Tempat Wisata Malang Untuk Keluarga– Kota Apel atau sering di sebut Kota Malang ini memiliki banyak tempat wisata. Selain itu tempat wisata di kota ini memiliki banyak konsep atau tema wisata keluarga. Jadi tak heran ada banyak orang berlibur bersama keluarga di kota Malanag atau di Kota Batu.

Di kota batu sendiri juga memiliki tempat wisata keluarga yang berkonsep wisata keluarga, ada banyakk sekali tempat wisata keluarga di Kota Batu seperti, Jatim Park 1, Jatim Park 2, Batu Night Spectacular dan juga Jatim Park 3. Jatim park 3 ini terbilang tempat wisata baru di kota batu.

Kota Batu dan Kota Malang sama – sama terletak di dataran tinggi jadi udara di kedua tempat itu segar dan sejuk, tak heran jika banyak tempat wisata keluarga yang nyaman. Nah buat alian yang cari tempat wisata kuarga, Berikut sedikit informasi tempat wisata keluarga di Malang

Baca Juga: 25 Tempat Wisata di Malang Terbaru Lengkap Dengan Harga Tiket & Lokasi

1.  Kampung Warna-warni Jodipan

Kampung Warna-warni Jodipan adalah satu dari tiga kampung tematik yang berada di Malang. Letaknya nggak jauh dari Stasiun Kota Malang, kira-kira hanya memakan waktu 10 menit ditempuh dengan berjalan kaki. Kalau kamu ke Malang menggunakan kereta, Kampung Warna-warni Jodipan bisa jadi piilhan destinasi pertama untuk dikunjungi setibanya di sana. Selain wisata keluarga Kota Malang juga memiiki berbagai tempat wisata alam yang menarik, Berikur: Tempat Wisat di Malang

Potret rumah warga yang memiliki cat tembok warna – warni

Tiket: Rp3.000,-/orang untuk seharian. Parkir motor Rp5.000,-.

Jam buka: 07.00-18.00

2.  Flora Wisata San Tera

Pemandangan luar biasa di Flora San Terra

Flora Wisata Florawisata San Terra de Lafonte, salah satu destinasi wisata di Malang yang menarik dikunjungi untuk liburan keluarga. (instagram.com/florawisata.santerra)

Pengin memanjakan mata dengan bunga-bunga indah yang bermekaran? Dateng aja ke Florawisata San Terra de Lafonte. Taman yang luas dengan bunga warna-warni di sini dilengkapi juga dengan bangunan ala Korea, Belanda, dan Italia. Lumayan, bisa santai sambil nambah koleksi foto buat di-update ke medsos.

Tiket: Rp20.000,- untuk weekdays. Rp25.000,- untuk weekend.

Jam buka: 09.00-17.00

3.  Jatim Park 2

Halaman depan jatim park 2

Kalau di Jatim Park 1 banyak wahana permainan, Jatim Park 2 adalah kebun binatang! Dikena juga dengan nama Batu Secret Zoo, Jatim Park 2 dilengkapi dengan kolam renang dan foodcourt, lho.

Tiket masuk: Rp100.000,-/orang untuk weekdays. Rp130.000,-/orang untuk weekend.

Jam buka: 08.30-16.30

4.  Jatim Park 3

Potret replika Dinosaurus di Jatim Park 3

Nah, yang ini juga berbeda lagi. Jatim Park 3 menawarkan berbagai spot instagrammable yang mengambil tema-tema tertentu seperti Dino Park, atau The Legend Park yang menawarkan berbagai landmark di dunia.

Tiket masuk: tergantung tema, paket, dan atraksi yang dipilih.

Jam buka: 12.00-21.00

5.  Hawai Waterpark

Wisatwan yang sedang bermain air

Kamu dan keluargamu tidak perlu jauh-jauh untuk ke Hawai jika ingin menikmati suasananya. Cukup ke Hawai Waterpark yang ada di Malang, Kamu bisa merasakan suasana pantai layaknya di Hawaii.

Hawai Waterpark merupakan wisata air terbesar di Malang. Menawarkan berbagai macam wisata air sehingga liburan keluarga tidak akan membosankan. Kamu bisa meluncur di perosotan Hula-Hula dan Wailele. Perosotan ini akan menantang adrenalin, jadi persiapkan kesehatan jantungmu, ya!

Kalian juga bisa liburan dngan paket spesial 2H1M di Malang cek paket Disini

6.  Predator Fun Park





Salah satu wahana di Predator Fun Park

Meski namanya sedikit menyeramkan, namun jangan takut. Di sini Kamu malah bisa memberikan ilmu tambahan dari liburanmu untuk anak-anakmu. Kamu dan anak-anakmu akan mempelajari banyak hal di sini karena wisata ini adalah salah satu wisata edukasi yang ada di Malang.

Terdapat banyak wahana di sini, seperti galeri buaya, choco train, waterboom, outbond, family fun house, saung angklung, dan extreme trampoline. Manfaatkan waktumu ketika berkunjung ke sini untuk menikmati semua wahana yang ada bersama keluarga.

7.  Museum Angku

Salah Satu Koleksi di Museum Angkut

Museum Angkut merupakan sebuah museum yang memajang alat transportasi dari tahun ke tahun. Memberikanmu informasi tentang perkembangan roda transportasi di dunia. Mobil-mobil seperti milik Vin Diesel di serial Fast and Furious juga bisa Kamu temukan.

Tidak hanya kendaraan modern, namun kendaraan-kendaraan tradisional seperti becak maupun bemo juga ada di sini.

Lelah berkeliling, Kamu bisa duduk santai di pinggir wahana. Sudah disediakan beberapa bangku untuk beristirahat. Bahkan bangku-bangku tersebut bisa Kamu jadikan sebagai properti untuk berfoto.

