Trip Karimunjawa Karimunjawa merupakan salah satu tempat wisata yang sedang naik daun. Kepulauan ini terkenal dengan alamnya yang sangat indah. Banyak atraksi yang dapat dilakukan di Karimunjawa, seperti snorkling, berlayar, dan masih banyak lagi. 

Wisata ke Karimunjawa banyak diminati pengunjung yang mencari ketenangan sekaligus mendapatkan keindahan alamnya. Meskipun akses menuju Karimunjawa masih terbatas hanya menggunakan kapal, tetapi akomodasi dan amenitas yang disediakan sudah memadai untuk wisatawan.

Sebelum memulai merencanakan perjalanan, wisatawan perlu memastikan hal-hal yang akan digunakan di sana, terutama dalam hal akomodasi agar perjalanan yang ditempuh berjalan dengan baik dan lancar. Berikut adalah penginapan yang rekomen sesuai budget masing-masing wisatawan di Karimunjawa:

 

Karimunjawa Homestay

Credit: Agoda

Homestay merupakan salah satu penginapan yang populer di setiap daerah. Tentu para wisatawan tidak asing dan banyak dari mereka yang cocok dengan penginapan satu ini. Karimunjawa mempunyai beberapa homestay yang dapat menawarkan keunikan dalam pengalaman menginap di rumah penduduk lokal, dimana wisatawan dapat merasakan budaya lokal. 

Kelebihan wisatawan dalam memilih homestay adalah mereka akan mendapatkan harga yang terjangkau, tempat yang aman dan nyaman bagi solo traveler, mempunyai jam checkout yang lebih fleksibel, dan dapat mengenal destinasi wisata lebih banyak berdasarkan informasi dari pemilik homestay ataupun wisatawan lain.

 

Karimun Lumbung

Credit: Joglowisata

Penginapan Karimun Lumbung terletak tidak jauh dari alun-alun kota. Penginapan ini mempunyai bentuk yang unik yaitu berbentuk hanoi. Penginapan ini juga mengusung konsep tradisional, yang memiliki fasilitas lengkap dan disuguhi pemandangan yang indah. 

Selain menawarkan vila mewah yang luas dan dilengkapi dengan fasilitas modern. Penginapan ini juga menyediakan restoran yang menyajikan masakan lokal dan internasional, serta menawarkan fasilitas SPA untuk relaksasi dan perawatan bagi para penginap.

 

Royal Ocean View Beach Resort

Credit: Agoda

Royal Ocean View Beach Resort merupakan salah satu penginapan yang memberikan kemudahan untuk wisatawan dalam mengexplore destinasi di Karimunjawa, penginapan ini populer dan menyediakan berbagai jenis kamar yang nyaman dan mewah.

Resort ini memiliki fasilitas yang baik dan lengkap. Beberapa kamar juga difasilitasi balkon dengan pantai sebagai view langsungnya. Karena resort ini berada di tepi pantai, resort ini memiliki fasilitas favorite dan populer, salah satunya memiliki area pantai pribadi.

Baca juga: 7 Aktivitas Seru di Karimunjawa Wajib Dicoba

 

Mirabelle Joglo Village

Credit: Tripadvisor

Mirabelle Joglo Village merupakan penginapan yang terletak tidak jauh dari pusat kota dengan suasana tenang dan nuansa tradisional jawa, unik serta alami di pedesaan. Lokasinya pun cukup mudah untuk wisatawan, karena akses publiknya yang mudah dijangkau.

Penginapan ini memiliki bungalows kayu cantik yang memiliki fasilitas lengkap dan pemandangan pantai yang indah. Mirabelle Joglo Village juga menyediakan berbagai rental dan paket tour. Keuntungan dalam memilih penginapan ini yaitu mempermudah wisatawan datang, karena penginapan ini menyediakan jasa antar jemput bandara.

 

Kura-Kura Resort

Credit: Booking

Kura-Kura Resort menawarkan villa yang eksklusif di Karimunjawa, dengan akomodasi bintang 4 dengan fasilitas taman, teras, restoran, dan pemandangan pantai di Karimunjawa. Penginapan ini terletak di pulau yang cukup terpencil, sehingga cocok digunakan untuk mencari ketenangan dan lebih privasi.

Penginapan ini menggunakan tema tradisional yang modern. Restoran yang disediakan Kura-Kura Resort menyajikan masakan lokal dan internasional, termasuk hidangan laut segar. Uniknya, penginapan ini terlibat dalam program konservasi kura-kura hijau, yang menjadikannya sebagai tempat yang mendukung pelestarian hewan.

 

Breve Azurine Lagoon Resort

Credit: Booking

Breve Azurine Lagoon Resort merupakan penginapan yang menyediakan pemandangan menghadap laut dengan keindahan alamnya. Penginapan yang berasal dari rumah kayu yang indah dengan bungalow yang menawan ini terletak di area pantai pribadi yang memiliki banyak fasilitas dan restoran yang menyediakan berbagai menu. 

Selain tempatnya yang berada di pinggiran pantai, keuntungan saat menginap di Breve Azurine Lagoon Resort adalah wisatawan akan merasa memiliki pantai pribadi karena salah satu fasilitas yang disediakan adalah private beach.

 

Ayu Hotel Karimunjawa

Credit: Tripadvisor

Ayu Hotel Karimunjawa letaknya strategis dengan akses yang mudah ke berbagai tempat wisata. Penginapan ini juga menyediakan berbagai fasilitas yang lengkap dan modern dengan berbagai jenis kamar. 

Penginapan ini juga seringkali menawarkan harga yang lebih terjangkau, sehingga cocok untuk wisatawan yang mencari penginapan dengan budget yang murah. Ditambah dengan lokasi yang jauh dari keramaian, dan pelayanan yang ramah membuat wisatawan nyaman.

 

Cocohuts Hotel

Credit: Booking

Cocohuts Hotel terletak di lereng perbukitan. Dengan fasilitas yang lengkap dan mudah di akses, membuat wisatawan merasa tenang dan nyaman berada menenginapan ini. Penginapan ini juga menyediakan view yang mengarah langsung ke laut ataupun taman.

Penginapan ini memiliki suasana yang asri dan sejuk, juga aroma wewangian bunga dan kayu yang menjadi satu membuat suasana menjadi tenang. Tipe kamar bufalow pada Cocohuts Hotel ini banyak diminati dan laris dipesan oleh wisatawan karena jika menginap di kamar ini akan mendapatkan pemandangan yang lebih baik.

Paket Wisata di Karimunjawa

Kami Memiliki Paket Wisata Menarik untuk Kunjungan di Karimunjawa
Tour Karimunjawa 2H1M
2 Hari 1 Malam
Karimunjawa
Family Tour Karimunjawa 2 Hari 1 Malam
2 Hari 1 Malam
Karimunjawa
Honeymoon Karimunjawa 2 Hari 1 Malam
2 Hari 1 Malam
Karimunjawa
Tour Karimunjawa 4H3M
4 Hari 3 Malam
Karimunjawa