Wisata Nusa Penida – Berencana liburan ke Bali dalam waktu dekat? Sayang sekali jika kamu melewatkan Nusa Penida. Sempatkanlah waktu untuk menyeberang ke Pulau Nusa Penida untuk menikmati salah satu sisi terbaik dari Bali. Pantai kristal berpadu dengan perbukitan hijau yang memanjakan mata sangatlah berbeda dengan banyak pantai di Bali pada umumnya.

Pulau ini juga memiliki banyak villa indah dengan suasana tropis dan pemandangan spektakuler yang memiliki kesan lebih eksklusif dan private. Apalagi bagi kamu yang sedang mencari destinasi untuk honeymoon. Suasana pagi yang menenangkan, siang yang menyenangkan, senja yang eksotis, dan malam romantis. Apalagi yang masih kamu butuhkan? Langsung saja deh simak aktivitas wisata Nusa Penida yang bisa menjadi referensimu.

 

Credit: Nata Nusa Penida Tour

Menikmati Panorama di Rumah Molenteng / Raja Lima

Rumah pohon ini merupakan salah satu objek wisata dengan panorama yang spektakuler di Nusa Penida. Spot fotogenic dengan konsep rumah pohon dengan latar pemandangan laut lepas dan tebing-tebing perbukitan menciptakan suasana petualangan yang tenang dan membuat betah berlama-lama di sini.

Tidak hanya dapat kamu kunjungi saja, kamu juga bisa loh menginap di rumah pohon ini dengan fasilitas modern yang lengkap layaknya hotel. Penasaran bagaimana sensasi malam menginap di rumah pohon dengan panorama laut lepas?

 

Credit: Nusa Penida

Menikmati Senja dari Tebing di H&L Sunset Beach

Berlibur ke Nusa Penida tidak lengkap tanpa menyaksikan panorama terbaik matahari terbenamnya. Salah satu tempat terbaik untuk menyaksikan panorama eksotik ini adalah H&L Sunset Beach. Seperti namanya, tempat ini terkenal dengan keindahan panorama eksotik dan suasana tropis yang menenangkan dan romantis.

Kamu dapat menikmati landscape matahari terbenam yang bertemu dan membelah lautan senja dengan semburat merahnya. Tempat ini sangat cocok sebagai salah satu tujuan romantis bersama pasanganmu. Tertarik untuk honeymoon di Nusa Penida? Maka, kamu wajib datang ke sini.

 

Credit: Tour Nusa Penida dan Lembongan

Berenang di Angel’s Billabong

Berkunjung ke pulau yang terkenal dengan keindahan wisata bahari, tentu aktivitas bermain air atau berenang adalah salah satu aktivitas yang tidak dapat kamu lewatkan. Angel Billabong adalah tempat populer yang banyak dikunjungi wisatawan untuk bermain air karena terdapat ceruk yang airnya sangat jernih.

Ceruk ini juga terapit oleh bebatuan karang raksasa yang dapat menghalang ombak besar untuk langsung menghantam ceruk. Meskipun begitu, kamu harus tetap berhati-hati saat air laut pasang dengan ombak besar. Pasalnya, jika kamu terseret ombak dan menghantam bebatuan karang juga akan sangat berbahaya.

 

Credit: Journey Era

Berendam di Temeling Spring

Berenang dan bermain air di pantai ketika berkunjung ke Bali sudah biasa. Bagaimana kalau kali ini kamu berkunjung dan berendam di ceruk dekat tebing dalam hutan? Terdengar menarik, bukan? Namanya Temeling Spring. Kamu dapat berendam dengan suasana tenang dan udara segar di sini sembari menikmati pemandangan hijau yang menyejukkan. Terdapat banyak spot foto yang unik dan anti-mainstream yang layak untuk kamu buru.

 

Credit: GoTravelaIndonesia

Mengujungi Goa Giri Putri

Selain pantai, salah satu jenis wisata yang wajib kamu kunjungi ketika ke Bali atau pun Nusa Peda adalah pura. Pura Goa Giri Putri dapat menjadi pilihan terbaikmu ketika berkunjng ke Nusa Penida. Uniknya, pura ini merupakan sebuah goa asli, bukan pura buatan seperti kebanyakan pura lainnya.

