Review HeHa Ocean View

Tidak ada habisnya jika berbicara tempat wisata di Yogyakarta. Setiap waktu hampir selalu ada destinasi wisata baru. Tidak mau kalah destinasi wisata lama, destinasi-destinasi baru ini menyuguhkan hal yang berbeda dan lebih futuristic.

HeHa Ocean View terletak di Kecamatan Panggang, Gunungkidul, DI Yogyakarta. Tempat wisata yang sedang viral ini menghadirkan wisata kekinian dengan pemandangan utama Samudra Hindia. Selain itu, disini terdapat juga spot-spot foto yang Instagramable seperti Hot Air Ballon, Santorini, HeHa Air, Trinity Glass dan lainnya.

Pada bulan April 2022 ini Labiru Tour mendapat kesempatan untuk berkunjung ke HeHa Ocean View. Sambil menyelam minum air, kami pun ingin mereview tempat tersebut sebagai masukan untuk para traveller yang ingin berkunjung maupun untuk HeHa Ocean View itu sendiri.

Berikut review HeHa Ocean View dari kami, bisa dijadikan pertimbangan jika ingin berkunjung ke destinasi ini.

 

Lokasi dan Jarak Tempuh

Berlokasi di Kecamatan Panggang, Gunungkidul, DI Yogyakarta, HeHa Ocean View berjarak sekitar 40km dari titik nol Pusat Kota Yogyakarta. Dapat ditempuh dengan waktu kurang lebih 1,5 jam dengan kendaraan biasa seperti motor atau mobil. Namun jika ditempuh menggunakan bus pariwisata maka waktu nya sekitar 2 jam dan akan lebih lama lagi jika kita berkunjung di waktu High Season.

Jika kita menggunakan bus pariwisata atau bus-bus besar lainnya dan membawa rombongan tour, kita tidak dapat langsung ke lokasi HeHa Ocean View dikarenakan akses menuju lokasi yang kurang luas untuk dilewati bus besar. Maka dari itu kita diharuskan untuk menggunakan shuttle bus (bus kecil) dengan kapasitas maksimal 17 orang dan dikenakan tarif tambahan untuk menyewa shuttle bus tersebut. Drop Point shuttle bus ini terletak sejauh kurang lebih 10km dari lokasi HeHa Ocean View. Namun jika kita menggunakan motor atau mobil bisa langsung menuju lokasi tanpa harus berganti kendaraan dengan shuttle bus.

 

Fasilitas HeHa Ocean View

HeHa Ocean View menyediakan lahan parkir yang sangat luas. Cukup untuk menampung puluhan kendaraan pribadi ataupun kendaraan umum. Untuk biaya parkir berbeda-beda, tergantung muatan yang dicakup. Untuk sepeda motor/sepeda mulai dari Rp. 3.000, untuk mobil dikenakan Rp. 5.000, sedangkan untuk Elf/HiAce dikenakan Rp. 25.000, untuk Bus sendiri bisa dikenakan Rp. 50.000. Ada juga fasilitas parkir VIP, yang lokasinya lebih dekat lobi, tetapi tarifnya mencapai Rp. 50.000 per mobil.

Dari lahan parkir menuju lobby, kita diharuskan berjalan kaki sejauh 200m di jalan yang naik. Namun kita isa menggunakan shuttle dari HeHa yang selalu turun kebawah untuk menjemput pengunjung yang enggan atau tidak sanggup untuk berjalan kaki.

Ada juga toilet yang disediakan HeHa. Beberapa terletak di depan lobby dan beberapa lainnya terletak di dekat mushola. Untuk menuju ke mushola, kita harus menuruni tangga yang jaraknya lumayan jauh dari lobby. Jika enggan, kita bisa naik shuttle bus yang disediakan oleh HeHa.

 

Tiket Masuk Wahana Wisata HeHa Ocean View

Tiket masuk HeHa Ocean View dibagi beberapa bagian. Pada hari Senin-Jumat pukul 9 pagi – 3 sore dikenakan tarif Rp 15.000 per orang, sedangkan setelah  pukul 3 sore dikenakan tarif Rp 20.000 per orang. Pada Weekend (sabtu & minggu) dikenakan tarif Rp 20.000 sepanjang waktu buka hingga tutup destinasi.

Di HeHa Ocean View terdapat banyak wahana wisata, Sebagian besar berupa spot foto instagramable seperti Rainbow, Pink Horizon, Trinity Glass, Polkadot, Santorini, Chromatic Car, HeHa Air, Ring Stone, Terra Curve, Hot Air Ballon dan lain sebagainya. Jika ingin berfoto di wahana tersebut kamu akan dikenakan tarif sekitar Rp 10.000 – Rp 30.000 per wahana. Jadi tiket masuk belum include foto per wahana ya guys ?

Selain spot foto, kita juga bisa menginap di Glamping. Glamping adalah penginapan yang di desain seperti kita berkemah namun lebih glamour. Ada fasilitas toilet, AC, Televisi dan handuk di dalam satu ruangan glamping tersebut. Tarifnya pun mulai dari Rp 600.000 – Rp 800.000 per malam.

Ada pula restaurant dan food corner jika kita ingin mencari makan. Menu yang disediakan restaurant pun bervariatif dengan harga yang bervariatif pula. Ada juga panggung hiburan dengan latar belakang laut. Selain itu terdapat wahana baru bernawa Cliff Lounge. Dari Cliff Lounge kita bisa melihat keindahan laut dari atas tebing. Akan lebih eksotis jika melihat pada waktu matahari terbenam. Benar-benar indah.

 

Menurut kami sendiri, HeHa Ocean View adalah destinasi wisata kekinian yang cukup bagus. Namun mungkin kurang ramah untuk lansia ataupun anak kecil mengingat jarak lokasi HeHa Ocean View bagian atas dengan HeHa Ocean View bagian bawah cukup berjarak. Dan jika mengejar sunset disana, maka sudah bisa dipastikan akan pulang malam sedangkan jalan untuk pulang masih kurang fasilitas penerangan. Belum jika high season, jalan akan macet dipenuhi kendaraan-kendaraan yang berwisata di destinasi lain di Gunungkidul. Akan membuat waktu pulang menjadi lebih lama daripada waktu normal. Itulah review kami mengenai HeHa Ocean View. Semoga bisa menjadi masukan untuk anda yang ingin mengunjungi destinasi tersebut dan menjadi masukan untuk HeHa Ocean View juga.

Sekian dan terimakasih, selamat liburan ?

Credit Photo : Google Picture

Baca Juga :

Artikel Lain

Tinggalkan Komentar Anda