Paket Wisata BandungBandung sebagai kota yang identik dengan kulinernya selalu menjadi perhatian dan daya tarik seluruh wisatawan. Tapi bagaimana kalau berlibur ke kebun strawberry di Bandung untuk menghabiskan waktu memetik buah strawberry yang segar?

Selain dengan kulinernya, faktanya Bandung memiliki kondisi alam yang baik dan udara yang sejuk. Hal tersebut membuat buah strawberry tumbuh dengan subur di kota kuliner ini. Banyak sekali perkebunan strawberry yang dapat kamu kunjungi untuk memetik hingga menikmati segarnya buah Strawberry. Berikut beberapa perkebunan strawberry di Bandung lengkap dengan informasinya. 

La Fresa Farm

Credit: kompas

Kebun strawberry pertama adalah La Fresa Farm yang terletak di Lembang, Bandung. Kebun strawberry ini memiliki luas lahan sebesar 12 hektar. Berbeda dengan Kebun Strawberry lainnya, La Fresa Farm menanam buah stroberi Jepang yang bercita rasa manis dan berukuran besar. 

La Fresa Farm ini buka setiap hari dengan jam operasional dari pukul 08.00-17.00 WIB. Gak perlu jauh-jauh dari Lembang, kamu hanya perlu menempuh jarak 1,7 km atau selama 4 menit saja menuju kebun strawberry satu ini. Sementara itu, harga tiket masuk sebesar Rp 30.000 ribu termasuk welcome drink. Harga stroberi yang di bawa pulang sebesar Rp 22.000 per ons.

Kampung Strawberry Bungalow & Restaurant

Credit: Ciwidey Outbound

Kalau kebun strawberry satu ini terletak di Ciwidey, Bandung. Kampung Strawberry bungalow & restaurant tidak memasuk harga tiket masuknya. Kamu hanya perlu membayar total strawberry yang sudah kamu petik dengan harga Rp 35.000-50.000 ribu per kilogram.

Kampung Strawberry ini buka pukul 11.00-20.00 hari weekday dan pukul 09.00-20.00 di hari weekend. Karena letaknya yang lumayan jauh dari Lembang, kamu memerlukan waktu selama 2 jam dari Lembang menuju Kampung Strawberry menggunakan kendaraan.

Buat kamu yang ingin mendapatkan hasil foto lebih berkualitas sambil memetik strawberry, kamu bisa merogoh kocek Rp 50.000 ribu untuk membayar jasa foto. Kemudian, buat kamu yang ingin merasakan sensasi bermalam dengan view kebun strawberry, kamu dapat menyewa homestay di kebun ini seharga Rp 150.000 ribu per malam. 

Pernah kepikiran bermalam di kebun strawberry? Coba bermalam di kampung Strawberry Bungalow & restaurant deh. 

Rumah Stroberi

Credit: Bandung Merdeka

Bagaimana rasanya menginap sekaligus berkebun di satu tempat yang sama? Rumah stroberi menjadi jawabannya. Kamu bisa menginap sekaligus memetik buah stroberi yang ditawarkan. Rumah stroberi ini terletak di Parongpong, Bandung Barat dalam ketinggian 2200 mdpl. Untuk sampai ke tempat ini, dibutuhkan waktu kurang lebih 30 menit atau 8,8 km dari Lembang, Bandung. 

Kalau kamu hanya penasaran ingin memetik buah stroberi saja, rumah stroberi beroperasional setiap hari pada pukul 08.00-17.00 WIB dengan harga tiket sebesar Rp 5.000 ribu di weekday dan Rp 10.000 ribu di weekend. Kamu bisa membawa pulang buah stroberi yang telah kamu petik dengan harga Rp 10.000 ribu setiap 100 gramnya. 

Bukit Strawberry Lembang

Credit: Kabar Tasikmalaya

Tidak kalah dengan yang lainnya, Bukit Strawberry Lembang juga menawarkan buah strawberry yang siap kamu petik. Bukit Strawberry Lembang terletak di Lembang, Bandung. Tempat wisata seluas 3 hektar ini memiliki jam operasional pada pukul 08.30-17.30 di weekday dan pukul 08.30-18.00 di weekend. Kamu harus membeli tiket seharga Rp 30.000 ribu di weekday dan Rp 35.000 ribu di weekend untuk memetik buah stroberi lengkap dengan satu cup jus strawberry. 

Eitsss untuk harga buah stroberi yang telah kamu petik dan di bawa pulang, tergantung dengan harga stroberi di pasaran ya. Di kebun ini, kamu tidak hanya memetik stoberi saja, tapi bisa juga bermain ATV yang sudah disediakan. Jadi bisa deh berkeliling luasnya kebun strawberry satu ini dan mengabadikannya ke dalam jepretan foto. 

Kebun Strawberry Emte Highland Resort

Credit: IDN Times

Kapan lagi bisa memetik buah stroberi semuanya? Bisa dong di Kebun Strawberry Emte Highland Resort yang terletak di Ciwidey, Bandung. Sudah dapat memetik buah stroberi sepuasnya, kamu hanya perlu membeli tiket masuk seharga Rp 35.000-50.000 ribu tanpa biaya tambahan lainnya. Tapi perlu diperhatikan nih jam operasional yang diberlakukan. Kebun strawberry emte Highland Resort ini buka mulai pukul 01.00-07.00 WIB dan pada pukul 10.00-23.00 WIB setiap hari.

Ternyata terdapat aktivitas seru lainnya yang bisa kamu lakukan di tempat wisata ini, seperti bermain flying fox, arung jeram, kolam angsa, kolam pancing, wahana ATV, paintball, hingga berkuda. Setiap aktivitas tersebut pastinya dikenakan biaya ya, jangan lupa cek terlebih dahulu informasi lengkap mengenai setiap aktivitas nya. 

Bandung dengan sejuta tempat wisata menarik di dalamnya tidak akan pernah habis untuk dikunjungi. Buat liburan kamu semakin berkesan dengan pengalaman memetik strawberry langsung dari kebunnya dan memakan buah strawberry yang masih segar ditemani udara sejuk kota Bandung. Itu dia beberapa rekomendasi kebun strawberry di Bandung yang dapat kamu kunjungi. 

Paket Wisata di Bandung

Kami Memiliki Paket Wisata Menarik untuk Kunjungan di Bandung