Kamu akan merasakan suasana hikmat dan ketenangan ketika memasuki goa ini. Selain menjadi tempat berdoa atau peribadatan, kamu juga bisa belajar lebih dalam mengenai kebudayaan Bali dengan menyusuri goa ini. Ketika memasuki goa, pastikan tetap berhati-hati dan selalu menjaga tata krama atau sopan santun, apalagi memasuki sebuah tempat sakral warga setempat.

Hunting Foto Instagramable di Broken Beach

Bali terkenal dengan keindahan pantainya. Broken Beach merupakan salah satu yang terindah diantaranya. Kamu tidak perlu meragukan lagi keindahan pantai yang satu ini. Tidak seperti pantai berpasir putih seperti Bali pada umumnya. Spot terbaik untuk menyaksikan pantai ini adalah dari atas tebing.

Air laut kebiruan yang sebening kristal akan menghipnotismu begitu menyaksikan keindahannya. Banyak spot menarik yang dapat kamu kunjungi, terutama pada sore hari menjelang malam untuk menyaksikan panorama senja yang super romantis.

 

Credit: GuideKu

Berenang dengan Ikan Pari di Lembongan Ocean Adventure

Senang melakukan aktivitas selam? Maka, Lembongan Ocean Adventure patut masuk dalam daftar tujuan wisatamu. Spot ini memiliki keunikan dimana kamu dapat menemukan ikan pari berukuran raksasa dengan kedalaman yang tidak terlalu dalam.

Bahkan, kamu dapat berenang bersama dengan ikan pari ini sembari mengambil foto berharga untuk menjadi dokumentasimu. Sebaiknya, datanglah pada sore hari sekitar pukul 14.00 waktu setempat agar tidak terlalu tersengat panas matahari yang terik di Nusa Penida.

Credit: Punta Cana Adventures

Snorkeling di The Wall

Tertarik untuk snorkeling di Nusa Penida? Banyak spot menarik yang dapat menjadi pilihanmu, salah satu yang terbaik adalah The Wall. Kamu dapat menyaksikan kehidupan bawah laut yang indah dengan berbagai jenis terumbu karang dan gerombolan berbagai spesies ikan-ikan kecil yang lucu.

Untuk menyewa peralatan snorkeling pun tidak sulit, pengelola The Wall sudah memiliki peralatan lengkap. Bahkan, bagi kamu yang pemula, kamu bisa meminta untuk didampingi oleh pemandu profesional yang siap siaga untukmu.

Credit: Alonesia

Diving di Gamat Bay

Nah, ingin merasakan sensasi yang lebih menantang dan menyenangkan daripada sekedar snorkeling? Maka, Gamat Bay dapat menjadi spot terbaik untuk aktivitas diving yang lebih seru dan lebih berkesan di Nusa Penida. Tempat ini terkenal dengan jernihnya air laut dan keindahan alam bawah lautnya yang spektakuler.

Banyak jenis biota laut dan gerombolan ikan-ikan lucu berwarna warni di dalam air berwarna biru kristal pasti akan memanjakan matamu. Jika kamu mengambil dokumentasi di spot ini, kamera dapat merekam dengan sangat aktivitas dan keindahan alam bawah lautnya.

Credit: Bali Cheapest Tours

Mendaki di Teletubbies Hill

Mencari wisata alam selain pantai dan lautan di Nusa Penida? Cocok nih destinasi wisata ini untuk kamu kunjungi. Seperti namanya, Bukit Teletubbies berbentuk hamparan perbukitan hijau yang indah. Kamu dapat melihat landscape Nusa Penida dari ketinggian. Cocok bagi kamu yang lebih senang trekking dan menjelajah alam daripada bermain air atau olahraga selam.

Credit: Hotel

Bersantai di Kelingking Beach

Kamu pasti tidak asing dengan pantai ini, kan? Objek wisata paling populer di Nusa Penida ini selalu menjadi yang pertama terpikirkan oleh wisatawan. Kamu dapat bersantai ataupun berswafoto menikmati indahnya landscape laut lepas dan perbukitan yang menciptakan perpaduan unik yang sangat indah. Meski kamu menghabiskan waktu seharian di sini, pastinya tidak akan membuatmu bosan dengan suasana tropisnya yang unik.

 

Baca Juga:
Spot Foto di Bali Paling Instagramable dan Direkomendasikan Netizen, Hasil Foto Terbaik!
5 Wisata Gratis di Bali, Liburan Hemat Tetap Menyenangkan!

Tinggalkan Komentar Anda