Tour Bali – Berbulan madu atau honeymoon setelah melangsungkan pernikahan memang sudah menjadi suatu agenda yang penting bagi para pasangan. Biasanya, pada bulan madu atau honeymoon, para pasangan ini akan berlibur sambil merencanakan langkah ke depan dalam berumah tangga, seperti tentang anak, keuangan, dan yang lain-lain.

Apabila kamu sedang ingin merencanakan untuk honeymoon, Pulau Bali telah menjadi salah satu destinasi favorit. Di sini, tersimpan bermacam lokasi yang romantis dan dapat menciptakan momen bersama pasangan yang akan tak terlupakan.

Kamu sudah mulai penasaran tentang tempat wisata mana saja yang romantis dan cocok untuk agenda honeymoonmu di Bali? Yuk, cek artikel di bawah berikut ini!

Pura Uluwatu

Credit: TORCH

Daftar rekomendasi tempat wisata romantis di Bali yang cocok untuk honeymoon dimulai dengan Pura Uluwatu. Pura ini menjadi favorit bagi pasangan yang berbulan madu karena menawarkan pemandangan sunset yang sangat romantis. Terletak di tepi tebing setinggi 70 meter, Pura Uluwatu juga menyuguhkan tarian kecak sebagai hiburan utama.

Berlokasi di kawasan Pecatu, Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali, Pura Uluwatu dapat diakses dari Bandara Internasional Ngurah Rai melalui Jl. Raya Uluwatu.

Bulan April hingga Oktober adalah waktu yang tempat untuk berkunjung ke tempat wisata ini untuk honeymoon, sedangkan harga tiket yang dipatok untuk dapat memasuki kawasan ini adalah Rp 30.000 untuk dewasa.

Kintamani

Rekomendasi Café Bali di Kintamani yang Hits

Credit: Traveloka

Tempat wisata yang romantis dan cocok untuk honeymoonmu di Bali selanjutnya adalah di Kintamani, Gunung Batur. Kintamani yang terletak di kawasan Gunung Batur ini juga menjadi salah satu spot favorit untuk berfoto bersama pasanganmu. Memiliki pemandangan yang luas, terbentang dari Danau Kaldera Batur seluas 13 km persegi, menjadikan background fotomu ciamik jika diupload di akun Instagram-mu. Kamu juga bisa menikmati kopi di cafe-cafe yang berderet di area ini.

Kintamani terletak di Kabupaten Bangli, yang dapat kamu tempuh selama 2 sampai 3 jam perjalanan dari Denpasar, Karangasem, ataupun Lovina. Kamu dan pasanganmu bisa mengunjungi tempat wisata yang romantis ini di antara pukul 10.00 sampai 15.00 WITA sebagai waktu terbaik untuk mengunjunginya.

Pantai Crystal Bay Nusa Penida

Crystal Bay Nusa Penida: Harga Tiket Masuk, Lokasi & Daya Tarik

Credit: Salsa Wisata

Pantai Crystal di Nusa Penida ini menjadi tempat yang sempurna bagi para pasangan honeymoon yang menyukai keindahan alam dan berenang. Di pantai ini, terdapat pasir kelabu yang terlihat mencolok di tengah air laut yang biru, dan bukit yang menjadi backgroundnya. Kamu bisa berjalan di pasir ini bersama pasanganmu, melihat kepiting yang berwarna-warni, atau bertemu dengan ikan di laut lepas sambil snorkeling.

Berlokasi di Desa Sakti, Pulau Nusa Penida, Kabupaten Klungkung, Bali; kamu bisa berkendara melewati Jl. Ngurah Bypass untuk bisa ke tempat wisata romantis ini.

Di Pantai Crystal ini juga terdapat resort yang tarifnya di range Rp 750.000. Adapun waktu paling cocok untuk berkunjung ke sini di antara bulan April sampai Oktober.

Baca Juga: Kuliner Halal Unggulan di Bali

Waterbom Bali

Tickets & Pricing

Credit: Waterbom Bali

Di Waterbom Bali, kamu dan pasanganmu bisa menikmati wahana Fast n Fierce dan Green Vipers yang menjadi daya jual utama di tempat wisata ini. Berjemur di Pleasure Pool sambil berbincang, dan mencicipi makanan yang dijual di cafe juga merupakan kegiatan yang menyenangkan serta romantis.

Beralamat di Jl. Kartika Plaza Tuban, Kuta, Bali; tempat wisata air ini terletak sejauh 3,8 km dari Bandara Internasional Ngurah Rai, dan kamu bisa melewati Jl. Bandar Udara Ngurah Road untuk ke sini

Untuk tiket masuknya seharga Rp 270.000, dengan jam operasional buka setiap hari, mulai pukul 09.00 sampai 18.00 WITA.

Bali Marine and Safari Park

Mara River Safari Lodge - Hotel inside Taman Safari Bali

Credit: Bali Safari and Marine Park

Tempat wisata kali ini menjadi kesukaan para pasangan yang menjadi penggemar satwa liar. Kawasan ini terdiri dari hutan seluas 40 hektar, dan berisikan lebih dari 60 jenis spesies hewan.

Di Bali Marine and Safari Park ini, kamu dan pasanganmu bisa melihat atraksi gajah, bertemu bayi orangutan, dan melihat zebra dari dekat dengan menaiki fasilitas bus. Beralamat di Jl. Profesor Ida Bagus Mantra KM 19.8, Serongga, Gianyar; kamu cukup menempuh perjalanan selama satu jam dengan jarak 30 km untuk bisa ke tempat wisata ini.

Harga tiket masuknya sebesar Rp 175.000 untuk orang dewasa, dengan jam buka dari pukul 09.00 sampai 17.00 WITA.

 

Nah, itulah tadi 5 rekomendasi tempat wisata romantis di Bali yang cocok untuk honeymoonmu bersama pasangan. Sudah tertarik ingin mengunjungi salah satunya? Semoga artikel ini dapat membantumu sebagai referensi mewujudkan honeymoon romantis impianmu, ya!

 

Paket Wisata di Bali

Kami Memiliki Paket Wisata Menarik untuk Kunjungan di Bali