Tempat Honeymoon – Bagi pasangan yang hendak menikah atau baru menikah dan memiliki rencana untuk honeymoon romantis di tempat terbaik dengan suasana romantis. Indonesia memiliki banyak destinasi romantis sehingga kamu tidak perlu ke luar negeri untuk menikmati suasana tropis layaknya Maldives, atau malam yang manis seperti di Paris.

Mulai dari hotel atau villa, suasana alam, dan vibes-nya benar-benar private dan memberikan kesan romantis. Kamu pasti tidak akan dibuat kecewa, deh. Penasaran di mana saja tempat romantis yang sangat cocok untuk tujuan honeymoon kamu bersama pasangan? Langsung aja nih simak daftarnya.

 

Credit: Phinemo

Pulau Belitung

Destinasi yang pertama adalah Kepulauan Bangka Belitung. Tempat ini tergolong destinasi wisata baru, jadi akan memberikanmu privilege atau kekuasaan lebih karena tidak terlalu ramai wisatawan. Pulau ini terletak di pesisir Sumatera. Pulau ini memiliki khas suasana tropis yang eksotis.

Kamu akan menemukan banyak resort yang didesain sedemikan rupa sehingga cocok dengan liburan impian para wisatawan yang berkunjung ke pulau ini yang memang terkenal sebagai salah satu pilihan terbaik untuk honeymoon. Banyak resort yang menawarkan berbagai paket honeymoon romantis, mulai dari yang affordable hingga eksklusif sesuai keinginanmu.

 

Credit: OmahSabin

Bali

Kamu pasti sudah tidak asing lagi dengan Bali. Tidak hanya sebagai destinasi wisata keluarga paling populer di Indonesia. Bali juga terkenal sebagai salah satu tujuan utama sebagai tempat honeymoon, terutama Nusa Penida dan Nusa Dua.

Suasananya yang santai dan rileks menjadi salah satu alasan pulau ini menjadi tempat berlibur dan refreshing yang nyaman. Kamu tidak hanya dapat menikmati pantai dan kehidupan malam modern saja, kamu juga bisa berkeliling ke desa wisata dan wisata air terjun atau wisata alam seperti Gunung Batur untuk pengalaman yang lebih menantang dan private.

 

Credit: IDN Times

Lombok

Destinasi ini tidak perlu kamu ragukan lagi keindahan wisata baharinya. Mulai dari keindahan daratan hingga kehidupan bawah lautnya yang berwarna memberikanmu sebuah pengalaman liburan yang lebih hidup dan berkesan.

Banyak resort yang cocok sebagai tempat honeymoon dengan suasana romantis. Bahkan, banyak juga diantaranya yang menawarkan paket honeymoon terbaik bagi kamu yang berencana menghabiskan waktu honeymoon di Lombok.

 

Credit: Bridgestory

Labuan Bajo

Destinasi ini menjadi salah satu destinasi paling prioritas sekaligus destinasi premium di Indonesia yang menjadi salah satu tujuan utama para wisatawan asing. Jika kamu ingin merasakan honeymoon yang lebih berkelas, maka kamu dapat memilih Labuan Bajo sebagai tempat honeymoon kamu. Labuan Bajo memiliki daya tarik utama yang sangat unik dan tidak akan kamu temukan di destinasi yang lain.

Tidak hanya itu, kamu pasti akan dibuat terkagum-kagum dengan landscape laut lepas berpadu hijaunya perbukitan. Hopping island sembari berlayar dan menginap di kapal phinisi selama beberapa hari akan menjadi pengalaman honeymoon yang sangat berkesan. Kamu dapat sekalian menikmati makan malam romantis bersama pasangan dan menikmati suasana malam di tengah lautan di atas kapal phinisi.

 

Credit: Pelago

Bintan

Tempat honeymoon di Indonesia terbaik berikutnya adalah Bintan. Pulau ini terletak di Kepulauan Riau. Meski tidak sepopuler destinasi lainnya, kamu tidak perlu meragukan keindahan pulau ini. Pantai di Bintan masih sepi pengunjung sehingga masih terlihat bersih dan private bagai honeymoon di pulau pribadi.

Suasana pantainya pun tenang dan memiliki jenis pasir putih yang indah. Banyak akomodasi menginap yang berada di areal tepi pantai sehingga kamu dapat langsung menuju ke pantai kapanpun kamu mau. Jika kamu tidak menyukai tempat yang terlalu ramai pengujung, maka pulau ini dapat menjadi salah satu tempat terbaik untuk kamu kunjungi bersama pasangan.

