Pantai di Lombok Terindah–  Pulau Lombok adalah salah satu destinasi wisata bahari yang terkenal di Indonesia. Banyak pantai Lombok yang terlihat mempesona yang tidak kalah dengan daerah lainnya. Pantai Lombok ini begitu banyak dan tersebar di seluruh sisi-sisi Pulau Lombok.

Wisata bahari yang banyak diminati oleh wisatawan saat berkunjung ke pulau Lombok salah satunya wisata pantai. Karena di pulau Lombok cukup banyak pantai yang indah. Berikut ini rekomendasi pantai di Lombok terindah kepada wisatawan untuk di kunjungi jika berwisata ke pulau Lombok.

Baca Juga: 20 Tempat Wisata di Lombok Terbaru Lengkap Dengan Harga Tiket & Lokasi

Pantai Selong Belanak

Pantai di Lombok

Potret ombak di Pantai Selong Belenak

Bagi peselancar pemula, Pantai Selong Belanak menjadi tempat latihan surfing terbaik. Ombak yang tidak terlalu besar dan masih sepi pengunjung, membuat kamu bisa lebih bebas berlatih. Selain itu, pantai ini juga dikelilingi perbukitan hijau yang melengkapi keindahan pemandangan.

Jika kamu ingin ke sini, Pantai Selong Belanak berada di Desa Pujut, Lombok Tengah. Datanglah sore hari untuk merasakan pengalaman unik melihat kawanan kerbau yang digiring pulang ke kandang oleh sang penggembala. Pengalaman unik ini membuat banyak pengunjung antusias untuk melihat dan memotret kerbau-kerbau tersebut.

Pantai Senggigi

Pantai di Lombok

Panorama alam di Pantai Senggigi

Pantai Senggigi merupakan salah satu pantai yang paling terkenal di Pulau Lombok. Terletak di Kecamatan Batulayar, Kabupaten Lombok Barat, Provinsi Nusa Tenggara Barat ini telah dikenal secara meluas, bahkan hingga ke luar negeri. Selain panoramanya yang eksotis dan bikin rileks, objek wisata Pantai Senggigi juga jadi primadona karena lokasinya cukup dekat dengan Kota Mataram (sekitar 20 menit) dan Bandar Udara Lombok (sekitar 1 jam).

Para wisatawan bisa melakukan berbagai aktifitas di sekitar area pantai. Seperti bersantai sembari menikmati pemandangan pantai yang menenengkan dan bikin releks, berjalan menyusuri pantai, berenang atau snorkling, juga memancing. Para wisatawan tak perlu khawatir kelaparan jika berkunjung di pantai ini, karena di sekitar pantai sudah banyak para penjual makanan dan kudapan. Tinggal pilih saja. Bagi wisatawan yang ingin menginap di wilayah sekitar pantai juga bisa menyewa hotel atau guest house. Klik di sini untuk ulasan hotel murah sekitar Pantai Senggigi.

Pantai Pink

Pantai di Lombok

Salah satu pantai unik di lombok yang memiliki pasir berwarna pink

Lombok memang tidak pernah mengecewakan soal keindahan pantainya. Salah satu keindahan alam yang memikat daya tarik para wisatawan adalah Pantai Pink yang berada di Lombok Timur. Pantai Pink atau yang semula dikenal dengan nama Pantai Tangsi memang memiliki keindahan yang berbeda dari pantai-pantai di Lombok pada umumnya. Bukan hanya sebuah nama, tetapi Pantai Pink memang memiliki warna pink pada pasirnya.

Warna pink itu sendiri merupakan campuran dari pasir putih di pantai ini dengan serpihan halus karang merah yang sudah mati. Perpaduan warna yang indah tersebut mampu menarik perhatian wisatawan untuk datang ke tempat ini. Selain menikmati pantainya yang ciamik, kamu juga bisa melakukan aktivitas lainnya, lho. Seperti snorkeling atau aktivitas olahraga air lainnya. Berkunjung ke Pantai Pink satu ini akan menjadi lebih romantis kalau sobat tiket juga mengajak pasangan untuk berlibur ke sini.

