Konsep Resort Unik di Bogor– Kota yang memiliki julukan kota hujan ini teryata memiliki banyak sekali resort yang terletad di puncak bogor, selain itu beberapa resort yang akan saya bahas ini memiliki konsep yang unik dan tentunya beda dari yang lain, serta letaknya di puncak bogor menjadikannya lebih menarik

Puncak Bogor memang memiliki suasana udara yang terbilang dingin, namun pemandangan di puncak bogor sangatlah menawan, sehingga tak di herankan lagi jika di Puncak Bogor, banyak didirikan konsep resort unik di bogotyang unik dan tentunya nyaman. Serta resort tersebut bukan hanya sekedar mata sebuah pengiapan di resort itu juga bisa di jadikan sebagi Venue Outbound loh.

Baca Juga: Rekomendasi 15 Tempat Outbound di Puncak Bogor Terbaik

Nah Bagi kamu yang memiliki keinginan berlibur di Kota Hujan ini akan lebih mengesankan apabila menginap di beberapa resort-resort unik yang akan saya bahas di bawah.

5 Konsep Resort Unik Di Bogor:

1. The Highland Park Resort Bogor

konsep resort unik di bogor

Panorama pegunungan indah yang terlihat dari resort Highlan Park

The Highland Park Resort merupakan resort pelopor glamping (glamour camping) di Indonesia. Resort ini membentuk kamar-kamarnya seperti sebuah tenda, jadi unik banget dan bikin suasana liburan yang tak biasa.  Walau sebenarnya bangunannya tembok dan permanen tapi dikelilingi kain jadi beneran kaya tenda gitu bentuknya.  Ada dua pilihan tenda yang tersedia, Mongolian dan Apache.  Untuk Mongolian tendanya lebih luas dan lokasinya lebih deket ke kolam renang dan resto, sedangakan tipe tenda yang Apache ini tipe superiornya, lebih kecil dan letaknya lebih jauh ke atas, jadi kalau Boboers mau ke resto atau keluar hotel harus telp dulu nanti dijemput mobil bogey. Untuk harga tenda Apache mulai dari Rp. 1.100.000’an, bisa lebih murah kalau booking jauh-jauh hari dan nginep pas weekday. Untuk Mongolian, harganya sekitar Rp. 1.200.000’an.  Fasilitas di dalam tenda lengkap dengan AC, WIFI, TV kabel, telp, teko listrik, dan kamar mandi.  Kerennya, walau lokasi tenda Apache ini jauuh diatas deket kaki gunung, tapi WIFInya kenceng dong.

Keunikan Highland Park Resort Bogor

Nah untuk keunikan resort ini adalah dari segi arsitekturnya, dimana setiap penginapan di buat seperti tempat rumah jaman dulu khas hunian suku Apache dan Mongolian yang terlihat sepeti tempat camping, namun sebetulnya itu tebok permanen hanya saja di selimutti kain jadi terlihat seperti tenda camping apalahi lokasinya yang tapat di kaki gunung membuat suasana yang sangat nymana dan sejuk

Alamat: Jl. Curug Nangka Sinarwangi, Sukajadi, Kecamatan Tamansari, Bogor Jawa Barat 16610

Baca Juga: Paket Outbound di Puncak Bogor Murah

2. Edenson Hills Villa Bogor

konsep resort unik di bogor

Nikmati kopi dan pandangi indahnya aam negri kita di Resort Edensor Hill

Edensor Hills, nama yang diambil dari sebuah pedesaan suburb yang indah di pedalaman Inggris, adalah Villa dan Resort dengan fasilitas sekelas hotel berbintang. Terletak di desa Bojong Koneng, Sentul, Bogor, Jawa Barat, Indonesia. Lokasi Villa ini berada di perbukitan yang menawarkan pesona hamparan Gunung Salak dengan view Air Terjun Bidadari di Sentul Paradise Park dan suasana lingkungan hijau yang sejuk dan tenang. Berdekatan dengan Jungle Land Adventure Theme Park Sentul City, juga pemandian terapi air panas Gunung Pancar, sudah bisa dipastikan bahwa di lokasi sekitar memiliki pesona pemandangan yang sulit dilupakan. Lebih dari itu, Edensor Hills memaksimalkan kunjungan anda dengan mansion yang nyaman bernuansa arsitektur country pedesaan Eropa, didesain secarak husus untuk membuat anda merasa benar-benar seperti berada di pedesaan Edensor

Keunikan Edensor Hills Villa Bogor

Jika berbagai resort yang ada di jakarta seperti Resort Aman D’Sini dan Bregene Home Bogor berkonsep mirip pulau bali, sungguhlah bereda dengan resort Edenson Hills ini karna bangunan yang di rancang di villa atau resort ini lebih bernnsa ke baratan atau eropa.

