Taman Langit Gunung Banyak

Destinasi Malang Tiket Masuk Rp10.000 Adventure Level

Gunung Banyak merupakan salah satu gunung yang terletak di desa Songgokerto, Kota Batu.

Gunung Banyak, dengan ketinggian 1300 meter di atas permukaan laut terletak di perbatasan Kota Batu dan Malang.

Di malam hari, udara di Gunung ini sangat dingin, bisa sampai 12 derajat Celcius, tak jarang pula banyak kabut, jadi berhati-hatilah ketika malam hari.

Tapi, jika sudah berada dipuncaknya, kamu akan terpuaskan setelah melihat ribuan lampu pijar kota berwarna-warni dari Gunung ini yang menambah keindahan pemandangan seluruh Kota Batu. Dari gunung ini kita bisa melihat seluruh kota Batu yang terletak di bawah.

Taman Langit di Gunung Banyak menjadi destinasi wisata baru yang menyedot perhatian publik, tidak hanya dari wilayah Malang Raya, juga dari luar kota.

Pasalnya, tempat wisata Taman Langit yang seperti serpihan batu surga ini memiliki beragam ikon keren yang tak biasa.

Sebagaimana namanya, Taman Langit adalah tempat wisata yang didesain seolah-olah taman yang berada di negeri atas awan.

Pengunjung diajak untuk merasakan sensasi berada di negeri dongeng. Angan-angan akan terasa seperti melayang-layang di angkasa sana.

Di sini pengunjung bebas berfoto di mana pun spot yang diinginkan. Tapi, tentunya kamu juga dituntut harus tetap menjaga kecantikan fasilitas spot foto yang ada di lokasi tersebut.

Karena tanpa kerja sama dari pengunjung, tentu sulit menjadikan tempat wisata ini utuh hingga nanti.

Sejarah Taman Langit Gunung Banyak

 

Taman Langit Gunung Banyak ini baru dibuka akhir Juni 2017 lalu. Tapi antusias pengunjung yang mengunjungi Taman Langit ini sangat tinggi.

Hal itu karena di Taman Langit ini menyuguhkan pemandangan yang indah dengan ditambah adanya beberapa spot yang bagus untuk berfoto.

Di sini tersedia beberapa spot unik dan menarik yang menjadi daya tarik tersendiri wisata Taman Langit ini, seperti patung singa ukuran raksasa, patung angel atau malaikat, hingga tempat tidur yang terbuat dari bukit rumput.

Meski baru dibuka, tempat wisata ini masih akan terus diperbaiki, pengelola lokasi wisata ini yaitu Bambang Harianto, mengatakan akan diperbanyak lagi spot yang berkaitan dengan dunia khayalan.

Seperti kapal pesiar yang dibuat layaknya kapal terbang, dan masih banyak lagi spot yang akan dikembangkan kedepannya di wisata Taman Langit ini.

Lokasi Taman Langit Gunung Banyak

 

Lokasi Taman Langit ini berada tak jauh dari Puncak Paralayang yang tentunya sudah populer di kalangan anak muda.

Tepatnya berada di Gunung Banyak, Jalan Songgokerto, Kecamatan Batu, Kota Batu. Lokasinya hanya berjarak sekitar 500 meter dari Puncak Paralayang Batu.

Oleh karena itu, jika kamu ingin mencari rute menuju ke Taman Langit Gunung Banyak, cukup ikuti saja Rute menuju Puncak Paralayang.

Atau jika tidak, kamu bisa melakukan perjalanan dari wisata Malang cukup fenomenal yakni museum Angkut Malang.

Jarak dari museum Angkut ke lokasi wisata sekitar 10 kilometer atau memerlukan waktu tempuh kurang lebih 30 menit.

Hanya saja perlu diperhatikan jalan menuju kesana masih dirasa kurang bagus sehingga akses kendaraan roda empat bakal sedikit terhambat.

Harga Tiket Masuk Taman Langit Gunung Banyak

 

Dengan keindahan yang dimilikinya, harga tiket masuk Taman Langit Gunung Banyak ini tergolong masih sangat terjangkau.

Karena untuk bisa menikmati keindahan di Taman Langit ini, kamu hanya perlu membayar tiket masuk sebesar Rp 10.000,- per orang.

Di tambah biaya parkir kendaraan sebesar Rp 2.000,- untuk kendaraan roda dua atau sepeda motor, lalu sebesar Rp 3.000,- untuk kendaraan roda empat atau mobil, dan sebesar Rp 5.000,- untuk kendaraan seperti bus.

Tiket masuk ini bisa berubah-ubah tanpa adanya pemberitahuan, tapi bisa di pastikan jika ada perubahan, harga yang di patok tidak jauh dari jumlah yang sudah disebutkan di atas.

