Paket Wisata – Indonesia terkenal kaya akan pariwisata yang merajalela. Dimulai dari wisata alam, budaya, kuliner, dan masih banyak lagi. Kamu akan mendapatkan petualangan dengan pengalaman yang unik yang kamu dapat dari tempat yang eksotis.

Kamu salah satu wisatawan yang ingin menjelajahi wisata luar negeri namun budget yang tersedia belum mencukupi? Eits, jangan khawatir! Indonesia juga punya tempat wisata yang mirip dengan wisata di luar negeri.

Berikut rekomendasi 5 destinasi wisata di Indonesia yang mirip dengan destinasi wisata di luar negeri versi kami yang direkomendasikan untuk kamu.

Kedung Parang, Bantul

Credit: Kabar BUMN

Bantul merupakan salah satu kabupaten yang terkenal akan kaya wisata alam dan budayanya.

Kedung Parang merupakan salah satu destinasi wisata yang menjadi surga bagi para kaum introvert yang mencari ketenangan. 

Vibes yang kamu dapat ketika mengunjungi tempat ini terasa seperti di luar negeri. Perpaduan antara aliran sungai yang jernih dengan bebatuan yang menghiasi alam akan membuat kamu berpikir seperti berada di Hawai. Kamu juga bisa menikmati keindahan dengan bermain kano bersama pasangan atau sendiri.

Nepal Van Java, Magelang

Credit: Jatengprov

Nepal Van Java tentu sudah tidak asing ditelinga. Kawasan ini menjadi salah satu tempat wisata yang memukau dengan tempat yang berada di dataran tinggi. Pemandangan yang disajikan memukau dengan gambaran pegunungan dan nuansa spiritual yang kuat.

Tempat ini seperti kamu berada di Daehan, Korea Selatan. Dengan pemandangan yang indah, suasana yang tenang sangat cocok untuk healing sejenak menghindari dari padatnya kota dan polusi yang bertebaran.

Baca juga: 6 Tempat Wisata di Malang Vibes Luar Negeri. Berasa Keliling Dunia!

Bukit Scooter, Dieng

Credit: Travel Kompas

Dieng merupakan tempat yang berada di kawasan pegunungan dieng. Bukit Scooter sendiri menjadi salah satu puncak tertinggi yang memberikan kesan kamu berada di atas awan. Pemandangan yang disajikan pun memukau dengan awan yang melewati bawah kaki. 

Kawasan ini memiliki kesan seperti kamu berada di Mount Fuji, Jepang. Selain itu, untuk  menuju Bukit Scooter sendiri cukup susah aksesnya karena menanjak. Namun, Bukit Scooter sendiri sangat cocok untuk bermeditasi atau sekedar menikmati ketenangan. Disini, kamu akan menemukan kedamaian. 

Lubang Sewu, Wonosobo

Credit: Teras Info

Lubang Sewu yang memiliki makna “Seribu Lubang” menjadi nama yang unik dan menarik untuk wisatawan ingin berkunjung. Tempat ini merupakan kompleks gua bawah tanah yang menakjubkan. Karena tempat yang terbentuk secara alami dan memberikan kesan mempesona.

Tempat ini menjadi salah satu tempat yang mirip dengan wisata yang ada di Spanyol. Di Lubang Sewu, Kamu bisa menyusuri gua yang membelah tanah akan memberikan kesan petualangan yang menarik. Uniknya, tempat ini menyimpan cerita mistis yang melibatkan mitos. Tempat ini cocok bagi kamu petualangan yang mencari kesan yang mengesankan dari formasi batu yang berbeda.

Pantai Pecaron, Kebumen

Credit: Diaspora Iqbal

Pantai Pecaron menjadi destinasi yang memiliki keindahan pasir putih dan air laut yang tenang. Pantai ini cocok bagi kamu ingin bersantai dan merenung. Dengan deburan ombak yang bertabrakan akan menambah kesan tenang yang membuat kamu nyaman. 

Selain itu, kamu juga bisa menikmati keindahan sunset di Pantai Pecaron. Momen ini akan terasa menakjubkan dengan suasana gemericik air. Tempat ini mirip seperti Mayon Volcano di Filipina. Kamu tidak perlu jauh-jauh untuk datang ke Filipina, hanya saja kamu bisa mengunjungi Pantai Pecaron ini

Kamu berminat mengunjungi salah satu destinasi di atas? Kamu tentu tidak perlu mengocek banyak uang untuk bisa ke Luar Negeri. Hanya di Indonesia kamu memiliki tempat yang mirip seperti kamu berlibur di Luar Negeri. Di Indonesia pun kamu akan mendapatkan pengalaman dan aura healing yang unik untuk merilekskan tubuh.

Baca Juga: 7 Film Inspirasi Destinasi Wisata Populer di Indonesia. Udah Nonton, Belum?

Paket Wisata di Korea

Kami Memiliki Paket Wisata Menarik untuk Kunjungan di Korea