 

Credit: Samudra Karimunjawa

Karimunjawa

Karimunjawa termasuk dekat dengan Jakarta dan sekitarnya karena masih terletak di Pulau Jawa, tepatnya di Jepara, Jawa Tengah. Terdapat 27 gugusan pulau berpasir putih dengan pemandangan pantai yang indah. Selain keindahan pantainya, pulau ini juga terkenal sebagai salah satu spot snorkeling terbaik karena keindahan bawah lautnya. Kamu juga bisa berjalan-jalan menyusuri hutan mangrove.

Air laut di tempat ini sangat bening dan cenderung transparan apabila kedalamannya tidak terlalu dalam dan akan mengingatkanmu dengan destinasi honeymoon populer di luar negeri, Maldives. Jika kamu tidak memiliki waktu banyak untuk mengujungi tempat yang jauh atau ingin tujuan wisata yang terjangkau di kantong, Karimunjawa dapat menjadi pilihan terbaikmu.

 

Credit: Wahana News

Pulau Cinta, Gorontalo

Terdapat sebuah tempat di Gorontalo yang dinamakan Pulau Cinta, tepatnya di Teluk Tomini. Tempat ini dinamakan Pulau Cinta karena jika dilihat dari atas, tata bangunan yang dibangun di atas pulau ini berbentuk seperti sebuah hati atau tanda cinta. Pulau Cinta merupakan sebuah daratan kecil yang ada di tengah lautan.

Uniknya, air lautnya benar-benar jernih dan transparan dengan pasir putih. Bahkan, banyak yang menyebutnya sebagai “Maldives-nya Indonesia” karena mirip dengan suasana dan kondisi laut biru jernih seperti di Maldives. Kamu juga bisa melakukan olahraga air seperti diving atau snorkeling bersama pasanganmu.

 

Credit: Nyero

Raja Ampat

Destinasi wisata populer di Indonesia ini sudah lama menjadi primadona banyak wisatawan lokal maupun asing, termasuk salah satu destinasi honeymoon yang paling populer di Indonesia. Tempat ini berada di Papua Barat. Terdapat banyak gundukan pulau-pulau kecil dan spot diving populer yang sudah mendunia.

Kamu bisa menginap di salah satu resort atau villa yang memberikan pemandangan langsung ke laut lepas dan gugusan pulau-pulau kecil di Raja Ampat. Banyak penyedia akomodasi yang menyediakan tempat menginap dengan konsep panggung yang berada di atas air. Kamu pun akan merasakan ketenangan hembusan angin laut dan suara debur ombak.

 

Credit: LiburanYuk

Kepulauan Seribu

Ingin honeymoon yang berkesan tetapi tidak jauh dari Jakarta dan sekitarnya? Kepulauan Seribu bisa menjadi pilihanmu. Banyak pulau yang menarik untuk kamu kunjungi, salah satu yang paling menarik sebagai tujuan honeymoon adalah Pulau Macan. Jangan salah, meskipun dekat dengan ibu kota Jakarta, suasana alam dan perairan di Pulau Macan masih sangat terjaga kebersihan, kejernihan, dan pasir putihnya.

Pulau ini memiliki suasana yang lebih private dan tenang. Uniknya, air laut di pulau ini berwarna biru kristal yang berkilau saat terkena sinar matahari sehingga membuatnya nampak seperti aquarium alami. Kamu dapat menyewa villa apung yang berada langsung di atas perairan sembari bersantai menikmati suasana laut kristal atau bermain air di kedalaman yang tergolong dangkal.

 

Credit: OkezoneTravel

Pulau Nikoi, Riau

Ingin private honeymoon layaknya berlibur di pulau pribadi kamu sendiri? Kamu bisa datang ke Pulau Nikoi. Pulau ini terletak di Kepulauan Riau, berada di sebelah timur Pulau Bintan. Menariknya, pulau ini memiliki pasir berwarna putih bersih layaknya kristal, ombak tenang, dan pepohonan rindang di sekitar pantai.

Jika kamu tertarik ke tempat ini, maka siap-siaplah untuk reservasi jauh-jauh hari sebab hanya ada satu resort saja dan kamu akan masuk ke daftar waiting list jika sudah terisi penuh. Pasalnya, setiap hari hanya ada sekitar 42 wisatawan saja yang bisa masuk ke pulau ini karena memang konsepnya limited dan private.

 

Baca Juga:
11 Aktivitas Wisata Nusa Penida, Bisa Ngapain Aja Sih?
5 Wisata Gratis di Bali, Liburan Hemat Tetap Menyenangkan!

Paket Wisata di Belitung

Kami Memiliki Paket Wisata Menarik untuk Kunjungan di Belitung