Wisata Taman Nasional Kepulauan Togean– Di indonesia bukan hanya pulau jawa saja yang memiliki taman nasional, nah bagi kalian para traveler, saya sarankan untuk berlibur ke wilayah indonesia timur tepatnya di seulawesi mungkin sekali-kali kamu perlu refresing ke tempat wisata alam yang menyegarkan, tepatnya di wisata taman nasional kepulauan togean.

Di kepulauan ini tak kalah mengagumkan kalau kalian bandingkan dengan wisata lain di daerah sulawesi atau taman nasional lainya seperti, karimunjawa, bunaken dan lain-lain. Taman nasional kepulauan togean ini memiliki kekayaan akan terumbu karang dan biota laut lainya yang bisa di bilang langka dan di lindungi, nah dari semua alasan itulah, mengapa saya merekomendasikan liburan ke tempat wisata Taman Nasional Kepulauan Togean.

Baca Juga: 10 Tempat Wisata Alam di Wakatobi Sulawesi

Taman Nasional Kepulauan Togean

wisata taman nasional kepulauan togean

Potret indah Taman Nasional Kepulauan Togean

Kepulauan Togean merupakan sebuah taman nasional dengan dua area ekosistem, yaitu berupa lautan dengan luas 292.000 hektar, dan daratannya 70.000 hektar. Lokasi yang terpencil dan jauh dari kehidupan kota membuat tempat ini sangat nyaman, alami dan juga memiliki daya tarik tersendiri saat di kunjungi, di tempat ini juga menyimpan banyaknya biota laut.

Kepulauan ini terdiri dari 6 pulau besar dan 60 pulau-pulau kecil, kepulauan yang terletak di teluk tomini ini menyimpan keindahan alam yang mengagumkan karna memang wisata alam di kepulauan ini sunggu tiada duanya, bagi para petualang saya recommended dengan taman nasional ini untuk kalian eksplore.

Biota Laut – Terumbu Karang, Ikan, dan Beberapa Jenis Hewan di Lindungi & Langka

wisata taman nasional kepulauan togean

Kehidupan bawah laut di Kepulauan Togean

Ya tentunya tak kalah menarik dari taman nasional karimunjawa ataupu bunaken, yang memiliki kehidupan bawah laut yang mengagumkan, sama dengan karimun dan bunaken di kepulauan togean juga memiliki keindaha bawah laut yang memanjakan mata, ribuan jenis ikan dan pernak pernik warna terumbu karang jadi daya tarik utama wisata taman nasional kepulauan togean ini.

Kepulauan togean sendiri merupakan tujuan wisata yang cukup populer bagi wisatawan manca negara, karna keindahan kehidupan bawah lau yang ada di indonesia itu, jarang di temukan di luar negeri, maka dari itu banyak turis asing berkunjung di indonesia yang kaya akan biota laut & keindahan bawah lautnya

Kepulauan Togean tercata dalam daftar wilayah Coral Triangle Region Indonesia-Filipina

wisata taman nasional kepulauan togean

CTR Indonesia – Filipina

Ada yang tau apa itu Coral Triangle Region atau sering di singkat CTR Indonesia-Filipina? Nah yangbelum tau CTR merupakan wilayah segitiga perairan laut tropis yang memiliki lebig dari 500 spesies terumbu karang, nah kepulauan di sulawesi ini masuk dalam CTR Indo-Filip yang juga memiliki kekayaan alam hayati bawah laut.

6 Pulau Besar & 60an Pulau-pulau Kecil

wisata taman nasional kepulauan togean

Banyaknya jumlah pulau di Kepulauan Togean

Wisata taman nasional kepulauan togean. Dari namanya, jelas tentunya tempat wisata ini memiliki banyak pulau, namun hanya ada beberapa saja pulau yang berpenghuni, dan juga hanya ada beberapa pulau saja yang terkenal, di antaranya: pualau kadidiri, poya, bolilangan, malengen, pengempa, dan una-una, pulau-pulau ini terkenal karna adanya resort keren dan tentunya nyaman.

Daratan di Taman Nasional Kepulauan Togean

wisata taman nasional kepulauan togean

Potret sebagian kecil daratan di Kepulauan Togean

Jika dari tadi kita bahas tetang perairan di pulau ini, kini saya tunjukan daratan yang menawan di kepulauan togean ini. Memiliki luas daratan 70.000 hektar sama dengan luas kota madiun, tentunya wisata taman ini memiliki keindahan alam darat yang pastinya menjajikan,keasrian di pulau ini sangat lengket, masih jarang di jamah manusia, jadi jika di lihat masih sangat alami hutan di pulau ini.

Selain itu gunung-gunung di daerah ini juga keren loh, nah jika kalian berada di kawasan pegunungan kalian bisa kunjungi kawah gunung colo, yang berada di pulau Una-una. Selain itu juga ada Goa-goa, dan sungai yang memiliki air yang jernih. Nah itulah kawan bahasan tentang wisata taman nasional kepulauan togean, semoga bermanfaat.

Artikel Lain

Tinggalkan Komentar Anda