Fasilitas di Taman Langit Gunung Banyak

 

Meskipun masih tergolong wisata baru di Malang, fasilitas disana juga termasuk sudah cukup lengkap. Kamu bisa menggunakan fasilitas wisata sebagai akomodasi ketika berwisata.

Di sini kamu bisa menemukan fasilitas umum seperti kamar mandi umum, yang terletak tidak jauh dan mudah dicari.

Kemudian kamu juga bisa menemukan warung-warung makan, dimana kamu bisa mengisi tenaga, dan tidak perlu takut kelaparan saat berwisata ke Taman Langit ini.

Selain itu, di sini juga sudah disediakan tempat ibadah berupa mushola, untuk mempermudah kamu yang beraga muslim untuk menjalan kan ibadah, jadi bisa lebih berlama-lama di sini.

Dan juga disediakan beberapa rumah gazebo di Taman Langit ini, yang bisa digunakan sebagai tempat istirahat.

Aktivitas di Taman Langit Gunung Banyak

 

Berburu foto di spot-spot yang tersedia di Taman Langit Gunung Banyak

Di Taman Langit Gunung Banyak ini terdapat beberapa spot-spot foto corner lucu seperti ranjang alam yang terbuat dari gundukan tanah didesain menyerupai ranjang tidur.

Selain itu masih ada beberapa patung raksasa yang menyerupai manusia dan hwan-hewan buas, spserti singa, elang dan masih banyak lainnya.

Tidak ketinggalan juga, ada rumah pohon yang dapat dimanfaatkan untuk menyaksikan pemandangan alam berupa pemandangan alam kota Batu Malang yang sangat indah dari ketinggian.

Selain memiliki sejumlah objek-objek, spot-spot foto corner fotoabel dan disana pengunjung akan disuguhkan pemandangan alam begitu menakjubkan.

Menikmati keindahan alam Taman Langit Gunung Banyak

Untuk kamu yang tidak begitu suka berfoto, tenang karena di sini kamu bisa bersantai sambil menikmati keindahan pemandangan alam yang menyejuka penglihatan.

Keindahan alam kota Malang dari ketinggian di Taman Langin Gunung Banyak ini akan membuatmu merasa rileks dan refresh.

Sehingga kamu bisa melepas kepenatan dari rutinitas harian dan pekerjaan di kantor dan juga hiruk piruk di kota kamu berasal.

Jam Operasional di Taman Langit Gunung Banyak

 

Taman Langit Malang dibuka setiap hari, dari hari senin – minggu. Dan mulai bisa dikunjungi dari pukul 07.00 WIB sampai 17.00 WIB.

Kesimpulan

 

Untuk mendapatkan pengalaman berlibur yang lebih menyenangkan saat mengunjungi Taman Langit Gunung Banyak, Batu, Malang ini, ada beberapa hal yang bisa kamu perhatikan.

Dengan memperhatikan beberapa hal berikut ini, bisa dijamin, liburanmu ke Taman Langit Gunung Banyak ini akan menjadi sebuah liburan yang semakin berkesan.

Pertama, kamu perlu memperhatikan waktu kunjunganmu ke Taman Langit Gunung Banyak ini. untuk mendapatkan momen terbaik di sini, kamu sebaiknya mengunjungi tempat wisata ini di hari kerja.

Karena jika kamu mengunjunginya di hari-hari akhir pekan, biasanya Taman Langit Gunung Banyak ini akan ramai pengungjung, sehingga kamu tidak bisa leluasa berfoto di spot-spotnya dan harus bergantian dengan pengunjung lain.

Kemudian, selama berada di Taman Langit Gunung Banyak ini kamu perlu menjaga kebersihan di sini, karena jika tidak kamu sama saja merusak keindahan yang telah disuguhkan di Taman Langit Gunung Banyak ini.

Lalu jika kamu memang datang ke sini untuk mendapatkan foto-foto yang menarik, bawalah banyak baju untuk ootd, karena di sini banyak spot-spot yang instagramable.

Nah, itu dia beberapa hal yang bisa kamu lakukan untuk menjadikan liburanmu di Taman Langit Gunung Banyak ini semakin seru dan berkesan.

Bagaimana, sudah sangat lengkap dan tergambar bukan, keseruan yang bisa kamu dapatkan saat berlibuer mengunjungi Taman Langit Gunung Banyak ini?

Jadi, jika kamu berlibur ke Malang atau Jawa Timur, jangan lupa untuk mengunjungi destinasi wisata Taman Langit Gunung Banyak ini ya. Selamat berlibur.

 

Paket Wisata di Malang

Kami Memiliki Paket Wisata Menarik untuk Kunjungan di Malang