Pantai Kuta Lombok

Pantai di Lombok

Bukan hanya bali lombok juga punya pantai yang bernama Kuta

Berlokasi di Desa Kuta di Lombok Tengah, Pantai Kuta yang berada di Lombok ini berbeda dengan Pantai Kuta di Bali. Selain memang menjadi objek wisata tujuan dari para wisatawan, pantai ini memang masih terlihat bersih dan sepi. Sobat tiket yang berkunjung kesini bisa berlibur dengan suasana yang terbebas dari hiruk pikuk dan kebisingan wisatawan lainnya. Cocok untuk kamu yang ingin ke pantai tapi masih ingin merasakan suasana yang tenang.

Sobat tiket yang mengunjungi Pantai Kuta, harus banget menyelam untuk menikmati keindahan bawah lautnya. Tidak hanya itu, kamu juga bisa lho belajar berselancar di Pantai Kuta ini, karena ombak disini memang cocok untuk melakukan aktivitas berselancar. Meskipun terkenal dengan pantainya yang tenang, tetapi fasilitas yang disediakan di pantai ini pun cukup lengkap. Mulai dari homestay, hingga warung makan. Jadi, kamu nggak perlu khawatir lagi untuk berkunjung ke pantai satu ini.

Pantai Tanjung Ringgit

Pantai di Lombok

Panorama alam indah di Pantai Tanjung Ringgit

Setelah berjalan-jalan mengelilingi Pantai Pink, sobat tiket juga bisa melipir ke pantai yang nggak jauh dari sana. Pantai tersebut adalah Pantai Tanjung Ringgit. Pantai yang satu ini juga termasuk hidden gem, lho. Untuk menuju ke Pantai Tanjung Ringgit, sebaiknya sobat tiket bertanya ke warga lokal supaya nggak tersesat. Karena akses dan medan perjalanan menuju ke pantai ini cukup sulit. Salah satu alasannya juga karena jalanan yang belum diaspal.

Tapi ketika kamu sampai, kamu akan dibuat tercengang dengan panorama pantai serta tebing yang ciamik. Kamu akan disambut dengan air lautnya yang jernih serta deburan ombak yang bikin sobat tiket nggak sabar untuk segera nyebur dan berenang di sini.

Selain pantai yang cantik, Pantai Tanjung Ringgit juga punya sejarah, lho. Konon pada masa penjajahan Jepang, ada beberapa tentara yang pernah berlabuh di perairan sekitar pantai yang kini telah dibangun Pelabuhan Palopo.

Pantai Tanjung Aan

Pantai di Lombok

Pasir putih di tanjung aan

Bila ingin menyepi sambil menikmati pantai cantik yang tersembunyi, datanglah ke Pantai Tanjung Aan. Pantai yang berada di Bukit Marese, Lombok Tengah ini menawarkan pemandangan alam yang mengundang decak kagum. Komposisi antara perbukitan hijau, laut biru, dan langit berawan benar-benar terlihat sempurna.

Pantai Tanjung Aan hanya berjarak 5 km dari Pantai Kuta Lombok. Tak seperti kebanyakan pantai di Lombok, Tanjung Aan memiliki garis pantai yang lebih panjang. Tekstur pasir di pantai ini juga unik karena memiliki dua jenis pasir yang berbeda, yaitu pasir seperti merica di sisi kiri pantai dan pasir putih halus di sisi kanan pantai.

Pantai Mawun

Pantai di Lombok

Pemandangan pantai sekaligus perbukitan di Pantai Mawun

Masih ingin menjelajah pantai tersembunyi di kawasan Lombok Tengah? Tak jauh dari Pantai Selong Belanak, kamu juga bisa menemukan Pantai Mawun. Pantai yang memiliki pasir putih dengan air jernih kebiruan ini membuat kamu betah berada di sini.

