Tempat Nongkrong di Mataram – Sedang berada di Mataram dan mencari tempat nongkrong yang asik dan nyaman untuk bersantai? Banyak tempat alternatif yang bisa kamu pilih loh. Tidak hanya kafe dan restoran saja, konsep warung makan sederhana namun kekinian pun mulai menjamur di mana-mana.

Tentunya beberapa tempat pasti menawarkan sesuatu yang berbeda dari tempat lain pada umumnya. Apalagi keindahan alam di Mataram menjadi salah satu daya tarik yang tidak bisa kamu lewatkan. Ada juga yang menawarkan kenyamanan, pemandangan yang indah, interior dan tata ruang yang menarik dipandang.

Perpaduan sempurna bagi kamu yang ingin bersantai sembari menikmati suasana dengan nyaman. Nah, berikut rekomendasi 5 spot terbaik yang bisa menjadi pilihan kamu untuk nongkrong bersama sahabat atau keluarga. Tidak hanya tempatnya saja yang menarik, namun menu yang disediakan juga tak kalah lezatnya.

 

Credit: Agoda

Maktal Coffee Bar

Rekomendasi tempat nongkrong pertama yang bisa kamu kunjungi di Mataram adalah Maktal Coffee Bar. Keistimewaan cafe ini adalah dari suasananya yang nyaman dan tentunya rasanya kopinya yang terkenal nikmat di kalangan pecinta kopi.

Kamu bisa datang sendirian maupun bersama sahabat-sahabatmu untuk sekedar menghabiskan waktu di tempat ini. Tenang, jika kamu tidak begitu menggemari kopi, di tempat ini pun tersedian varian minuman lain seperti teh dan jus buah.

Tersedia juga berbagai macam kudapan lezat seperti sandwich, pancake, french fries, dan beberapa jajanan lokal seperti siomay dan roti bakar. Untuk harga menu yang ditawarkan pun standar cafe pada umumnya yaitu mulai 5000 – 50.000,- saja. Cocok juga menjadi pilihan tempat mengerjakan tugas bagi kalangan mudah karena suasananya terbilang cukup kondusif.

 

Credit: Lazwardy Journal

Rock Gilis Coffee

Tempat kedua ini bernama Rock Gilis Coffee. Tempat ini merupakan salah satu tempat favorit para pecinta kopi karena ada banyak sekali varian kopi yang ditawarkan. Namun, bukan berarti tidak ramah bagi para casual drink karena tersedia juga jenis minuman lain selain olahan kopi yang bisa kamu pesan.

Ada juga jenis makanan berat seperti pasta atau hidangan ringan seperti pizza. Tempat ini sangat cocok bagi kalangan milenials yang ingin mencari tempat seru untuk nongkrong bersama sahabat. Untuk harga di cafe ini dibanderol sekitar 150.000,- untuk berdua. Memang lebih mahal daripada rekomendasi sebelumnya. Pasalnya, pilihan menunya pun lebih mengenyangkan dan lebih lengkap.

 

Credit: The Guide Lombok

La Chill Bar & Restaurant

Spot rerkomendasi berikutnya adalah La Chill Bar & Restoran. Seperti namanya, kamu bisa bersantai dengan menyeruput minuman kesukaanmu ataupun memesan makanan berat layaknya di restoran pada umumnya. Menariknya, tempat ini berada di pinggir pantai.

Suasana tropisnya yang menyenangkan, tempatnya yang cozy, dan makanan yang enak menjadi perpaduan sempurna yang menjadi alasan kamu harus memasukkan La Chill Bar & Restaurant kedalam list kamu. Uniknya lagi, buat kamu yang vegetarian, tempat ini pun menyediakan varian menu vegetarian yang nikmat.

Meskipun kamu harus merogoh kocek cukup dalam sekitar 100.000,- hingga 200.000,- per orangnya, kamu tidak perlu khawatir karena harga tersebut cukup sepadan dengan hal yang akan kamu dapatkan di tempat ini.

 

Credit: Jalan Jalan Makan

Acibara Coffee

Acibara Coffee juga merupakan salah satu tempat nongkrong yang menjadi favorit anak muda di Kota Mataram. Arsitektur dan interior di cafe ini terlihat rapi dan elegan dengan dominasi warna putih. Spot favorit di cafe ini adalah spot ruang terbuka yang nyaman dan menjadi lebih indah ketika malam hari.

Tidak hanya menyediakan kopi saja, varian menu makanan lokal dan minuman yang ditawarkan pun lebih beragam. Kamu bisa memesan makanan berat seperti ayam, bebek, ikan, dan masih banyak lagi.

Harga yang dibanderol pun cenderung lebih terjangkau daripada kebanyakan makanan berat yang disajikan di cafe-cafe pada umumnya yaitu mulai 25.000,- saja per porsinya. Cita rasa makanannya pun nikmat dan tidak kalah dengan sajian di restoran mewah.

 

Credit: Tripadvisor

Shake and Bake

Tempat ini menjadi salah satu yang paling unik dan wajib untuk kamu pertimbangkan. Konsep cafe ini unik layaknya gubuk-gubuk di pedesaan namun menghadap ke arah Pantai Kuta. Tempat ini sangat cocok untuk kamu yang menyukai suasana nyaman dan tidak terlalu ramai.

Terdapat spot di luar ruangan dengan pemandangan pantai yang bisa kamu pilih. Menariknya lagi, khusus untuk kamu yang vegetarian, kamu bisa memesan berbagai varian menu vegetarian yang terkenal nikmati di tempat ini. Cafe ini juga menyediakan skate park loh buat kamu yang tertarik bermain skate board. Milenial banget, kan?

 

Credit: TravelingYuk

Kenza Mandalika Restaurant

Jika kamu mencari tempat nongkrong di Mataram, tentu salah satu yang tidak bisa kamu lewatkan adalah Kenza Mandalika Restaurant. Bangunan berdominasi warna putih dan interior kayu dan anyaman membuat suasananya tidak hanya elegan namun juga menjadi sangat estetik.

Belum lagi, kamu bisa melihat pemandangan laut yang indah dari tempat ini. Restoran ini tidak hanya terkenal di kalangan wisatawan lokal saja loh, bahkan wisatawan asing pun banyak yang tertarik menyambangi restoran unik yang satu ini.

Untuk pilihan menunya pun cukup beragam, mulai dari pasta, bacon, soup, taco hingga berbagai varian minuman hangat maupun dingin. Harga yang ditawarkan mulai 100.000,- hingga 200.000,- per orang.

Baca Juga:
5 Pilihan Hotel Lombok Terbaik, Dekat Kawasan Sirkuit Mandalika
Nggak Cuma Mandalika, Wisata Sembalun Surganya Panorama di Lombok

Nah, itu dia beberapa rekomendasi menarik dari tempat nongkrong di Mataram yang wajib masuk dalam bucket-list untuk kamu kunjungi bersama keluarga atau sahabat-sahabat kamu.

 

Paket Wisata di Lombok

Kami Memiliki Paket Wisata Menarik untuk Kunjungan di Lombok