Trip JakartaJakarta seringkali dikenal sebagai kota metropolitan dengan panas daerah yang diluar nalar. Tapi jangan salah, kamu bisa menemukan spot-spot nyaman jika sedikit mencari ke dalam gang-gangnya.

Banyak cafe yang menyajikan suasana nyaman dengan udara sejuk sebagai nilai tambah, dengan harga yang masih bisa dijangkau kalangan mahasiswa tanpa membuat kantong kering. Siapa yang tidak tertarik untuk berkunjung? Apalagi jika cafe yang bersangkutan menyediakan fasilitas tambahan berupa buku yang bisa dibaca di tempat?

Berikut kami rekomendasikan 4 cafe di Jakarta yang bisa kamu datangi sebagai pencinta kopi dan buku.

 

 

Ngoepi

Credit: Yummy Advisor

Cafe satu ini terletak Jalan Keuangan Raya No. 15, Cilandak Bar, Jakarta Selatan. Beroperasi setiap hari mulai pukul 09.00 WIB hingga pukul 21.00 WIB. Bukan hanya untuk ngopi-ngopi santai dengan suasana nyaman seperti rumah sendiri, Cafe Ngoepi juga cocok dipakai sebagai tempat menenangkan diri karena letaknya yang jauh dari kebisingan jalan raya.

Cafe ini memiliki area outdoor dan indoor yang bisa kamu pilih sesuai kebutuhan. Menunya pun cukup beragam, menyajikan berbagai kopi dan kue-kue yang sudah mendapat approval dari pengunjung dengan harga yang standar untuk daerah Jakarta.

Hal lain yang spesial di cafe ini adalah mereka memiliki koleksi komik dan novel yang dihimpit menggunakan batu-bata di sudut ruangannya yang menambah kesan klasik cafe ini. Kamu bisa membaca koleksi buku-buku ini ketika berkunjung. 

Suasananya yang sangat homey dan penuh buku bisa diibaratkan sebagai seorang kutu buku yang terlihat dingin, tetapi ternyata sangat asik ketika sudah mengenalnya lebih dalam. Bagi kamu yang adalah seorang penyendiri dan penyuka buku, Ngoepi adalah Cafe yang wajib kamu datangi setidaknya sekali seumur hidup.

 

The Newsroom

Credit: Manual Jakarta

The Newsroom  adalah salah satu cafe kekinian yang bisa dibilang baru di daerah Jakarta. Cafe ini mengusung konsep minimalis modern yang didominasi dengan warna putih. Tempat ini memiliki area indoor dan outdoor dengan fasilitas AC dan berkonsep gabungan ruang kerja.

Hal lain yang membuat pengunjung betah berlama-lama di cafe ini adalah karena memiliki banyak buku yang bisa dibaca di area indoornya. Bukan hanya menarik karena desain tempatnya, The Newsroom juga menyajikan menu yang cukup lengkap Range harganya sendiri mulai dari Rp10.000,00 hingga Rp60.000,00.

The Newsroom berlokasi di Jalan Kemang Timur No. 998, RT. 1/RW. 3, Bangka, Kecamatan Mampang Prpt, Jakarta Selatan. Cafe kekinian ini beroperasi setiap hari mulai pukul 08.00 WIB sampai pukul 20.00 WIB.

 

Baca Juga: 5 Cafe Instagramable di Banyuwangi, Buat Si Paling Estetik

 

Smiljan

Credit: Manual Jakarta

Terletak di Jalan Merpati II, Sawah Baru, Kecamatan Ciputat, Kota Tangerang mengusung konsep minimalis modern ala-ala Jepang. Tersedia dua pilihan tempat duduk yang dapat kamu pilih yakni area indoor dan outdoor

Area indoor cafe ini menampilkan kesan estetik yang membuat anda betah berlama-lama karena merasa nyaman. Kemudian area outdoor-nya berada di bagian depan cafe yang juga menawarkan suasana estetik yang dipadukan dengan kesejukan alami dari angin yang berhembus.

Tidak perlu khawatir dompet kamu menjadi tipis jika berkunjung ke cafe ini karena menu yang ditawarkan cafe ini memiliki harga yang cukup terjangkau mulai dari Rp20.000,00. Mulai dari aneka minuman berbahan kopi, non kopi, bahkan ada pula mocktail.

Bagi kamu yang gemar membaca pun bisa mencoba berkunjung ke Smiljan karena cafe ini memiliki koleksi-koleksi buku yang bisa kamu baca sambil menikmati kopi baik di area indoor maupun outdoor. Bayangkan duduk santai sambil merasakan hangatnya kopi dan hembusan angin yang melewati helaian rambut ditemani buku bacaan di tangan. Terdengar sangat estetik bukan?

 

Ruma Coffeatery

Credit: Kulinear

Cafe satu ini terletak di daerah Blok M, Bangka, Jakarta Selatan. Konsep bangunannya yang tidak memakai terlalu banyak warna mencolok, lebih banyak didominasi oleh warna coklat kayu, hitam dan putih yang memberikan kesan tenang, damai, dan nyaman. 

Bangunan cafe ini sendiri mengusung konsep minimalis dengan desain yang estetik, membuat cafe ini akan cocok berada dalam jajaran foto akun instagram kamu. Ada banyak tanaman yang dipajang di sana sini membuat suasana cafe menjadi sejuk.

Selain itu, hal lain yang juga menjadi daya tarik dari cafe ini adalah karena tempat ini memiliki banyak koleksi buku yang bisa dibaca di tempat. Banyak pengunjung yang datang ke cafe ini karena ingin merasakan sensasi bersantai di tengah gaya klasik sambil membaca buku. pokoknya recomended bila kamu adalah seorang penyuka buku dan kopi.

Ruma Coffeatery memiliki berbagai varian menu makanan dan minuman yang bisa anda pilih dan nikmati dengan membayar mulai dari Rp17.000,00 hingga Rp55.000,00. makanan yang disajikan pun cukup beragam, mulai dari aneka snack, pasta dan roti, makanan khas tanah air dan western, hingga berbagai dessert semuanya ada di cafe ini.

Cafe ini buka setiap hari mulai pukul 10.00 WIB hingga pukul 20.00 WIB. Tunggu apalagi? Atur jadwal kamu dan kunjungi cafe ini.

 

Baca Juga: 10 Cafe Ubud Instagramable yang Vibesnya Cozy Banget!

 

Paket Wisata di Jakarta

Kami Memiliki Paket Wisata Menarik untuk Kunjungan di Jakarta