Pantai penuh pesona ini berada di sebuah teluk yang diapit oleh dua bukit hijau. Bagi yang suka tantangan, kamu bisa mendaki kedua bukit tersebut untuk menyaksikan indahnya pemandangan laut lepas dari ketinggian. Tak heran bila Pantai Mawun menjadi destinasi tepat untuk wisatawan yang ingin menikmati pantai dan mendaki bukit sekaligus. pantai di lombok terindah

Pantai Tangsi

Pantai di Lombok

Panorama di pantai tangsi

Satu lagi pantai di Lombok yang memiliki daya tarik tersendiri, yaitu Pantai Tangsi atau yang sering disebut “Pantai Pink”. Pantai yang berlokasi di Desa Sekaroh, Lombok Timur ini memiliki pasir berwarna merah muda yang langka dimiliki pantai lainnya. Hamparan pasir yang cantik dan air kebiruan menjadikan Pantai Tangsi destinasi wisata unik dan indah yang patut dikunjungi. pantai di lombok terindah

Warna merah muda pada pasir di pantai ini terbentuk akibat percampuran pasir putih pantai dengan pasir merah yang berasal dari serpihan terumbu karang. Datanglah pada siang hari karena sinar matahari dan air laut yang menyapu pantai akan akan menambah jelas warna merah muda pada pasir. Keindahan Pantai Tangsi pun semakin sempurna karena dikelilingi hamparan bukit hijau yang indah.

Pantai Gili Meno

Pantai di Lombok

Penginapan yang unik dan wajib kalian coba di Pantai Gili Meno

Hanya satu kilometer dari pantai Gili Trawangan dan di tengah-tengah tiga Pulau terletak pengalaman nyata dari Gili dengan beberapa pantai terbaik dapat ditemukan. Hanya dua kilometer panjang dan lebar satu, Gili Meno yang terkecil dari ketiga pulau dan yang paling kerena dan sedang dikembangkan. Untuk berjalan di sekitar pulau sepanjang pantai atau jalan Gili Meno dalam kurang dari dua jam.

Para wisatawan tertarik ke Gili Meno untuk pasangan berbulan madu dan hanya untuk berpetualang. Terdapat kafe untuk makan didominasi dengan ikan panggang di pantai menjelang senja. pantai di lombok terindah

Pantai Gili Trawangan

Pantai di Lombok

Gili Trawangan pantai yang terkenal dengan kejernihan airnya

Gili Trawangan menjadi salah satu pantai terkenal di Lombok. Pantai Gili mempunyai air biru jernih yang indah dan memiliki posisi sempurna untuk matahari terbenam dari Gunung Agung dan matahari terbit atas Gunung Rinjani Lombok. Tentu hal ini sangat menarik bagi kebanyakan orang yang berwisata di pantai ini. Tiga puluh tahun yang lalu Kepulauan Gili yang tidak berpenghuni dan hanya ditemukan oleh orang-orang Bugis pelaut dari Sulawesi.

Gili Trawangan menjadi tujuan liburan yang cocok untuk keluarga dari segala usia termasuk dewasa dan anak-anak. Berbagai hotel baru, Villa mewah sekarang melayani anak-anak dan menawarkan nilai yang memuaskan. Beberapa kamar memiliki Layanan Penjagaan bayi dan anak, dan dengan banyak kegiatan dengan menikmati liburan di pantai. pantai di lombok terindah

Pantai Bangko-bangko

Salah satu pantai dengan ombak terganas di lombok yang di gemari peselancar

 

Pantai Bangko-bangko merupakan satu dari 10 lokasi surfing dengan ombak terganas menurut International Surfing Association. Di pantai ini, kamu bisa menemukan ombak Lefthand atau arah sapuan ombak ke kiri (kidal) yang berbeda dari kebanyakan pantai pada umumnya. Ombak besar yang berdinding cekung dan tidak mudah pecah memacu adrenalin para peselancar.

