Batu Night Spectacular – Berwisata di Malang pada hari memangĀ  menyenangkan. Kamu tidak akan kehabisan pilihan objek wisata menarik. Malang tidak hanya memiliki daya tarik KSPN Bromo-Tengger-Semeru dan ekowisata di kawasan Batu. Namun, juga tujuan wisata modern maupun indoor yang bisa kamu kunjungi pada siang hingga malam hari.

Objek wisata di kota ini pun hampir semuanya sangat cocok untuk liburan keluarga karena terbuka untuk semua usia. Wisata yang akan kita bahas kali ini adalah salah satu wisata populer di Malang sebagai wisata atraksi dan wahana malam yang besar dan menawarkan fasilitas cukup lengkap. Bisa menjadi pilihan tempat terbaik untuk menghabiskan waktu bersama keluarga, pasangan, atau teman kamu.

 

Batu Night Spectacular

Batu Night Spectacular (Credit: NativeIndonesia)

Batu Night Spectacular atau lebih terkenal dengan sebutan BNS ini masih dalam naungan manajemen Jawa Timur Park Group yang sudah lebih dulu populer dengan seri pertama Jawa Timur Park. Bisa dikatakan untuk konsep wahana wisata malam, BNS ini merupakan salah satu yang tersukses dan paling populer. Tidak hanya di warga lokal Malang saja, namun juga wisatawan yang datang dari berbagai daerah.

Group ini juga membawahi banyak objek wisata serupa seperti yaitu Jatim Park 1, 2, dan 3, The Bagong Adventure, Batu Secret Zoo, Museum Satwa, Eco Green Park, Museum Angkut, Predator Fun Park, Dinor Park, The Legend Stars, Tech Plaza, Museum Music Dunia, Milenial Glow Garden, dan Baloga (Batu Love Garden).

Lokasi, Jam Buka, dan Harga Tiket BNS

Berlokasi strategis di Jl. Hayam Wuruk No.1, Oro-Oro Ombo, Kec. Batu, Kota Batu, Jawa Timur. Buka dari sore hingga malam hari pada pukul 15.00-23.00 WIB. Kamu bisa datang pada sore hari menjelang senja untuk dapat menikmati suasana sejuk dan temaram senja kota Batu.

Harga tiket masuk terbagi menjadi 2 jenis, yaitu tiket reguler dan terusan. Kedua jenis tiket tersebut berlaku selama hari biasa maupun akhir pekan dengan range harga yang berbeda. Tentu, selama peak-season, JPG memberlakukan harga yang lebih tinggi dari biasanya.

Harga tiket reguler sudah termasuk Maze Horror, Trick Art Gallery, dan Selfiebox Studio. Sedangkan, jika ingin menaiki atau memasuki wahana lainnya, kamu perlu membayar tiket terpisah. Keuntungan kamu membeli tiket terusan adalah akses gratis 1X di 31 wahana, kecuali area ketangkasan dan Gokart.

Saat hari biasa, kamu cukup membayar Rp 35.000,- dan Rp 40.000,- saat akhir pekan maupun peak-season. Sedangkan, untuk tiket terusan, kamu perlu merogoh kocek sebesar Rp 110.000,- di hari biasa dan Rp 120.000,- di akhir pekan. Ketika peak-season, kamu perlu membayar Rp 120.000,- sampai Rp 150.000,-.

Cara ke Batu Night Spetacular

Jika titik keberangkatanmu dari Kota Malang menggunakan transportasi umum, kamu bisa berangkat dari Terminal Landungsari menuju Terminal Batu. Lalu, berganti angkutan kota JBL berwarna kuning muda langsung menuju ke lokasi.

Jika menggunakan kendaraan pribadi, lebih mudah lagi. Kamu hanya tinggal menggunakan panduan dari Google Maps ke lokasi, sangat mudah ditemukan. Untuk wisatawan yang berasal dari luar kota, alternatif lainnya yang lebih aman dan nyaman, kamu bisa menggunakan jasa travel agent yang terpercaya.

Fasilitas Batu Night Spectacular

BNS menyediakan berbagai fasilitas pendukung yang cukup lengkap. Ada tempat parkir yang luas, toilet, tempat ibadah atau mushola, pusat oleh-oleh, minimarket, pasar wisata, food court, food fiesta, dan tempat berburu jajanan lokal.

Tidak perlu khawatir jika kelelahan atau kelaparan di tempat ini karena banyak menyediakan tempat istirahat yang nyaman dan berbagai kuliner yang enak. Menurut ulasan banyak wisatawan, tempat ini menyediakan fasilitas yang cukup memadai dan dikelola dengan baik.

Wahana di Batu Night Spectacular

Kamu bisa menikmati berbagai atraksi atau pertunjukan, wahana dan live musical atau konser. Meski terkenal dengan banyak wahana yang memacu adrenalin, seperti Drop and Twist, Kursi Terbang, Magic Horn, Rodeo dan Gravitron yang menjadi wahana paling populer di BNS. Kamu tetap bisa kok bermain santai dengan anak-anak di Kids Zone.

Ada 8 wahana utama yang patut kamu coba, yaitu Rumah Hantu, Witch Castle, Trick Art, Rodeo, Merry Go Round, Sepeda Gila, Flying Swinger, dan Gravitron. Ada juga Spectacular Show yang tidak dapat kamu lewatkan berupa Laser Show di layar selebar 50 meter dan Air Terjun Menari yang sangat indah untuk melengkapi malammu yang seru.

Kamu juga bisa menikmati bioskop 4D, berjalan-jalan ke Rumah Kaca, dan karaoke keluarga. Satu yang paling penting dan menjadi banyak daya tarik adalah spot foto instagramable. Kamu bisa menemukan banyak sekali spot foto unik yang menarik untuk kamu abadikan sebagai latar fotomu dan kamu pamerkan di media sosialmu.

Selain itu, kamu bisa bersantai menikmati suasana malam di Lampion Garden, berburu spot foto menarik di dalam kawasan, atau berjalan-jalan santai untuk berburu kuliner di pasar malam-nya. Tenang, harga yang ditawarkan juga tidak menguras isi dompet, kok.

Baca Juga:
Malang Night Paradise, Wisata Malam Romantis di Malang
9 Wisata Malam Malang Hits, Favorit di Kalangan Wisatawan
12 Kuliner Malam Malang yang Enak dan Legendaris

Nah, objek wisata malam ini sangat cocok untuk keluarga maupun jalan-jalan bersama teman kamu. Bisa nih masuk bucketlist kamu ketika berkunjung ke Malang. Rekomendasi wisata kali ini benar-benar mendapat banyak ulasan baik loh dari rekan-rekan LABIRU yang pernah berwisata bersama. Selain itu, banyak menjadi pilihan lokasi oleh rombongan besar gathering perusahaan.

Artikel Lain

Tinggalkan Komentar Anda