Wisata Kuliner di Makassar– Setelah membahas kuliner dari beberapa kota pulau jawa, seperti jakarta, solo, jogja, bandung, hingga surabaya dan malang. Selain itu, kota pontianak sebagai perwakilan pulau kalimantan pun pernah juga di bahas akan kekayaan makanan khas dan tradisionalnya.

Nah untuk kali ini giliran saya menuju ke pulau sulawesi nih. Ada salah satu kota yang terkenal jadi surganya para pecinta kuliner, yaitu Makasar, sudahkah kalian bertandang ke kota makasar dan mencoba kulinernya kalok belom baca artikel berikut, yang akan membahas tentang wisata kuliner di makassar.

Baca Juga: Tempat Wisata di Purwokerto Yang Kekinian

Coto

wisata kuliner di makassar

Makanan khas Makassar Coto ini sangat cocok di makan pagi hari

Kuliner satu ini sangat mudah kalian temui di makasar, pasalnya jumlah warung coto di makasar berjumlah sangat banyak, nah salah satu warung coto di makasar yang sudah tersohor terletak di jalan nusantara atau umunya di sebut coto nusantara, nah di warung itu kamu bisa menikmati semangkuk coto yang lezat khas makasar.

Sop Konro & Konro Bakar

wisata kuliner di makassar

Nah ini yang di buat sop ada juga loh Konro Bakar

Sop Konro di buat dari daging sapi pilihan yang di campur kuah sup, sedangkan konro bakar adalah iga sapi pilihan yang di panggang dan di padu dengan bumbu kacang racikan khas makasar, nah ada warung yang spesial dengan menu adalan sop konro dan konro bakar, warung itu terletak di jl gunung lompobattang tepat di belakang bang indonesia.

Mie Titi

wisata kuliner di makassar

Kalok di liat-liat mirip makanan asal Jepang

Kuliner makasar kali ini berbahan dasar mie, Mie Titi adalah kuliner khas makasar yang  bergaya chinese food, sepiring mie titi terdiri dari mie kering yang di siram kuah kental terbuat dari telur dan sayuran hijau, sebagai topingnya biasanya di tambahkan irisan daging ayam atau sapi.

Palumara

wisata kuliner di makassar

Rasakan kelezatan Sop Kepala Ikan

Saat berkunjung di makasar sampatkat dirimu kunjungi restoran Ulu Juku yang berarti kepala ikan dalam bahasa makassar, di tempat ini terdapat menu andalan yaitu sop kepala ikan biasanya disajikan terbelah menjadi tiga bagian, kuah sup ini juga terasa segar degan sedikit setuhan rasa asem.

Sop Saudara

Unik ya namanya Sop Saudara

Sop Saudara adalah salah satu varian dari makanan khas makasar. Semangkuk sop saudara ini berisi daging sapi yang di campur dengan bihun dan adunan kentang yang sudah di goreng, kamu bisa mencoba makanan khas makasar ini di jalan irian dan jalan andalas, di bandrol dengan harga 15-20 ribu per porsi.

Pallubasa

Telur ayam kampung yang menggoda

Kuliner asli makasar ini merupakan sup daging sapi yang kuahnya di campu kelapa goreng, isian dari makanan ini adalah daging sapi dan biasanya di tambah telur ayam kampung, yang membuat kuliner makasar ini unik.

Pisang Epe

Keliatan manis pisangnya

Wisata alam di makasar yang terkenal adalah pantai losari, nah sepanjang pantai losari kamu akan mudah mendapat makanan khas makasar yaitu pisang epe. Pisan yang di iris tipis dan dibakar serta di tambah lelehan gula merah dan di tambah durian atau nangka jadi pelengkapnya. Nah itulah informasi tentang wisata kuliner di makassar.

Artikel Lain

Tinggalkan Komentar Anda