Pantai yang dijuluki “Dessert Point” ini kini menjadi salah satu tujuan wisata berselancar selain di Bali, Mentawai, dan Banyuwangi. Jika kamu penasaran ingin mencoba berselancar di sini, datanglah ke Pantai Bangko-bangko yang berada di Desa Batu Putih, Sekotong, Lombok Barat. Waktu terbaik untuk menikmati ombak di sini adalah pada bulan Mei hingga Oktober.

Pantai Sekotong

Panorama alam indah di pantai sekotong

Selain kawasan Mandalika, Sekotong di Lombok Barat juga memiliki banyak pantai yang eksotis. Salah satunya adalah Pantai Sekotong di Kecamatan Sekotong, yang menawarkan suguhan pemandangan alam yang indah. Tak hanya itu, kamu juga bisa menemukan padang lamun (ekosistem biota laut khas laut dangkal) di sepanjang bibir pantai.

Jika ingin menikmati pemandangan dari ketinggian, cobalah mendaki bukit di Pantai Sekotong. Kamu tak hanya dapat menikmati pemandangan dengan latar belakang Gunung Agung dari kejauhan, tetapi juga bisa menyaksikan keelokan sunset dan sunrise yang cantik. pantai di lombok terindah

Pantai Nambung 

Salah satu pantai unik yang berdampingan dengan air terjun

Pantai Nambung bukanlah pantai seperti pada umumnya. Selain dianugerahi ombak besar dan dipenuhi tebing karang tinggi, pantai ini juga memamerkan pesona lain lewat “air terjun”. Fenomena ombak yang datang menghantam tebing karang dapat menciptakan pemandangan seperti air terjun.

Fenomena air terjun di pantai ini hanya akan terjadi saat ombak besar. Oleh karena itu, datanglah ke ujung pantai ini saat pagi atau sore hari, terutama saat bulan April. Siapkan kamera untuk menangkap pemandangan alam yang unik ini. pantai di lombok terindah

Pantai Gili Nanggu

Pulau kecil dengan pantai yang begitu indah

Lombok tak melulu Gili Trawangan atau Gili Meno. Supaya liburan semakin lengkap, kamu bisa coba berkunjung ke Gili Nanggu. Dengan menempuh perjalanan laut selama 30 menit dari Pelabuhan Lembar, kamu akan tiba di sebuah pulau kecil yang menjadi pusat penangkaran penyu sisik yang langka. pantai di lombok terindah

Bagi yang suka menyelam, Gili Nanggu juga menyuguhkan pemandangan bawah laut yang indah. Air jernihnya membantu kamu melihat berbagai biota laut di dalamnya dengan sangat jelas. Jika ingin tinggal lebih lama di pulau kecil ini, kamu tak perlu khawatir. Ada banyak resor dengan fasilitas lengkap, seperti watersport, jogging track, dan perlengkapan diving atau snorkeling.

Pantai Batu Payung

Pantai yang memiliki keunikan batu besar berbentuk payung

Batu Payung merupakan destinasi wisata yang selanjutnya wajib kamu kunjungi. Berada di satu garis pantai yang sama dengan Pantai Tanjung Aan. Pantai ini terkenal unik karena memiliki sebuah karang besar berbentuk mirip payung di tengah laut. Banyaknya karang di pantai ini tak memungkinkan wisatawan untuk berenang.

Keberadaan Pantai Batu Payung tidak sulit untuk dicari. Lokasinya hanya berada di balik bukit sebelah timur dari Pantai Tanjung Aan. Kamu bisa berjalan kaki menelusuri batu-batu karang dan pecahan koral di kala air surut. Jika air sedang pasang, kamu harus menyewa perahu menuju pantai ini.

Baca Juga:

Itulah 15 Pantai di Lombok yang bisa kalian kunjungi saat liburan ke Pulau Lombok. Dan buat kalian yang ingin liburan ke lombok tapi nggak mau ribet ngurus jadwal liburan, tenang kami labirutour siap membantu dengan cara beli Paket Liburan Lombok murah.

Artikel Lain

Tinggalkan Komentar Anda