Wisata Denpasar – Merupakan salah satu pusat kawasan wisata di Bali sekaligus ibukota dari pulau yang dikenal sebagai Pulau Dewata ini. Selain menjadi pusat kota Bali yang strategis dengan berbagai fasiltas umum, Denpasar juga memiliki banyak daya tarik wisata populer yang menjadi favorit wisatawan lokal maupun wisatatawan asing.

Kawasan ini tidak kalah menariknya dengan wilayah lain yang juga populer di kalangan wisatawan, seperti Gianyar, Tabanan, Badung, Kintamani, hingga Nusa Penida. Jika kamu berkunjung ke Bali, jangan sampai kamu lewatkan beberapa rekomendasi tempat wisata di Denpasar berikut ini.

 

Credit: Beefreetour

Pantai Sanur

Rekomendasi pertama yang pastinya sudah tidak asing lagi di telinga wisatawan lokal hingga wisatawan asing. Yup, salah satu pantai terbaik yang ada di Bali ini adalah Pantai Sanur. Keindahan pantainya tidak kalah dengan keeksotisan pantai di daerah Kuta.

Tempat ini sangat cocok untuk menjadi tujuan bersantai bersama keluarga meskipun pada siang hari bolong karena kamu dapat berteduh di bawah payung pantai yang tersedia di tepi pantai. Banyak aktivitas yang bisa kamu lakukan di pantai ini selain sightseeing atau menikmati suasana tropis Bali.

Kamu bisa mencoba olahraga air seperti snorkeling, jet ski, banana boat, seawalker, hingga berkeliling pantai menggunakan perahu tradisional yang tersedia di tempat ini. Menariknya, kamu bisa bebas bermain di pantai ini dengan gratis tanpa tiket masuk seperserpun. Jika kamu tertarik, datanglah ke Jalan Kusuma Sari No. 27-17, Sanur, Denpasar Selatan, Kota Denpasar.

 

Credit: TripcanvasIndonesia

Trans Studio Bali

Bagi kamu yang sedang tidak ingin berpanas-panasan di luar ruangan saat siang hari, kamu bisa berkunjung ke Trans Studio Bali. Trans Studio merupakan sebuah tempat bermain indoor yang menyediakan berbagai wahana menarik mulai yang santai hingga yang menantang.

Trans Studio ini pun sudah tersedia di kota – kota besar lainnya di Indonesia. Ada 5 zona permainan utama di Trans Studio Bali, yaitu Zona Action, Zona Culture, Zona Adventure, Zona Camera, dan Port of Liverpool. Untuk memasuki tempat ini, kamu harus merogoh kocek sebesar 375.000 per orang. Tempat ini beralamat di Jalan Imam Bonjol, No 440, Pemecutan Klod, Denpasar.

 

Credit: Indonesia Kaya

Museum Bali

Bali memang tidak terlepas dari wisata sejarah yang unik. Terdapat sebuah museum berbentuk arca yang menyimpan berbagai koleksi peninggaran zaman prasejarah, termasuk benda-benda sakral yang digunakan saat upacara adat.

Jika kamu tertarik untuk mengunjunginya, datanglah ke Jalan Mayor Wisnu, No. 1, Dangin Puri, Denpasar Timur, Denpasar. Museum ini buka setiap hari mulai pukul 08.30 – 15.30 waktu setempat, kecuali ketika hari Jum’at yang buka hanya sampai pukul 13.00 WITA saja.

 

Credit: Befreetour

Big Garden Corner

Tidak jauh dari Pantai Sanur, kamu bisa menemukan sebuah tempat dengan nuansa klasik Hindu bernama Big Garden Corner. Bagi kamu pecinta fotografi, tempat ini akan menjadi tempat sempurna untuk mengabadikan potret klasik Pulau Bali.

