Pantai di Batam– Sebuah kota metropolitan paling maju di sumatera, Kota Batam juga terkenal akan ke-eksotisan wisatanya terutama pada pantainya. Bagaimana tidak, bentuk yang berupa kepulauan membuat kota ini menjadi kaya akan wisata bahari.

Nah buat kamu yang memiliki agenda untuk liburan ke kota dengan julukan bandar dunia madani ini, cobalah untuk mengunjungi beberapa pantainya yang terkenal akan keindahannya. Nah untuk itu saya sudah merangkumkan daftar pantai di batam untuk kamu.

Baca Juga: 10 Tempat Wisata di Kota Batam TerbaruĀ 

Pantai Pulau Abang

wisata pantai di batam

Pantai di pulau mungil yang begitu mempesona

Di sebelah selatan batam, Kepulauan Riau, ada sebuah pulau yang seru buat di kunjungi yaitu pantai Pulau Abang. Untuk mencapainya, kamu bisa naik prahu dari jembatan Barelang IV. Nah pantai satu ini masih tergolong alami atau asri karna masih sepi atau jarang di kunjungi wisatawan.

Daya tarik utama wisata pantai abang ini adalah keindahaan alam bawah lautnya, banyak hal seru yang bisa kalian laukakan di tempat ini seperti diving atau snorkeling, memandangi keindahan alamnya.

Pantai Ocarina Coastarina

wisata pantai di batam

Nah pantai ini mirip dengan pantai di Jakarta yaitu ancol

Nah buat yang tinggal di jakarta nggak asing lagi dengan pantai ancol, nah maka batam punya pantai Ocariana Coastarina. Hampir sama persis anatar pantai yang juga sama-sama letaknya dekat dengan kota, ancol dan ocarina juga memiliki fasilitas dan wahana yang seru seperti flying fox, waterboom, trampolin, dan giant wheel.

Selain itu tak perlu di ragukan lagi pemandangan alam dari wisata pantai satu ini, pasir pantai berwarna coklat air yang jernih ombak yang landai sangat cocok buat kamu yang suka bermain air di pantai.

Pantai Nongsa

wisata pantai di batam

Panorama indah pantai Nongsa di Batam

Wilayah yang berupa kepulauan, batam gak diherankan lagi jika memiliki pantai yang eksotis. Salah satunya adalah pantai nongsa yang memiliki keindahan tersendiri, pantai ini terletak di Kecamatan Nongsa, Batam.

Pantai yang terkenal cantik ini jadi primadona bagi wisatawan berduit karna tempat wisata ini di fasilitasi dengan resort serta lapangan golf bertaraf internasional. Selain itu kamu juga bisa melihat siluet lanskap singapura dari kejauhan.

Pantai Sekilak

wisata pantai di batam

Potret wisatawan di pantai Sekilak

Pantai yang terletak di Desa Batu Besar, Kecamatan Nongsa, sebelah timur kota Batam ini menawarkan sesuatu yang lebih dari sekedar pantai. Di pantai ini kamu bisa menikmati panorama laut dari atas tebing-tebing bukit di tanjung kedabang, selain itu kamu bisa turun dan bermain air di bibir pantai dengan ombak yang landai dan pasir yang putih.

Ada juga danau buatan di sekitar pantai ini yang bernama teluk penyu, selain itu fasilitas lengkap juga di sediakan di pantai ini seperti prahu kayak, sepeda air, hingga memancing. Dengan apa yang di berikan pantai ini pasti membuatmu betah berlama-lama bermain di pantai ini.

Pulau Putri

wisata pantai di batam

Pulau kecil dengan pantai yang eksotis

Dari pantai nongsa kamu bisa langsung menyebrang ke pulau putri, pulau ini merupakan salah satu pulau terluar yang di miliki indonesia, dengan harga yang cukup murah kamu bisa naik boat untuk menuju ke pulau ini.

Sesampainya di pulau ini kamu bisa menikmati keindahan alam, sembari menanti matahari tenggelam. Nah buat kalian yang kelaparan kalian bisa pesan langsung makanan yang di jual oleh warga setempat, ada beragam menu seperti, mie ayam, bakso, hingga jagung bakar. Nah itulah 5 wisata pantai di batam yang bisa kalian sambangi.

Paket Wisata di Jakarta

Kami Memiliki Paket Wisata Menarik untuk Kunjungan di Jakarta