Wisata BogorSiapa yang tidak mau keluar negeri? menjelajahi keindahan negeri orang beserta segala budaya dan menikmati keindahan arsitekturnya, tentu menjadi impian banyak orang. Sayangnya tidak semua orang bisa mewujudkan keinginan ini karena berbagai alasan, salah satunya keterbatasan budget.

Eropa, salah satu daerah yang menjadi idaman masyarakat untuk dikunjungi karena memiliki suasana yang khas, dimana suasana ini menurut kebanyakan orang sangat cocok untuk healing.

Daya Tarik

Credit: Depok Pos

Devoyage merupakan destinasi wisata yang mengusung tema pedesaan Eropa yang sejuk, asri, dan indah. Anda akan disuguhkan panorama Eropa mulai dari kawasan permukiman, bangunan, hingga dekorasi dan kostum khas Benua Biru ini.

Selain pedesaan dengan suasana Eropa yang menjadi daya tariknya, Anda juga bisa menikmati berbagai wahana yang tersedia di tempat ini. Bagi Anda yang hobi berfoto, Devoyage bisa menjadi pilihan yang tepat karena memiliki berbagai spot foto estetik di setiap sudutnya.

Devoyage juga menyediakan berbagai spot kuliner yang berisikan menu0menu khas Eropa. Tentu hal ini akan menambah kesan nyata berkunjung ke Eropa secara langsung. Mulai dari suasananya, bahkan hingga kuliner yang disajikan.

Wahana dan Spot Foto

Devoyage menyediakan berbagai wahana menarik dan spot foto yang dapat Anda coba, diantaranya adalah : 

1. Robin Hood

Robin Hood adalah wahana yang mempersilahkan pengunjung untuk melakukan kegiatan memanah dengan menggunakan kostum Robin Hood. Wah, beneran kayak jadi Robin Hood sungguhan inimah.

Selain memanah dengan menggunakan kostum Robin Hood, Anda juga bisa befoto ria di wahana ini. Bahkan bukan hanya membuat Anda merasakan rasanya jalan-jalan ke Eropa, Tapi Anda juga bisa merasakan sensasi berada di negeri dongeng.

2. Brother Hood

Wahana satu ini adalah wahana yang berisi petualangan yang menegangkan di dalam ruangan. Dijamin cocok apabila Anda adalah orang yang menyukai tantangan dan sesuatu yang menegangkan.

Ada juga wahana Brother Hood creepy yang merupakan wahana rumah hantu. Dijamin wahana Broder Hood ini sangat cocok untuk seru-seruan baik bersama keluarga, teman, maupun pasangan,

3. Gondola Boat

yup, Gondola boat merupakan wahana berbentuk kapal gondola besar. Bukannya berada di perairan, kapal besar ini ada di daratan, berdiri tanpa oleng sedikitpun. Mungkin Anda awalnya akan bertanya-tanya, “kenapa?”

Kapal besar ini bukan dipakai untuk berlayar atau sebagai wahana air di Devoyage. Wahana Gondola Boat adalah wahana yang dibuat untuk dijadikan spot berfoto bagi pengunjung. Anda dapat merasakan sensasi berfoto diatas kapal besar ini dan merasakan secara singkat sensasi menjadi bajak laut.

Baca Juga: Pesona Pulau Seribu Masjid, Eksplorasi 8 Wisata Favorit di Lombok

4. Canoe Boat

Credit : Turisian

Nah, ini baru wahana yang benar-benar dijadikan sarana wisata air di Devoyage. Anda bisa mengajak partner untuk menaiki wahana berupa perahu canoe atau Anda bisa mencoba wahana ini seorang diri.

Perahu Canoe di wahana Canoe Boat ini memiliki kapasitas maksimal 2-3 orang di dalam satu Canoe. Anda bisa menggunakan wahana ini jika ingin berkeliling area Devoyage, Dengan menggunakan canoe, anda bisa menyusuri Devoyage dengan mengarungi sungai yang tersedia di Voyage Bogor.

5. Afternoon Site

Afternoon Site adalah tempat yang sangat cocok untuk ber swafoto karena memiliki latar berupa Pissa Toscana, atau yang lebih akrab kita kenal dengan nama menara pissa.

Tentu saja bukan menara aslinya yang dipindahkan ke Devoyage, menara ini adalah replika land mark atau miniatur dari Devoyage. Anda akan dibawa menuju Italia dengan berkung dan mengambil foto di depan menara ini.

6. Hayestown House

Hayestown House menampilkan permukiman dengan suasana Eropa yang terlihat jelas dari setiap bangunannya. Rumah-rumah yang terdapat di Hayestown House juga memiliki berbagai warna. Mulai dari merah, kuning, hijau, biru, bahkan orange.

Anda bisa menyusuri kawasan Hayestown House untuk jalan-jalan santai biasa sambil menikmati pemandangan, tetapi Anda juga bisa menjadikan tempat ini sebagai spot foto bersama teman, pacar, keluarga, atau bahkan sendirian sekalipun.

Itu adalah spot foto dan wahana yang populer di kalangan wisatawan. Selain itu, Devoyage juga memiliki wahana lain yang bisa Anda coba seperti Kano dan Kanal di Venesia, labirin Magic of Kettles, Cable Car Swiss, dan masih banyak lagi.

Lokasi, Jam Operasional, dan Harga Tiket

Credit : Aneka Wisata

Devoyage berlokasi di Jl. Indigo Raya, Mulyaharja, Bogor Selatan. Destinasi wisata ini beroperasi setiap hari, baik hari kerja maupun akhir pekan mulai pukul 09.00 WIB hingga pukul 18.00 WIB.

Tiket masuk Devoyage dibagi menjadi tiket individu dan tiket untuk paket terusan (satu tiket untuk 2 pengunjung) dengan ketentuan sebagai berikut : 

Tiket Individu

  • Tiket Masuk Rp40.000/org
  • Robin Hood, Rp150.000/org
  • Brother Hood, Rp50.000/org

Paket Terusan

  • Rp100.000 saat weekday
  • Rp150.000 saat weekend

Itu lah beberapa informasi yang bisa kami berikan sebagai informasi dasar sebelum Anda mengunjungi Devoyage Bogor. Nah, Bagaimana? Kapan Anda akan berkunjung?

Baca Juga: Mengintip Pesona Keindahan Alam Banyuwangi

Paket Wisata di Bogor

Kami Memiliki Paket Wisata Menarik untuk Kunjungan di Bogor