Lokasi: Jl. Terusan Sultan Agung, Ngaglik, Kec. Batu, Batu, Jawa Timur. Jam operasional dari pukul 12.00-20.00 WIB

8.  Jatim Park 1

Roller Coaster di Jatim Park 1

Jatim Park bisa jadi destinasi pilihan saat berlibur bersama keluarga di Malang. Di sini Kamu bisa mengajak anak-anak bermain sambil belajar. Ada beberapa wahana yang bisa dicoba misalnya science experiment, Taman Mini yang berisi informasi dari provinsi-provinsi Indonesia, aquarium ikan, roller coaster, dan juga rumah hantu.

Kamu juga bisa menikmati keindahan Jatim Park ini dari atas roller coaster. Pastikan juga bahwa Kamu tidak mempunyai penyakit jantung maupun darah tinggi agar aman saat menaiki wahana ini.

Jika telah lelah berkeliling, Kamu bisa beristirahat dan bersantai di tempat yang sudah disediakan di antara dua kolam. Rasakan sejuknya cipratan air yang akan menghilangkan lelahmu.

Lokasi: Jl. Kartika 2, Batu, Jawa Timur. Harga: Tiket saat weekday adalah Rp 60.000,- dan saat weekend adalah Rp 80.000,-Jam operasional Jatim Park dari pukul 08.30-16.30 WIB

9.  Taman Selcta Malang

Wahana unik di taman selecta

Taman bunga yang sudah berusia sangat tua. Dibangun sejak tahun 1930-an sampai sekarang masih sering dikunjungi oleh masyarakat yang ingin mencari kesejukan dan ketenangan. Karena dikelilingi oleh ribuan bunga, tentu bisa Kamu jadikan sebagai spot foto yang menarik. Salah satunya adalah simbol ‘love’ yang terdapat di bagian depan.

Kamu juga tidak perlu capai-capai untuk berkeliling taman dengan berjalan kaki. Karena sudah disediakan semacam kereta yang akan mengantarmu berkeliling di atas kebun. Namun, Kamu harus mengayuh kereta ini agar dapat berjalan. Kamu juga menjadikan kereta ini sebagai salah satu spot foto dengan latar yang menampilkan keindahan bunga-bunga di bawahnya.

Tamana selecta terletak di kota Batu, nah berikut baca juga 20 tempat wisata di Kota Batu terbaru lengkap dengan harga tuiket dan lokasi

Lokasi: Jl. Raya Selecta 1 Kota Wisata Batu, Malang, Jawa Timur. Harga: Rp 25.000,- Jam operasional Taman Bunga Selecta ini adalah pukul 06.00-18.00 WIB

10.  Taman Langit

Spot epic di taman langit

Jika di Yogyakarta mempunyai Lintang Sewu, maka di Malang mempunyai Taman Langit. Sama-sama merupakan destinasi wisata keluarga yang berada di atas bukit. Udara Malang yang sudah sejuk akan bertambah sejuk bila Kamu mengunjungi tempat ini dan akan berat untuk meninggalkannya.

Banyak spot foto yang bisa Kamu gunakan untuk mempercantik tampilan instagram-mu. Dengan latar pepohonan yang rindang, dihiasi oleh hamparan awan yang ada, dan terkadang juga ditemani oleh embun akan menjadikan liburan keluargamu di sini menjadi hal yang tidak terlupakan.

Lokasi: Gunung Banyak, Jl. Songgokerto, Kota Batu, Jawa Timur Harga: Tiket wisata Taman Langit ini cukup murah, hanya Rp 10.000,-

11.  Batu Scret Zoo

Harimau koleksi Kebun Binatang

Batu Secret Zoo atau Jatim Park 2 ini merupakan salah satu tempat wisata keluarga di Malang yang selalu ramai setiap harinya. Banyaknya satwa yang terdapat di sini mengundang minat pengunjung khususnya yang memiliki anak kecil.

Selain melihat-lihat satwa yang ada, Jatim Park 2 ini memiliki patung-patung satwa yang bisa kamu jadikan spot foto lho okezoners.

12.  Malang Night Paradise

Halaman depan malang night paradise

Masih dalam satu kawasan dengan Hawai Waterpark, kamu akan menemukan Malang Night Paradise yang beroperasi pukul 18.00-23.00 WIB. Atraksi bertema lampu-lampu gemerlap dapat kamu nikmati, sebut saja Taman Lampion yang berisi Dancing Water Fountain sampai Lighting Tunnel. Ada pula Taman Dinosaurus lengkap dengan replika hewan ini. Coba juga aneka permainan mulai dari Flying Car sampai Digging Site (bermain pasir menggunakan alat tertentu). Atraksi menarik lainnya adalah Magic Journey, kamu diajak menyusuri sungai naik perahu. Untuk mengakses wahana satu ini harus merogoh kocek lagi Rp 30.000-an. Tiket masuk ke Malang Night Paradise sekitar Rp 50.000-an untuk weekday (Senin-Kamis) dan Rp 65.000-an untuk weekend (Jumat-Minggu). Tarif tersebut sudah termasuk mengakses semua wahana kecuali The Magic Journey dan Adventure Land.

Buata yang memiliki budget mini tenang, ada tips liburan murah klik berikut Tips Liburan Murah di Malang

Nah itulah tadi sedikit pembahasan mengenai tempat wisata malang untuk keluarga. Kami Team (Labirutour) juga menyediakan paket liburan keluarga untuk anda yang tidak mau ribet mempersiapkan liburan. Tenang kami ada paket menarik. KLIK DISINI untuk cek berbagai penawaran paket.

Artikel Lain

Tinggalkan Komentar Anda