkan Komentar Anda