Terdapat banyak patung – patung dewa dewi dari kepercayaan Hindu-Buddha yang merupakan sebuah mahakarya ukiran yang menakjubkan karena dibuat dengan detail dan sangat teliti. Tedapat pula rumah pohon dan minatur Candi Borobudur.

Tempat ini buka mulai pukul 10.00 – 21 WITA. Untuk memasuki tempat ini, kamu perlu membayar sebesar 30.000,- hingga 35.000,- per orang. Letaknya berada di Jalan Bay Pass Ngurah Rai, Kesiman, Denpasar.

 

Credit: Detik[dot]com

Pulau Serangan

Terdapat sebuah pulau yang juga menjadi destinasi favorit wisatawan, yaitu Pulau Serangan. Banyak aktivitas bahari menarik yang bisa kamu lakukan di tempat ini selain sekedar menikmati suasana tropis pantai Bali. Kamu bisa mencoba berenang bersama ikan hiu, melihat penangkaran penyu, memancing, atau berburu kuliner laut segar yang bisa kamu temukan di pulau ini.

 

Credit: Lonely Planet

Pura Agung Jagatnatha

Pulau adalah salah satu yang menjadi khas Pulau Dewata. Salah satu yang menarik untuk kamu kunjungi adalah Pura Agung Jagatnatha yang terletak di Jalan Surapati, Dingin Puri, Denpasar Timur. Pulau ini sudah berdiri sejak tahun 1868 dan menjadi tempat pemujaan Hyang Widhi Wasa oleh masyarakat Bali yang menganut kepercayaan Hindu.

Pura ini berwarna putih keabuan yang merupakan Padmasana yang menjadi singgasana para dewa. Tentu suasana di tempat ini cukup sakral dan religius karena merupakan tempat suci yang disakralkan oleh masyarakat setempat sebagai salah satu tempat persembahan dan pemujaan.

 

Credit: IdeTrips

Bajra Sandhi

Sebuah monumen khas arca di Bali yang juga menjadi salah satu landmark Kota Denpasar ini akan tampak menonjol saat kamu berkunjung ke Jalan Raya Puputan, No. 142, Panjer, Denpasar Selatan. Bangunan ini berbentuk seperti sebuah pagoda. Tak jarang yang mengira tempat ini sebagai sebuah tempat peribadatan masyarakat Hindu di Bali. Kamu bisa kok berkunjung ke tempat ini yang buka setiap hari pada pukul 08.00 – 18.00 WITA.

 

Credit: Indonesia Kaya

Museum Lukisan Sidik Jari

Jika sudah lelah menjelajah wisata outdoor di Bali, maka kamu bisa berkunjung ke Museum Sidik Jari yang menyimpan berbagai koleksi senin seperti lukisan, keris, patung, dan berbagai benda kesenian yang khas. Kamu bisa datang pada hari Senin hingga Sabtu pada pukul 08.00 hingga 16.00 waktu setempat untuk mengunjungi museum ini.

 

Credit: Tribun

Pasar Seni Kumbasari

Rekomendasi tempat wisata Denpasar terakhir yang wajib kamu kunjungi adalah Pasar Seni Kumbasari. Di tempat ini, kamu bisa berburu oleh-oleh dengan memborong berbagai jenis pernak pernik unik dengan harga terjangkau.

Terdapat banyak jenis souvernir hingga barang yang dibuat home-made khas Bali sehingga sangat cocok untuk kamu jadikan sebagai oleh-oleh saat kembali ke kota asalmu. Pasar ini terletak di Jalan Gajah Mada, daerah Pemecutan. Kamu bisa datang pada pukul 09.00 hingga 17.000 waktu setempat.

 

Baca Juga: 
Rekomendasi Hotel di Bali Dekat Pantai Harga 1 Jt-an, View Spektakuler!
Bosan Main ke Bali? 13 Wisata Bintan ini Nggak Kalah Eksotis Vibesnya Loh

Paket Wisata di Bali

Kami Memiliki Paket Wisata Menarik untuk Kunjungan di Bali