Tour Korea – Berencana untuk traveling ke Korea Selatan dan takut tidak menemukan kuliner halal di Korea yang ramah bagi umat Muslim? Hmm..apakah ada? Tidak perlu khawatir, tentu saja ada!

Beruntungnya, saat ini Korea Selatan semakin ramah terhadap wisatawan Muslim dengan banyaknya restoran dan kafe yang menawarkan makanan halal. Mulai dari sertifikasi halal hingga proses penyajian yang memenuhi standar ketat agar tidak tercampur dengan bahan non-halal.

Bibimbap

Menjelajahi Kenikmatan Kuliner Halal di Korea yang Ramah Bagi Umat Muslim

Credit: Knorr

Hidangan ini umumnya terdiri dari nasi putih, sayuran segar, daging sapi, telur mata sapi, dan saus gochujang. Sayuran yang menjadi pelengkap pada hidangan Bibimbap biasanya sudah termasuk bayam, wortel, tauge, dan lain sebagainya.

Bibimbap, dengan kandungan sayuran dan proteinnya, adalah makanan lezat dan bergizi cocok untuk dinikmati oleh semua, termasuk wisatawan Muslim yang mencari pengalaman kuliner otentik di Korea Selatan.

Baca Juga: 5 Destinasi Wisata di Indonesia Mirip Luar Negeri

Samgyetang

Menjelajahi Kenikmatan Kuliner Halal di Korea yang Ramah Bagi Umat Muslim

Hops[dot]id

Hidangan tradisional Korea ini merupakan sup ayam ginseng yang terkenal kaya akan manfaat kesehatan. Biasanya, restoran menyajikan menu ini dengan daging ayam utuh yang berisikan beras atau ketan, ginseng, jujube, bawang putih, dan rempah lainnya. Penjual kemudian merebus ayam tersebut dengan kuah kaldu hingga empuk dan menghasilkan rasa yang meresap sempurna.

Tidak sedikit yang menganggap Samgyetang sebagai hidangan yang menyehatkan karena ginseng di dalamnya yang terkenal mampu meningkatkan stamina dan sistem kekebalan tubuh. Pada saat musim panas, orang-orang sangat menyukai hidangan ini karena mereka percaya bahwa dapat membantu tubuh tetap kuat selama musim panas.

Beberapa restoran yang telah bersertifikasi halal, tentu akan memudahkan wisatawan Muslim untuk menikmati hidangan tradisional ini tanpa adanya rasa khawatir. Samgyetang, dengan rasanya yang berkaldu dan memberikan manfaat yang baik bagi kesehatan, menjadi salah satu menu kuliner wajib ketika berkunjung ke Korea Selatan.

Bulgogi

Menjelajahi Kenikmatan Kuliner Halal di Korea yang Ramah Bagi Umat Muslim

Credit: Kompas[dot]com

Hidangan ini terbuat dari irisan tipis daging sapi yang dimarinasi dengan campuran bumbu yang terdiri dari kecap asin, gula, minyak wijen, bawang putih, dan berbagai rempah lainnya. Bumbu marinasi ini biasanya akan menciptakan rasa manis gurih dengan sedikit pedas, sehingga dapat menciptakan kombinasi rasa yang lezat.

Setelah marinasi selesai, kita kemudian memanggang irisan daging sapi hingga matang dan karamelisasi. Biasanya, kita menyantap hidangan ini langsung bersama sayuran pendamping seperti bawang bombay dan selada keriting.

Hidangan Bulgogi tidak hanya populer di kalangan masyarakat Korea saja, tetapi juga menjadi favorit di negara lain karena rasa dan teksturnya yang khas. Bagi wisatawan Muslim yang sedang berkunjung ke Korea, menikmati bulgogi halal merupakan pengalaman kuliner yang tak terlupakan.

Baca Juga: Wisata di Pattaya Thailand, Wisata Unik dari Negeri Gajah Putih

Tteokbokki

Menjelajahi Kenikmatan Kuliner Halal di Korea yang Ramah Bagi Umat Muslim

Credit: I Am A Food Blog

Tteokbokki menjadi salah satu streetfood paling populer di Korea Selatan karena cita rasanya yang pedas dan bertekstur kenyal. Hidangan ini menggunakan tteok yang terbuat dari tepung beras yang diuleni dan dipotong menjadi silinder kecil.

Terdiri dari bahan utama saus gochujang dan bahan lain seperti odeng, telur rebus, serta irisan daun bawang. Makanan ini umumnya tersedia di tenda makanan jalanan atau pasar malam atau langsung dimasak di wajan besar.

Wisatawan Muslim dapat menemukan Tteokbokki halal di beberapa restoran atau tenda yang sudah bersertifikasi halal, sehingga mereka dapat menikmati makanan pedas ini tanpa rasa khawatir.

Paket Wisata di Korea

Kami Memiliki Paket Wisata Menarik untuk Kunjungan di Korea