Hotel Terbaik Di Lombok –  Mandalika erupakan salah satu dari 10 destinasi super prioritas lainnya selain Bali bersama Danau Toba, Belitung, Tanjung Lesung, Kepulauan Seribu, Candi Borobudur, Gunung Bromo, dan Wakatobi. Terletak di Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat, yang memang terkenal dengan keindahan wisata bahari seperti pantai hingga alam bawah lautnya.

Tidak kalah dari Bali, Lombok menjadi destinasi favorit yang lebih private dan memiliki keindahan perairan biru kristal bak di Maldives. Salah satu tempat paling populer di pulau ini adalah Sirkuit Mandalika, sirkuit kelas internasional yang pernah menjadi tuan rumah perhelatan MotoGP pada Maret 2022.

Tidak heran jika popularitas kawasan ini langsung melejit hingga kalangan wisatawan asing dari berbagai negara. Nah, sebelum berlibur ke Mandalika, tentu kamu perlu tahu akomodasi hotel terbaik untuk menunjang kenyamanan liburan kamu selama di Lombok.

 

Credit: NovotelLombok

Novotel Lombok Resort & Villas

Kamu pasti tidak asing lagi dengan nama Novotel karena grup perhotelan ini memiliki cabang hampir di seluruh kota besar dan wisata utama di Indonesia. Resort dan villa dari Novotel di Lombok terletak di Pantai Putri Nyale, Pujut, Lombok Tengah.

Menariknya, lokasinya sangat strategis bagi kamu yang ingin menghabiskan waktu khusus untuk berlibur. Resort ini hanya berjarak sekitar 400 meter dari Pantai Seger, 1,8 kilometer dari Pantai Kuta Lombok, dan 3,6 kilometer dari Sirkuit Mandalika.

Terdapat berbagai tipe kamar yang bisa kamu pilih, mulai dari tipe superior hingga private pool villa. Selain kenyamanan tinggi, fasilitas yang akan kamu dapatkan pun cukup lengkap. Sebut saja seperti pembuat teh atau kopi, meja, mini bar, ketel listrik, haidryer, sofabed, televisi, dan AC.

Untuk menginap di resort ini, kam perliu merogoh kocek mulai 1 – 4 jutaan per malamnya untuk kapasitas 2 orang atau bisa juga meminta tambahan extra bed. Tedapat banyak fasilitas pendukung lengkap di resort ini, meliputi kolam renang, pusat kebugaran dan layanan spa, akses private ke pantai, ruang pertemuan, bar, hingga game room.

 

Credit: TripAdvisor

Pullman Lombok Merujani Mandalika Beach Resort

Resort ini merupakan akomodasi perhotelan bintang 5 pertama yang ada di kawasan Mandalika, Lombok, NTB. Berlokasi strategis sekitar 200 meter dari Pantai Seger, 1,5 meter dari Pantai Kuta Lombok, dan hanya 3 kilometer saja dari Sirkuit Mandalika. Resort ini tergolong baru karena baru diresmikan pada Agustus 2022.

Terdapat 230 kamar hotel dan 27 villa dengan fasilitas lengkap meliputi televisi, brankas, AC, area duduk, dan masih banyak lagi fasilitas standart bintang 5 pada umumnya. Pullman Lombok juga menyediakan ruang rapat, ballroom, restoran, kolam renang, pool bar, pusat kebugaran dan spa, hingga sarana ibadah.

Resort ini terletak di zona barat kawasan di dekat West Gate, Kuta Beach Park, The Mandalika dengan akses langsung ke pantai dan pemandangan yang menakjubkan.

 

Origin Lombok

Rekomendasi akomodasi berikutnya berlokasi di Dusun 151, Jalan Sengkol, Kuta, NTB tidak jauh dari Sirkuit Mandalika. Tidak hanya itu, lokasinya pun cukup dekat dengan Pantai Tanjung Aan dan Pantai Kuta Lombok sekitar 3-4 kilometer saja.

Kedua pantai ini merupakan dua dari banyak objek wisata paling populer di Lombok. Kamu bisa datang ke pantai untuk berenang, berselancar, scuba diving, memancing, atau sekedar menikmati suasana pantai dan mengabadikan eksotisnya momen matahari terbenam di kawasan ini.

Nikmati sensasi tropis yang sangat menenangkan. Ada tipe kamar yang bisa menjadi pilihanmu menyesuaikan budget, kebutuhan, atau keinginan kamu mulai dari tipe Deluxe Pool, Deluxe Garden, dan Garden Suite dengan fasilitas lengkap standart hotel berbintang. Untuk menginap di sini, kamu harus membayar mulai 800 ribuan per malanya tergantung tipe kamar yang kamu pilih.

 

Credit: JivanaResortLombok

Jivana Resort

Resort pilihan berikutnya terletak di Jalan Raya Kuta, Baturiti-Pujut, Kuta, Lombok, Nusa Tenggara Barat. Lokasinya pun tidak jauh dari Pantai Mandalika dan Sirkuit Mandalika. Kamu akan merasakan kenyamanan layaknya di rumah pribadi dengan fasilitas lengkap.

Ada mini bar, kulkas, area bersantai, setrika, ketel listrik, meja makan, brankas, televisi, hairdryer, dan tentunya pendingin ruangan (AC). Fasilitas lainnya yang bisa kamu nikmati di resort ini adalah kolam renang luar ruangan, area taman, pusat kebugaran dan spa, klinik kesehatan, akses langsung ke pantai, restoran, kolam ikan, pool bar, hingga tempat bermain anak yang nyaman.

Sangat direkomendasikan bagi kamu yang berencana berlibur dengan keluarga dan sang buah hati. Kamu juga bisa kapanpun menikmati suasana pantai, berselancar, snorkeling, memancing sekitar Jivana, ataupun sekedar berjalan santai menikmati suasana tropis Mandalika. Untuk mengingap di hotel ini, kamu perlu merogoh kocek mulai sebesar 2,3 jutaan per malam.

 

Credit: TripAdvisor

Sikara Lombok Hotel

Rekomendasi hotel pilihan terbaik di Lombok yang terakhir adalah Sikara Lombok Hotel yang berlokasi di Jalan Mawun, Kuta, Pujut, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat. Hotel ini mengusung perpaduan konsep modern dan tradisional dengan sentuhan tropis yang membuat hotel ini terlihat sangat estetik.

Ada 2 tipe kamar yang bisa kamu pilih, yaitu The Prime dan The Supreme. Harga per malam yang ditawarkan mulai 700 ribuan saja. Meski begitu, fasilitas yang ditawarkan juga cukup lengkap dan menawarkan kenyamanan tinggi bagi pengunjung.

Ada beberapa pantai yang bisa kamu kunjungi di sekitar kawasan hotel, seperti Pantai Kuta Lombok. Hotel ini berjarak sekitar 6 kilometer dari Sirkuit Mandalika.

 

Baca Juga:
Nggak Cuma Mandalika, Wisata Sembalun Surganya Panorama di Lombok
10 Resort Terbaik di Lombok Harga Murah Dekat Pantai

Paket Wisata di Lombok

Kami Memiliki Paket Wisata Menarik untuk Kunjungan di Lombok