Alamat: Bojong Koneng, Kecamatan. Babakan Madang, Bogor, Jawa Barat 16810

3. Villa Aman D’sini Bogor

Beerenang sambil nimati panorama yang mefagumkan di resort Anan D’Sini

Bogor adalah salah satu tempat selain Bandung yang bisa dikunjungi saat libur kerja atau sekolah hanya sehari saja. Kami pun sempat bermain dulu di Hutan Pinus, Gunung Pancar. Setelahnya dari sana, akhirnya kami mencari makanan di salah satu resto heits di Bogor yang terletak di Sentul yaitu Villa Aman D’sini. Letaknya tak terlalu jauh dari Gunung Pancar. Namun sayangnya perjalanan kami menuju Villa harus melewati jalanan sempit yang dimana saat berpapasan dengan mobil di lawan arah harus ekstra hati-hati, saking sempitnya jalanan tersebut. Parkirnya pun sangat sempit, tidak disediakan parkir mobil yang layak. Sedangkan tamu yang datang ke Villa Aman D’sini notabene bermobil semua. Jarang ada yang membawa motor untuk berkunjung ketempat ini.

Keunikan Villa Aman D’sini Bogor

Masih sedikit mirip dengan Villa atau Resort Bregene Home Bogor yaitu memiliki arsitektur cirikhas resort-resort yang ada di kota bali. Namun bedanya resort ini menyuguhkan pemandangan pegunungan yang masih hijau dan asri, keunikan lainya ilaha adanya kolam renang di tengah resort yang langsung meghadap ke pemandangan indah pegunungan yang masih hijau dan asri.

Alamat: Bojong Koneng, Kec, Babakan Madang, Bogor, Jawa Barat 16810

4. The 101 Suryakencana Bogor

Potret kolam renang di The 101 Suryakencana

Nah unruk konsep resort unik bogor kali ini memiliki keunikan yang khas. The 101 Hotel Suryakencana ini punya 3 pilihan type kamar, deluxe balcony, deluxe connecting, dan executive suite. Deluxe balcony punya luas kamar ada yang 24 meter dan 30 meter persegi, untuk yang connecting bisa diisi 4 orang, masing-masing kamar luasnya sama seperti deluxe, sedangkan yang executive suite luasnya 56meter persegi, dengan 2 balkon, satu sofa, satu sofa bed, meja dan kursi kerja, lengkap dengan bathub di kamar mandinya.  Deluxe dibandrol seharga Rp. 800.000’an, connecting sekitar Rp. 2.000.000’an, dan executive suite Rp. 1.800.000, semua harga tersebut untuk weekend.

Keunikan The 101 Suryakencana Bogor

Jika resort atau villa Aman D’Sini dan Bregene Home bogor adalah bangunannya yang memiliki kemiripan dengan resort di bali, kali ini Aman D’sini memiliki keunian yang berbeda yaitu, dengan kulinernya yang sangatlah lengkap mulai dari makanan khas tradisional nusantara hingga maknan luar negri juga ada di sini, selain itu letaknya dekat dengan bebarapa restaurant. Jadi soal kuliner adalah salah satu keunikan resort ini.

Alamat: Jl. Suryakencana No.179-181, RT.02/ RW.1, Babakan Ps, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, Jawa Barat 16123

5. Bregene Home Bogor

Terlihat masih sangat asri dan nyaan resort Bregene Home Bogor

ini dia Konsep Resort unik di Bogor Sebagai salah satu kota wisata Kabupaten Bogor tentu memiliki sejumlah resort atau penginapan demi memperlancar kegiatan wisata para wisatawan. Berbagai bentuk dan konsep penginapan di Bogor begitu menarik bermalam di sana misal nih salah satunya Begreno Home Boutique Resort Bogor, ya menarik menjadi tempat asyik bermalam dan bersantai ketika liburan. Selain itu menawarkan harga sewa villa ramah kantong disertai fasilitas lengkap. Penginapan di Bogor ini dibangun di atas lahan subur, dimana lokasi resort tak jauh dari wisata kebun durian Warso. Dari segi penampilan desain serta dekorasi cukup menarik, ya wajar aja sih mengingat nantinya bisa jadi pilihan bagi wisatawan. Terlebih lagi telah tersedia berbagai fasilitas keren, tentunya siap memanjakan para pengunjung. Seperti halnya penginapan-penginapan modern kekinian, dimana fasilitas kolam renang wajib ada, begitu pula di Begreno Home Boutique pun memiliki. Kolam renang terlihat bagus hal tersebut nampak dari air jernih, serta dikelilingi oleh tanaman rindang. Sehingga pengunjung bisa merasakan sensasi berenang di kolam renang sembari memandangi keindahan alam begitu alami memanjakan sejauh mata memandang.

Keunikan Bregene Home Bogor

Nah buat kamu yang belum pernah liburan ke bali. Kamu bisa kunjungi atau meginap di tempat resort satu ini. Konsep resort unik di Bogor ini adalah memiliki kemiripan hampir 90% dengan dengan rata-rata resort yang ada di bali loh.

Alamat: Kampung Babakan RT/04 RW/06 Desa Ciherangpindok Kecamatan Cirangin. Bogor Jawa Barat 16680

Nah itulah sedikit ulasan mengenai beberapa tempat konsep unik di bogor yang bisa kalian kunjungi. Dan perlu kamu tahu kelima resort tersebut dapat di gunakan untuk kegiatan, Outbound, Gathering, Outing, Maupul Meeting loh

Baca Juga:

Paket Wisata di Bogor

Kami Memiliki Paket Wisata Menarik untuk Kunjungan di Bogor