Trip Bogor – Sekali lagi, tidak ada habisnya membicarakan destinasi wisata di Bogor. Terkenal dengan berbagai wisata alam dan buatan, Bogor juga tidak pernah berhenti mengejutkan masyarakat dengan hadirnya berbagai tempat wisata barunya.

Seakan masih belum puas dengan keberadaan berbagai destinasi yang selalu berhasil mengundang wisatawan bertandang, kota Bogor kembali muncul dengan sederet lokasi rekreasi yang kembali menarik minat masyarakat walaupun baru saja dibuka. Ini dia beberapa tempat wisata rekreasi yang belum lama ini hadir di Bogor yang dijamin cocok sebagai tempat menghabiskan akhir pekan bersama keluarga.

Nicoles River Park

Credit: Travel Kompas

Tempat wisata berupa taman rekreasi keluarga ini mengusung tema “ One Stop Recreation Park” dengan beragam spot foto instagramable berupa miniatur landmark dari berbagai negara. Mulai dari ikon negara Jepang, Korea, Santorini, China, masih banyak lagi miniatur ikon luar negeri yang bisa kamu lihat jika berkunjung kesini.

Bukan hanya menikmati pemandangan ikon berbagai negara, ada juga wahana lain yang bisa dikunjungi di Nicole’s River Park. Kamu bisa berkunjung ke mini zoo, dimana kamu dapat mencoba memberi makan beberapa binatang di sana.

Taman wisata yang terletak di Jl Raya Puncak-Cianjur, Cipayung Datar, Kecamatan Megamendung, Kabupaten Bogor, Jawa Barat ini beroperasi setiap hari mulai pukul 07.00 WIB hingga pukul 20.00 WIB. Tiket masuknya sendiri dibedakan tergantung wahana apa yang ingin kamu Kunjungi. Berikut daftar harga tiket masuk Nicole’s River Park :

  • Tiket masuk kawasan Nicole’s River Park pada hari kerja sebesar Rp30.000,00 dan sebesar Rp40.000,00 saat hari Minggu atau tanggal merah.
  • Tiket Masuk kawasan Nicole’s River Park dan Nicole’s Castle sebesar Rp55.000,00 saat weekday dan Rp75.000,00 pada saat weekend atau tanggal merah.
  •  Tiket Masuk kawasan Nicole’s River Park dan Nicole’s Castle dan spot foto dikenakan tarif sebesar Rp110.000,00 pada hari kerja dan Rp125.000 pada Hari minggu dan tanggal merah.
  • Tiket Masuk kawasan Nicole’s River Park dan Nicole’s Castle, spot foto, dan permainan dikenakan biaya sebesar Rp150.000,00 pada hari kerja, dan Rp165.000,00 pada hari Minggu dan tanggal merah.

Baca Juga: Pasar Semawis, Spot Terbaik berburu kuliner Malam Legendaris

Mini Mania Puncak

Credit: Radar Depok

Mini Mania Puncak diklaim cocok untuk pengunjung berusia anak-anak karena memiliki area taman yang luas dan berisi tentang edukasi dunia. Sebagai tambahan, di tempat ini tersedia topi caping yang bisa disewa oleh pengunjung yang datang pada siang hari yang terik.

Mirip seperti Nicole’s River Park, Mini Mania Puncak juga memiliki miniatur ikon-ikon dari berbagai negara yang bisa dijadikan sebagai latar belakang berfoto. Selain itu, tempat ini juga memiliki 9 wahana yang dapat dikunjungi yaitu Sakura Park, Skyride, Mini Pedicab, ATV Adventure, Mini Mandalika, Fun Archery, RC Boat, Rainbow Slide, dan Sakura River Cruise.

Beroperasi setiap hari mulai pukul 08.00 WIB hingga 17.30 WIB pada hari kerja dan mulai pukul 07.00 WIB sampai 18.00 WIB pada hari libur, tempat wisata yang terletak di Jl.Raya Cibogo No.KM 72, Cipayung Datar, Kec. Megamendung ini memiliki harga tiket masuk yang berbeda tergantung wahana yang dipilih. Berikut daftar harga tiket masuk Mini Mania Puncak :

  • Mini Mania : Rp30.000,00/orang
  • Sakura Park : Rp30.000,00/orang
  • Combo Tiket (Mini Mania + Sakura Park) : Rp60.000,00/orang
  • Rainbow Slide : Rp20.000,00/orang
  • Sakura River Cruise : Rp20.000,00/orang

Ada pula ketentuan unik dari Tempat ini, yakni Anak-anak dengan tinggi dibawah 8 cm tidak akan dikenakan biaya tiket masuk alias gratis. Selain itu, pada saat weekend dan libur nasional hanya akan diberlakukan tiket combo.

