Tour BandungTaman Langit Pangalengan di kabupaten Bandung ini menawarkan pesona alam perbukitan yang asri dan indah, tak hanya itu tempat ini juga kerap menjadi tempat healing, tak sedikit wisatawan berbondong untuk camping di kawasan ini.

Berikut ini detail paket hingga fasilitas lengkap yang tersedia di Taman Langit Pangalengan yang dapat kamu simak sebelum merencanakan camping di sana.

Tentang Taman Langit Pangalengan

Bercamping dan Menikmati Keindahan Alam di Taman Langit Pangalengan

Credit: King Adventure

Taman Langit Pangalengan terletak di atas ketinggian 1670 meter di atas permukaan laut. Oleh sebab itu kamu bisa melihat pemandangan Bandung dari ketinggian saat berkunjung kesini. Selain menyajikan pemandangan alamnya yang sangat spektakuler, tempat ini juga menjadi spot kemah yang populer di Bandung.

Bercamping dengan View yang Ajib

Bercamping dan Menikmati Keindahan Alam di Taman Langit Pangalengan

Credit: iNews Jabar

Tempat ini banyak menjadi tujuan bagi para mereka yang ingin mencoba beristirahat sejenak dari hiruk pikuk kehidupan dengan bercamping. Bayangkan betapa syahdunya bangun tidur di pagi hari, lalu disambut pemandangan menawan dan udara segar bebas polusi.

Malam harinya, kamu akan disuguhkan pemandangan city light berkilauan seperti bintang di langit. Dijamin kamu nggak akan mau pulang saat camping di sini.

Kamu bisa membawa tenda dan peralatan camping sendiri atau menyewa semuanya di sini jika tidak ingin repot. Area camping juga dibedakan antara camping ground untuk yang membawa tenda sendiri dan camping area dengan paket camping yang disediakan oleh pengurus Taman Langit Pangalengan.

Menikmati Sunrise dan Sunset

camping taman langit pangalengan

Credit: Hasri Wahyudi Google Maps

Kalau kamu bermalam di kawasan ini, jangan sampai melewatkan momen sunrise dan sunset-nya. Berada di atas ketinggian membuat kamu dapat melihat dengan jelas pemandangan matahari terbit di pagi hari serta matahari terbenam di sore hari. Langit biru yang perlahan berubah warna menjadi oranye kemerahan berpadu cantik dengan pemandangan hijau dari kebun teh di area taman.

Baca Juga: Wisata ala Pedesaan dengan Sentuhan Modern di Dusun Bambu Bandung 

Berjalan di Jembatan Kayu Sambil Menikmati Pemandangan

camping taman langit pangalengan

Credit: WisataHits

Di area taman terdapat jembatan yang membentang sepanjang 300 meter. Di jembatan ini kamu bisa menikmati pesona alam seperti kebun teh, pepohonan rindang, hingga city view secara 360 derajat, lho! Selain itu Taman Langit Pangalengan juga memiliki julukan yakni samudra awan. Para wisatawan memberikan julukan ini karena setelah hujan, kabut tebal menyelimuti area taman, membuatmu seolah-olah berada di lautan awan.

Paket Camping Taman Langit Pangalengan

Untuk kamu yang pengen camping tapi nggak mau ribet bawa tenda dan peralatan sendiri bisa mencoba paket camping yang sudah tersedia oleh pengelola Taman Langit Pangalengan. Terdapat tiga pilihan paket yang bisa kamu coba, yaitu Paket Camping Medium, Paket Camping Sunrise, dan Paket Camping Private.

Paket Camping Medium lengkap dengan fasilitas berupa tiket masuk camping, tenda Quechua Arpenaz, sleeping bag, extra bed, lampu penerangan, terminal listrik, dan kayu bakar tersedia untuk 4 orang seharga Rp 550.000.

Paket Camping Sunrise memberikan kamu suasana camping dengan view sunrise di pagi hari. Fasilitas yang tersedia antara lain tiket masuk camping, tenda Quechua Arpenaz, sleeping bag, extra bed, lampu penerangan, terminal listrik, kompor & cooking set, kayu bakar, dan tikar seharga Rp 650.000 per malam. 

Paket Camping Private memiliki fasilitas yang kurang lebih sama. Namun area dan beberapa fasilitas seperti toilet yang tersedia secara private. Kamu bisa menikmati paket ini dengan merogoh kocek Rp 700.000 per malamnya. 

Fasilitas Lainnya

Fasilitas lain yang tersedia di Taman Langit Pangalengan adalah camping ground, area parkir, mushola, toilet, dan warung makan. 

Lokasi dan Rute

Taman Langit Pangalengan terletak di Kp. Puncak Mulya, Jl. Cukul, Sukaluyu, Pangalengan, Kabupaten Bandung, Jawa Barat. Jika kamu berangkat dari Alun-Alun Bandung, butuh waktu sekitar satu jam setengah untuk sampai di lokasi dengan jarak kurang lebih 42 km. Kamu juga bisa menaiki kendaraan umum seperti bus dan elf dari Terminal Leuwi Panjang atau Terminal Tegalega

Tiket Masuk

Tiket masuk Taman Langit Pangalengan mulai dengan harga Rp 10.000 untuk dewasa dan Rp 5.000 untuk anak-anak usia 7-12 tahun. Biaya parkir motor non camping Rp 5.000 dan camping Rp 10.000 per malam, sedangkan biaya parkir mobil non camping Rp 10.000 dan camping Rp 20.000 per malamnya.

Jam Operasional

Taman Langit Pangalengan buka setiap hari selama 24 jam, lho! Jadi kamu bisa puas menikmati pesona alam daerah Pangalengan dan bercamping ria sepuasnya. 

Paket Wisata di Bandung

Kami Memiliki Paket Wisata Menarik untuk Kunjungan di Bandung