Wisata di Kabupaten Garut– Provinsi Jawa Barat, memang memiliki beberapa kota yang di setiap kotanya memiliki tempat wisata yang banyak nan bagus. Kota-kota di jawa barat memang sudah banyak saya bahas, seperti Bogor dengan sejuknya puncak atau serunya kota bandung, kedua kota itu terkenal akan wisatanya di provinsi jawa barat. Nah kali ini saya akan membahas beberapa tempat wisata di kabupaten garut

Sepertinya masih ada lagi selain bandung dan bogor yang terkenal akan pariwisatanya di Jabar, yap betul garut, Kabupaten garut ternyata memiliki sejumlah potensi wisata yang mesti kamu eksplorasi keelokannya, nah bagi kalian yang mau cari wisata baru yang belum pernah kalian kunjungi, coba sambangi beberapa wisata di kabupaten garut, di bawah ini.

Baca Juga: 6 Tempat Wisata di Lampung Yang Dikenal Dunia

Gunung Papandayan

wisata di kabupaten garut

Potret wisatawan di Puncak Gunung Papandayan

Banyak orang dari luar kota yang berkunjung hanya untuk menaklukaan gunung dengan ketinggian 2.665 mdpl, Gunung Papandayan sangat ramah untuk pendaki pemula karna Cuma butuh 4 jam untuk sampai di atas, keunikan dan daya tarik tersendiri selain pemandangan alamnya di pucak, ternyata gunung ini memiliki empat kawah yang bernama kawah mas, kawah baru, kawah nangklak, dan kawah manuk.

Curug Orok

wisata di kabupaten garut

Pemandangan indah di Curug Orok

Di balik gunung papandayan, tepatnya di desa cikadang, kec cikajang, 35 km dari pusat kota garut, ada sebuah air tejun yang menakjubkan, nah mau tau kenapa di namakan curug orok? Curug orok di dalam bahasa indonesia berarti air terjun bayi. Wisata ini juga sudah memiliki fasilitas yang standar, untuk bisa mengunjungi di curug ini kamu cukup keluarkan Rp 10.000,-/orang.

Sungai Cikadang

wisata di kabupaten garut

Banyak di minati para penghobi Rafting

Bagi yang hobi dengan olahraga arumjeram tapi belum taklukan sungai ini lebih baik jangan banyak gaya, sungai cikadang merupakan surga para pecinta rafting karna aliran air yang deras dan banyaknya jeram-jeram terjal dapat memompa adrenaline mu, sungai cikadang memiliki panjang 28 km dengan grade llll-Lv.

Telaga Bodas

wisata di kabupaten garut

Panorama indah telaga Bodas dengan latar belakang pegunungan

Nah telaga bodas ini memilliki julukan telaga putih, sesuai namanya pasti di telaga itu ada yang mengadung unsur berwarna putih, yak benar. Air di telaga bodas sangat jernih dan berwarna keputihan berbeda dengan telaga di daerah lain kan, danau ini terletak di ketinggian 1.512 mdpl. Terletak di desa sukamenak, kec wanareja, cukup 1 jam dari pusat kab garut

Gunung Haruman

wisata di kabupaten garut

Aktivitas Aerosport di gunung Haeuman

Gunung yang memiliki keindahan alam ini banyak di gemari pendaki karna tidak terlalu tinggi, selain itu gunung ini juga memiliki wahana seru yaitu paralayang, letak tepat gunung ini berada di desa haruman sari. Kecamatan kadungora.

Sebetulnya masih banyak tempat wisata di garut yang wajib kamu eksplore seperti:

  • Kampung Sampireun
  • Leuweung Sancang
  • Kebun Teh Dayeuh Manggung
  • Pantai Sentolo
  • Curug Sanghyang Taraje

Nah itulah beberapa wisata di kabupaten garut yang wajib kamu eksplore jamin seru.

Artikel Lain

Tinggalkan Komentar Anda