Dairyland Farms Puncak

Credit: Kompasiana

Tempat wisata yang terletak di Jl. Raya Puncak Gadog, Cipayung Girang, Kecamatan Megamendung, Bogor ini memiliki berbagai kegiatan menarik yang bisa kamu coba. Nada bisa mencoba menunggang kuda, berinteraksi dengan satwa yang ada di Dairyland Farms, berwisata kuliner, bermain di area playground, berfoto dengan latar belakang cantik nan estetik, dan masih banyak lagi.

Dairyland Farms Puncak beroperasi setiap hari dengan jam operasi yang dibagi menjadi 3, yaitu untuk wisata, toko, dan restoran. Berikut daftar jam beroperasi Dairyland Farms Puncak :

  • Sebagai tempat wisata, beroperasi mulai pukul 08.00 WIB hingga 17.00 WIB pada hari kerja, dan mulai buka pukul 07.00 WIB hingga pukul 17.30 WIB saat weekend dan hari libur nasional.
  • Khusus Toko buka mulai pukul 08.00 – 17.00 WIB pada saat weekday, dan mulai pukul 07.00 – 19.00 WIB pada saat weekend dan hari libur nasional.
  • Restoran Dairyland Farms Puncak mulai beroperasi pukul 08.00 – 18.00 WIB saat weekday, dan pukul 08.00 – 18.30 WIB ketika weekend dan hari libur nasional.

Harga tiket masuk Dairyland Farms Puncak dibanderol seharga Rp30.000,00/org ketika weekday dan Rp40.000,00/org saat weekend dan libur nasional. Namun jika kamu ingin menikmati sejumlah wahana seperti masuk ke wahana Magic Village dan De Windmills, kamu akan dikenakan biaya tambahan sebesar  Rp30.000,00/org.

Cimory Riverside

Credit: Wisata Hits

Cimory alias Cisarua Mountain Dairy Bogor memiliki dua tempat wisata, yakni Cimory Mountain View dan Cimory Riverside. Kedua tempat ini sama-sama menawarkan berbagai kuliner dan wahana menarik, dan tentu sesuai namanya, kedua tempat ini juga menawarkan pemandangan alam sekitarnya.

Cimory Riverside sendiri memiliki wahana yang lebih banyak sehingga cocok untuk menjadi pilihan lokasi untuk menghabiskan akhir pekan bersama keluarga. Selain kulineran sambil memandangi pemandangan sungai Ciliwung dan hamparan hutan pinus, kamu juga bisa menyusuri cantiknya hutan pinus yang mengelilingi Cimory Riverside dengan wahana Cimory Forest Walk.

Kamu juga bisa berkunjung ke Museum 3D Lulu yang berisi aneka lukisan 3D, dijamin cocok jika dijadikan spot berfoto. Selain itu, kamu tidak boleh melewatkan wahana Monster Aquarium yang seperti Sea World versi mini

Cimory Riverside berlokasi di Jl. Raya Puncak-Gadog KM 76, Kelurahan Leuwimalang, Bogor, dengan jam operasional mulai dari pukul 09.00 WIB hingga 20.00 WIB. Kamu akan dikenakan biaya tiket masuk tergantung wahana apa yang kamu pilih. Kisarannya ada pada angka Rp10.000,00 hingga Rp40.000,00.

Dusun Giok Bogor

Credit: Travel Kompas

Dusun Giok merupakan area wisata rekreasi untuk semua kalangan dengan banyak wahana pilihan seperti mini zoo, terapi kesehatan dengan ikan, playground untuk anak, kolam renang berbentuk gitar, banyak spot selfie yang dijamin tidak akan membuat kamu bosan memotret, dan tentu saja wahana Rainbow Slide yang menjadi salah satu ikon Dusun Giok.

Kamu juga bisa menikmati berbagai kuliner dan minuman di kafe Dusun Giok. Cafe  ini menyajikan berbagai camilan dan minuman segar yang bisa kamu pesan sebagai selingan bila kelelahan, sembari menikmati pemandangan hijau di sekitar kamu.

Dusun Giok Bogor terletak di Jl. Bukit pelangi, Gn. Geulis, Kecamatan Sukaraja, Bogor. Tempat ini beroperasi setiap hari, pada pukul 08.00 WIB hingga pukul 21.00 WIB saat hari kerja dan pukul 08.00 WIB hingga 22.00 WIB pada saat weekend, kamu tidak perlu membayar biaya tiket masuk ke Dusun Giok alias gratis karena sedang masa promo, dan cukup membayar Rp25.000,00 jika ingin merasakan berseluncur di Rainbow Slide.

Baca Juga: 6 Penginapan di Jogja Dekat/Malioboro, Cocok Bagi Backpackers

Paket Wisata di Bogor

Kami Memiliki Paket Wisata Menarik untuk Kunjungan di Bogor