Tour BromoKamu ada rencana untuk berlibur di Gunung Bromo? Tempat wisata populer di Jawa Timur ini memiliki keindahan alam yang luar biasa. Maka tak heran banyak wisatawan lokal maupun mancanegara datang ke sini.

Tempat wisata ini berada di Taman Nasional Bromo Tengger Semeru. Terletak di empat kabupaten, yaitu Kabupaten Malang, Pasuruan, Lumajang, dan Probolinggo.

Jika kamu ingin berlibur ke Bromo, tidak perlu bingung mencari penginapan. Kamu dapat menemukan penginapan yang sesuai dengan preferensi di artikel berikut ini.

Bromo Terrace Hotel

Rekomendasi Hotel Bromo

Credit: Tripadvisor

Rekomendasi hotel di Bromo yang pertama yakni Terrace Hotel, terletak hanya 60 km dari Malang dan 30 km dari Probolinggo. Penginapan ini di Bromo dikelilingi oleh perbukitan dan perkebunan hijau. Pemandangannya sangat instagramable! Kamu harus mengeluarkan sejumlah uang yang lumayan menguras jika menginap di Bromo Terrace Hotel. 

Selain karena tempat ini dikelilingi oleh tumbuhan hijau, kamu akan menikmati suasana sejuk. Terutama pada pagi hari kamu akan dapat melihat kabut. Desain kamarnya mirip dengan kompleks perumahan yang terdiri dari beberapa bangunan. Saat menginap di Bromo Terrace, privasi kamu akan terjaga.

Hotel Bromo Terrace terletak di Jalan Raya Bromo, Dusun 2, Sapikerep, Kecamatan Sukapura, Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur. Jika kamu ingin menginap di sini, tarif kamar berkisar mulai dari Rp1.000.000 juta per malam. 

Jiwa Jawa Bromo Resort 

Rekomendasi Hotel Bromo

Credit: Booking[dot]com

Jiwa Jawa Bromo Resort adalah salah satu hotel terkenal di Bromo yang menawarkan pemandangan indah. Jaraknya sekitar 30 menit dari Probolinggo.

Kamu dapat dengan nyaman menginap di hotel ini yang terdaftar sebagai  bintang empat. Jiwa Jawa Bromo Resort memiliki pemandangan yang indah. Penginapan ini menghadap langsung ke Gunung Bromo.

Banyak aktivitas seru yang bisa kamu lakukan di sini. Misalnya petik buah stroberi, berkendara dengan sepeda gunung, jeep, dan helipad untuk yang ingin menjelajahi resor dari ketinggian. 

Namun, untuk memanfaatkan helipad kamu harus menghubungi hotel setidaknya tiga bulan sebelum kedatangan. Jiwa Jawa Bromo Resort terletak di Jalan Raya Bromo, Wonotoro, Kecamatan Sukapura, Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur. Harga kamar mulai dari Rp1.300.000 juta per malam.

Baca Juga: Cafe Bromo Viral, Pemandangan 360 Derajat dan 4 Gunung Sekaligus

Bromo Ecolodge

Rekomendasi Hotel Bromo

Credit: Tripadvisor

Rekomendasi hotel estetik di Bromo selanjutnya adalah Bromo Ecolodge. Penginapan yang hanya berjarak 13 km dari Gunung Bromo ini memiliki taman yang indah dan sangat Instagrammable. Meskipun harganya sangat terjangkau, menginap di hotel bintang 2 ini membuat merasakan tidur di dalam kontainer.

Semua kamar di Bromo Ecolodge berbentuk kontainer. Kamu tidak perlu khawatir tentang kekurangan ruang, penginapan akan tetap nyaman. Kamu dapat menikmati pemandangan alam yang indah melalui jendela kaca yang lebar.

Kamarnya bersih dan akan membuat betah beristirahat di sini meskipun tidak terlalu luas. Lokasi Bromo Ecolodge terletak di Jalan. Raya Bromo, Dusun 1, Sapikerep, Kecamatan Sukapura, Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur. Tarif menginap di sini mulai dari Rp299.000.

Bromo Camps House

Credit: Booking[dot]com

Anda akan memiliki pengalaman yang berbeda saat menginap di salah satu hotel di Desa Sapikerep ini. Penginapan Bromo Camp House mirip dengan glamping atau tenda perkemahan.

Selain itu, desain tempatnya unik dan menarik. Lingkungan sekitar Bromo Camp House indah dan alami. Salah satu fasilitas di penginapan ini adalah kamar mandi dalam, Wi-Fi, TV, dan sarapan. Jangan lupa untuk menyiapkan pakaian tebal jika berencana menginap di sini. Karena terletak di kawasan perbukitan, suhu udara akan semakin dingin. 

Lokasi tepatnya berada di Jalan Raya Bromo KM 31 di Sapikerep, Sukapura, Dusun Krajan, Dusun 1, Sapikerep, Kecamatan Sukapura, Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur. Harga untuk menginap sekitar Rp545.000.  

Hotel Lereng Bromo

Credit: Pasuruan Always Fresh

Hotel di Bromo ini memiliki tempat yang nyaman. Kamu akan merasa seperti berada di rumah sendiri. Ada banyak fasilitas yang tersedia seperti TV, kamar mandi dengan shower, tempat bersantai di teras, Wi-Fi, dan lainnya.

Selain memiliki fasilitas yang akan membuat merasa betah menginap, kamu juga dapat menikmati pemandangan alami terbaik. Jangan lupa untuk memanfaatkan kolam renang dan jacuzzi message yang tersedia di Hotel Lereng Bromo. Kamu dapat merelaksasi otot untuk tetap segar.

Hotel Lereng Bromo terletak di Jalan Bromo, Ledoksari, Wonokitri, Kecamatan Tosari, Pasuruan, Jawa Timur. Tarif kamar jika ingin menginap di sini mulai dari Rp1.200.000 per malam.

Bagaimana pendapatmu tentang rekomendasi hotel di Bromo yang disebutkan di atas? Pilihan hotel tersedia mulai dari yang murah hingga yang memiliki pemandangan indah. Sesuaikan dengan budget kamu, ya!

Paket Wisata di Bromo

Kami Memiliki Paket Wisata Menarik untuk Kunjungan di Bromo