Wisata di Indramayu-Indramayu memang layak di sebut kaya, karna kota ini menyimpan berbagai kekayaan mulai dari alam hingga tradisi dan budaya. Letak wilayahnya yang berada di pesisir pantai menjadi keunikan tersendiri dalam hal pariwisata, selain itu indramayu memiliki sebutan kota mangga karna di bidang pertanian buah mangga indramayu sangat melimpah.

Tak hanya terkenal dengan wisata pantainya, indramayu masih menyimpan berbagai destinasi wisata menarik yang layak kamu sambangi, nah untuk kalian yang memiliki agenda untuk liburan di kota mangga ini, cocok nih artikel buat kamu, berikut berbagai tempat wisata di kota indramayu yang bisa kalian eksplore.

Baca Juga: Ini dia tempat wisata di Cimahi yang sangat pupule dan mendunia

Pulau Biawak

wisata di kota indramayu

Terdapat ribuan biawak di wisata ini

Pulau Biawak adalah salah satu destinasi wisata populer yang di miliki indramayu. Sebagai objek wisata bahari, pulau biawak ini memiliki panorama indah dengan kekayaan bawah lautnya yang asri dan tetap terjaga.

Berbagai aktivitas rekreasi bisa kalian lakukan di sana, mulai dari memancing, snorkeling, diving, ataupun hanya sekedar bersantai menikmati indahnya pemandangan panatai.

Pantai Tirtamaya

wisata di kota indramayu

Salah satu pantai yang ramai wisatwan. Pantai Tirtamaya

Indramayu terletak di daerah pesisir pantai memang memiliki kelebihan tersendiri, salah satunya adalah memiliki objek wisata pantai yang indah dengan lokasi yang tak jauh dari pusat kota, nah salah satunya ya pantai tirtamaya pantai indah dengan ombak yang tidak terlalu besar dan air yang jernih cocok buat kalian yang suka bermain air.

Hutan Mangrove Karangsong

wisata di kota indramayu

Keseruan bermain di area hutan mangrove

Awalnya kawasan pantai karangsong ini mengalami kerusakan akibat minyak tumpah, kemudian tempat minyak tumpah ini di jadikan lahan reboisasi pantai dan di sulap menjadi hutan mangrove yang begitu eksotis dan menawan.

Kamu yang tertarik dengan merasakan sensasi menjelajahi hutan mangrove dapat berkunjung ke sana, dengan menyewa sebuah prahu kamu bisa berkeliling di hutan mangrove tersebut.

Situ Bojongsari

wisata di kota indramayu

Panorama indah di Situs Bojongsari

Situ Bojongsari merupakan kawasan wisata yang tereletak di pusat kota indramayu. Memiliki luas sekitar 6,5 hektar, kawasan situ ini terdapat aneka wisata air seperti waterboom, sepeda air, prahu wisata, dan olahraga dayung bagi kamu yang gemar memancing kalian juga bisa lampiaskan hobi kalian di tempat wisata ini.

Pantai Eretanpantai eretan

wisata di kota indramayu

Wisata pantai yag menyuguhkan gulungan ombak yang mengagumkan

Eretan tak hanya indah tapi juga menyimpan nilai sejarah, pasalnya ini menjadi tempat pertama kali tentara jepang mendarat dan melakukan penyerangan terhadap belanda. Lokasinya yang berada di jalur pantai utara, membuat pantai eretan ini mudah di jangkau. Keunikan pantai ini ialah memiliki warna pasir yang kemerah-merah an yang terlihat sangat jelas saat senja.

Situs Buyut Banjar

wisata di kota indramayu

Salah satu situs bersejarah yaitu situs Buyut Banjar

Tempat wisata ini memang banyak diminati wisatawan, situs buyu banjar merupakan patilasan Pangeran Surya Nagara, situs ini di jadikan tempat ziarah yang sekaligus menyimpan mitos-mitos tersendiri, salah satunya adalah kisah monyet banjar yang kono jumlahnya selalu 41 ekor, tidak pernah lebih maupun kurang.

Situ Bolang

wisata di kota indramayu

Ikon wisata dai idrammayu

Situ yang terletak di desa jatisura, kec cikedung ini merupakan salah satu alternatif wisata di indramayu, bagi kalian yang bosan dengan tempat wisata yang ramai, maka cobalah kunjungi wisata situ bolong ini, selain panorama dan hawa sejuk yang bisa kamu rasakan, suasana tenang dan nyaman juga bisa kamu dapatkan.

Sentra Perkebunan Mangga

Kalian bisa coba berbagai jenis mangga di tempat ini

Indramayu memang terkenal akan penghasil buah mangga sehingga tak heran jika di juluki kota mangga salah satu jenis mangga yang di hasilkan kota indramayu adalah mangga gendong gincu yang berwarna kuning dan berserat.

Nah buat kamu yang baru liburan di indramayu dan pengen tau rasa buah mangga khas dari indramayu kalian bisa kunjungi Sentra Perkebunan Mangga, yang ada di desa krasak, kecamatan jatibarang, atau desa jambak, kecamatan cikedung.

Alun-alun Kota

Terletak di tengah kota jadi coco buat nongkrong nih

Tidak hanya yang saya sebutkan di atas, daya tarik wisata kota indramayu ada yang terletak di pusat kota seperti contoh alun-alun indramyu atau tugu mangga dan tuggu kijang, di tempat ini kalian bisa besua foto dengan latar belakang tugu mangga atau tugu kijang, bisa buat kenang-kenangan indah di kota mangga.

Taman Cimanuk

Rekomendasi buat liburan bersama keluarga nih

Taman cimanuk bisa di bilang ikon wisata baru di indramyu, lokasinya sangat strategis yaitu di belakang masjid agung indramayu atau di bawah jembatan utama. Taman ini tentunya menambah keindahan wisata di pusat kota indramayu. Nah itulah beberapa tempat wisata di kota indramayu yang bisa kalian kunjungi.

Artikel Lain

Tinggalkan Komentar Anda