Wisata Ubud – Salah satu kawasan wisata di Bali yang paling digemari oleh wisatawan lokal dan wisatawan asing adalah daerah Ubud. Khas dengan pemandangan alam hijau yang asri dan segar, Ubud menjadi kawasan wisata alam Bali yang menawarkanmu pengalaman yang berbeda dari sisi lain Pulau Dewata.

Tidak hanya ada pantai, pedesaan di Ubud akan sangat memanjakan matamu dengan kesegaran alami dan kesejukkannya yang cukup kontras dengan daerah Bali di sekitar kawasan pantai. Ubud juga terkenal dengan villa-villa unik yang super cozy untuk kamu sewa bersama orang tersayang.

Kawasan ini pun banyak menjadi pilihan sebagai tempat menginap bagi pasangan muda yang ingin berbulan madu. Suasana intim yang fresh dan tidak membosankan hanyalah salah satu alasan saja. Banyak sekali daya tarik Ubud yang pasti akan membuat kamu betah untuk berlama-lama liburan di Bali.

Banyak juga aktivitas wisata yang bisa kamu lakukan di Ubud, mulai dari bersepeda, menyaksikan kesenian tradisional, hingga berburu kuliner lezat khas Bali. Simak dulu rekomendasi tempat wisata Ubud yang wajib untuk kamu kunjungi berikut ini.

 

Credit: Kompasiana

Sawah Terasering Tegalalang

Siapa yang tidak tahu kawasan wisata di Bali yang satu ini? Jika menyebutkan daerah Ubud, pastilah gambaran mengenai persawahan terasering hijau yang unik akan muncul di benak wisatawan. Ubud memang sangat ikonik sebagai sisi lain dari Bali yang akan menawarkanmu pemandangan hijau alami yang segar.

Jika kamu biasa menemui pantai, saatnya kamu menjelajahi alam Ubud untuk melihat sisi lain dari keindahan alam Pulau Dewata. Meskipun hanya merupakan areal persawahan, tempat ini sangat terkenal tidak hanya di kalangan wisatawan lokal saja, namun juga hingga wisatawan mancanegara.

Popularitasnya membuat banyak sarana pendukung juga berkembang di tempat ini, seperti spot-spot foto menarik dengan latar belakang areal persawahan terasering Tegalalang. Salah satu yang paling terkenal adalah spot teras kaca dan ayunan raksasa yang akan membawamu seolah terbang di atas ketinggian tebing.

 

Credit: Phinemo

Bukit Campuhan

Kamu penggemar wisata alam? Jangan lewatkan tempat terbaik di Ubud yang menawarkanmu perona alam hijau Bali yang menakjubkan. Dari bukit ini, kamu bisa melihat hamparan rumput dan pepohonan hijau serta lekuk-lekuk perbukitan yang nampak indah. Dari dataran tinggi yang elok nan indah ini, kamu tidak berpikir sedang di Bali karena suasana sangat berbeda dengan wilayah wisata mainstream yang kerap dikunjungi wisatawan.

Meskipun kamu harus mengeluarkan tenaga lebih ekstra untuk berjalan kaki melalui jalan setapak sepanjang 2 kilometer, perjalananmu pasti terbayarkan dengan keindahan yang sepadan. Bukit ini juga salah satu spot sunrise terbaik yang bisa kamu kunjungi, namun kamu harus datang dini hari untuk menyaksikan indahnya panorama matahari terbit dari spot terbaik di kawasan ini.

 

Credit: Booking Bali Villas

Kebun Binatang Bali

Kebun Binatang Bali sudah berdiri sejak tahu 2000 yang menyimpan lebih dari 350 ekor satwa liar. Tempat ini cocok kamu kunjungi bersama keluarga saat berlibur ke Bali. Pasalnya, tidak hanya sejuk dan menyenangkan, kawasan ini juga sangat edukatif untuk meningkatkan pengetahuan dan pengalaman Sang Buah Hati.

Kebun binatang ini berdiri di atas tanah seluas 3, 5 hektar yang ditumbuhi dengan berbagai macam tanaman dan pepohonan rindang. Kamu juga bisa melihat banyak jenis hewan langka yang ada di kawasan ini. Selain sejuk, tempat ini juga indah. Kamu bisa menemukan berbagai macam hewan seperti primata, rusa, kanguru dan lain-lain.

 

Credit: Orlet-Viva

Pura Taman Saraswati

Berkunjung ke Bali tidak akan terasa lengkap tanpa mengunjungi pura. Salah satu pura di Ubud yang menarik untuk kamu kunjungi adalah Pura Taman Saraswati. Pura ini memiliki bentuk bangunan klasik khas Hindu-Buddha yang artistik.

Terdapat kolam teratai yang akan menyambutmu begitu kamu masuk ke area pura. Keindahan pura ini juga dilengkapi dengan pepohonan indah di sekitar lokasi ini sehingga menjadi tempat favorit para pecinta fotografer karena fotogenicnya tempat ini.

 

Credit: KatieCafTravel

Goa Gajah

Goa Gajah ini berlokasi di barat Desa Bedulu sekitar 5 kilometer dari pusat Ubud. Kawasan ini terkenal dengan koleksi situ sejarahnya yang menarik. Gerbang masuk menuju goa ini terdapat sebuah ukiran sosok bermata besar. Di dalamnya terdapat sebuah ukiran dinding batu dan situs meditasi.

Terdapat sebuah kolam komunal dengan pahatan bebatuan dan air mancur di tempat ini yang digali pada tahun 1954 lalu. Selain itu, ada juga kuil peribadatan masyarakat Hindu yang sakral di tempat ini. Suasana tempat ini begitu hikmat dan menenangkan.

 

 

Museum Antonio Blanco

Museum Antonio Blanco ini merupakan tempat koleksi maha karya seorang maestro pelukis keturunan Spanyo dan Amerika yang terkenal, Mario Antonio Blanco. Museum ini tergolong cukup ramai wisatawan, tidak hanya wisatawan lokal saja, namun juga wisatawan asing.

Fasilitas di tempat ini pun sudah dikelola dengan baik seperti toiet, ruang santi, restoran, hingga art shop. Tiket masuk ke dalam museum ini sebesar 55.000,- untuk wisatawan lokal. Sedangkan, untuk wisatawan asing mulai 100,000,- per orang.

 

 

Air Terjun Tegenungan

Air Terjun Tegenungan merupakan wisata air terjun yang paling dekat dengan pusat Ubud yang juga terkenal sebagai salah satu air terjun terindah yang ada di Bali. Jarak tempuh lokasi dari pusat Ubud sekitar 30 menit perjalanan.

Sepanjang perjalanan, kamu akan menyusuri jalan desa beraspal dengan panorama hamparan persawahan hijau yang menakjubkan dikedua sisi jalan. Di pintu masuk area air terjun ini terdapat loket tiket, toko kesenian dan souvenir. Banyak juga warung makan lokal yang menjual berbagai varian menu untuk menjadi pilihanmu.

 

Baca Juga:
7 Wisata Uluwatu di Bali yang Meresahkan, Keren Banget!
10 Cafe Ubud Instagramable yang Vibesnya Cozy Banget!

Paket Wisata di Bali

Kami Memiliki Paket Wisata Menarik untuk Kunjungan di Bali