Tour Lombok – Kamu ingin berlibur dengan nuansa alam surgawi? Lombok jawabannya. Pulau Lombok memiliki julukan Pulau Seribu Masjid karena banyaknya masjid yang tidak terhitung di pulau ini. Selain Pulau Seribu Masjid, Pulau Lombok juga dikenal dengan wisata halalnya karena mayoritas penduduknya adalah orang muslim.

Lombok merupakan permata eksotis di Nusa Tenggara Barat, pulau yang banyak diminati wisatawan asing maupun mancanegara. Keindahan alam dan budaya pulau Lombok menjadi alasan wisatawan untuk mengunjungi. Kamu ingin berkunjung ke Lombok? Yuk, kita lihat tempat wisata favorit yang bisa kamu datangi.

 

 

Gunung Rinjani

Credit: Liputan6

Gunung Rinjani adalah gunung berapi yang memiliki pesona megah dengan puncak tertinggi di Pulau Lombok. Kamu yang mengunjungi kawasan ini akan melihat betapa indah dan kayanya alam Pulau Lombok. Kawasan ini menjadi incaran para pendaki gunung.

Kamu yang ingin mengunjungi tempat ini perlu menyiapkan kesehatan, stamina, dan juga mental. Gunung ini memiliki beberapa rute yang bisa dipilih melalui jalur Semeru, Sembalun, atau Torean. Saat di puncak, kamu akan melihat danau kawah yang memukau dengan Gunung Barujari yang aktif menghiasi tengah danau.

 

Desa Sembalun

Credit: Portal Informasi Indonesia

Sembalun adalah desa yang berada di lereng timur Gunung Rinjani. Di desa yang menjadi pintu gerbang untuk menjelajahi keindahan Gunung Rinjani ini, kamu akan melihat pemandangan spektakuler dengan panorama lembah hijau subur, perkebunan buah, dan ladang pertanian.

Untuk kamu yang tidak sanggup untuk mendaki Gunung Rinjani, kamu bisa mengunjungi Sembalun ini karena aksesnya yang mudah. Selain itu, kamu juga bisa berinteraksi dengan masyarakat Suku Sasak sehingga kamu bisa mendapat wawasan tentang budaya dan kehidupan sehari-hari dari masyarakat Sasak langsung.

 

Gili Trawangan

Credit: Paket Tour Lombok

Gili Trawangan adalah salah satu pulau kecil yang menawarkan kombinasi pasir putih dengan air laut yang jernih. Kamu perlu menggunakan boat kecil untuk sampai ke pulau ini. Selain bersantai, kamu bisa melakukan snorkeling, bersepeda, atau menaiki kereta kuda.

Kamu mencari ketenangan? Tentu Gili Trawangan menjadi opsi pertama untuk menikmati suasana tenang dibalut dengan keindahan alam, karena di pulau ini kamu tidak akan menemukan kendaraan bermotor.

Saat malam hari, di pulau ini banyak hiburan dengan adanya music live, pertunjukkan api, ataupun pesta hingga larut malam. Kamu pasti akan menyukai saat-saat menunggu sunset untuk menikmati spot pemandangan ini.

 

Desa Sade

Credit: Kompas

Desa Sade adalah desa yang ditinggali masyarakat asli dari Suku Sasak. Desa ini masih kental dengan budaya dan tradisi Sasak. Kamu bisa belajar sambil mengeksplor kehidupan masyarakat lokal. Desa ini terkenal dengan Rumah Tradisional Lumbung yang dibangun dengan teknik khas Suku Sasak.

Selain itu, kamu bisa mencicipi makanan tradisional seperti ayam taliwang, sate rembiga yang tentu rasanya tidak bisa kamu temukan di mana saja. Kamu yang ingin memiliki kenangan dengan Desa Sade, bisa membeli kain tenun ikat atau kerajinan tangan seperti anyaman bambu dan keramik.

 

Baca juga: 10 Pantai Terindah di Lombok, Wajib Nih Masuk Bucket List Kamu!

 

Air Terjun Benang Kelambu

Credit: Pegipegi

Air Terjun Benang Kelambu adalah salah satu keajaiban alam tersembunyi yang memukau. Air Terjun ini memiliki dua tingkatan utama yang mengalir dari ketinggian yang cukup tinggi. Saat mengunjungi tempat ini, kamu akan dikelilingi dengan hutan lebat yang hijau.

Kamu bisa berenang atau merendam tubuh di air terjun ini. Dengan air yang jernih juga suara gemericik air, membawa ketenangan dan menjauh dari hiruk-pikuk kota. Air Terjun Benang Kelambu memiliki akses yang mudah, dapat diakses dengan mengikuti jalur setapak. Namun, kamu tetap harus waspada dan berhati-hati, terutama saat musim hujan karena jalan menjadi licin.

 

Pantai Selong Belanak

Credit: Rental Mobil Lombok

Pantai Selong Belanak menawarkan pesona pasir putih dengan ombak tenang yang akan memikat kamu. Kamu bisa berenang, surfing atau paddleboarding. Dihiasi pemandangan yang spektakuler ke arah laut, ditambah bukit hijau dan hamparan pantai yang membentuk lanskap, menjadikan pengalaman ke pantai ini sebagai ketenangan dalam diri.

Kamu juga bisa menikmati sunset di Pantai Selong Belanak. Saat sedang menikmati sunset, kamu juga menikmati hidangan lezat yang dijual di warung sekitar Pantai.

 

Bukit Merese

Credit: Tripadvisor

Bukit Merese menawarkan pemandangan yang memukau ke arah Samudra Hindia. Dari puncak, kamu akan menikmati pemandangan luas samudra yang menghadap ke selatan. Kawasan ini menjadi favorit para fotografer untuk mengabadikan keindahan alam sekitar.

Bukit Merese sangat cocok untuk pendaki pemula. Dengan jalur pendakian yang ramah, kamu juga bisa menikmati sunset di atas bukit dan mencoba paralayang yang memiliki sensasi tersendiri tidak terlupakan.

 

Pantai Semeti

Credit: Your Trip

Pantai Semeti adalah pantai eksotis yang belum banyak dikunjungi wisatawan jika dibandingkan dengan pantai populer lain di Lombok. Pantai ini memiliki ciri khas pasirnya yang berwarna merah. Pasirnya yang merah ini kontras dengan batu laut yang tersebar di pantai.

Kamu mencari ketenangan? Tentu Pantai Semeti menjadi pilihan yang tepat, dengan suara deburan ombak, dan diiringi pengalaman yang luar biasa untuk mencapainya menjadikan pantai ini sebagai destinasi yang cocok untuk dikunjungi.

 

 

Paket Wisata di Lombok

Kami Memiliki Paket Wisata Menarik untuk Kunjungan di Lombok