Malang Night Paradise merupakan salah satu wisata malam terbesar di Jawa Timur. Berlokasi di Jalan Graha Kencana Raya Nomer 66, Balearjosari, Blimbing, Malang, masih satu lokasi dengan Hawai Waterpark. Akses objek wisata ini adalah jalan utama sehingga dapat ditempuh dengan berbagai jenis kendaraan roda dua maupun bus pariwisata.

Bagi kalian yang ingin ke wisata ini seorang diri, dapat dengan mudah ditemukan dengan panduan Google Maps, kok. Jika titik keberangkatanmu dari stasiun kereta api Malang, kamu bisa menaiki angkot dengan kode Amg/Amh yang akan mengantarkanmu ke lokasi dengan waktu tempuh sekitar 30 menit.

 

Malang Night Paradise

Malang Night Paradise (Credit: Tiket)

Harga Tiket Malang Night Paradise

Untuk memasuki wisata ini, kamu perlu merogoh kocek untuk membeli tiket masuk sebesar Rp 50.000,-/orang saat hari biasa dan Rp 55.000,-/orang saat akhir pekan. Ketika peak-season, harga yang dibebankan kepada pengujung sebesar Rp 95.000,-/orang. 

Tiket masuk biasa belum termasuk wahana terusan ya. Untuk mendapatkan tiket terusan, kalian perlu membayar tiket sedikit lebih mahal sekitar Rp 75.000 dan Rp 115.000,- saat hari biasa atau Rp 100.000,- dan Rp 140.000,- saat akhir pekan.

Ada beberapa wahana lain yang membutuhkan tiket dengan biaya tambahan, seperti wahana Magic Journey dengan tiket masuk wahana sebesar Rp 30.000,-/orang.

Jam Buka Malang Night Paradise

Objek wisata ini buka pada sore hingga malam hari, tepatnya pukul 17.00 – 23.00 WIB. Seperti namanya, wisata ini merupakan sebuah wisata malam yang tentu hanya bisa kamu nikmati ketika senja tiba hingga menjelang tengah malam.

Daya Tarik Malang Night Paradise

Spot Foto Instagramable

Daya tarik utama dari wisata ini adalah gemerlapan lampu LED dan lampion yang menerangi setiap sudut lokasi dengan konsep yang artistik dan romantis. Dekorasi di tempat ini akan membuat kamu bak seorang putri yang sedang memasuki dunia fantasi atau adegan drama romantis favoritmu, apalagi jika kamu datang bersama dengan pasanganmu.

Bukan berarti tidak direkomendasikan untuk kaum jomblo ya, kamu masih tetap menikmati suasana manisnya tanpa kehilangan pesona romantisnya, kok. Siapa tahu malah menjadi tempat pertemuan pertama dengan jodohmu bagai di adegan-adegan drama romantis. Ehm.

Bagi pemburu spot foto kece dan instagramable, lokasi ini punya banyak pilihan spot menarik untuk kamu. Ada spot Dancing Water Fauntain, Hula’s Village, Taman Hawai, Bola MNP, Smurf House, Cafe Gua, Lampion Merak, Lampion Jamur, MNP Sky Garden.

Ada pula Rumah Hobbit, Rumah Pohon, Lampion Mawar, Taman tentang Cinta, Taman LED Kencana, Rumah Buah, Toko Bunga, Fantasy Rain, Lampion Ice Age, Lampion Panda, dan Fantasy City. Spot favorit wisatawan di lokasi ini adalah Lighting Tunnel.

Wisata Malam Cocok Keluarga

Wisata ini juga merupakan wisata keluarga di mana kamu dapat menikmati berbagai wahana spektakuler dan unik. Wahana terbaru yang menjadi favorit wisatawan adalah Magic Journey dengan 9 tema dekorasi.

Wahana ini akan membawamu menyusuri sungai buatan sepanjang 500 meter dengan kedalaman 50 meter dengan menggunakan perahu dayung. Kamu bisa menikmati suasana malam dengan dekorasi yang flowery dan sparkly sepanjang 30 menit di atas perahu dayung. 

Wisata Horror dan Adrenalin

Wahana lainnya yang bisa kamu coba adalah Roemah 147. Sebuah wahana horror berupa rumah hantu yang akan memberikanmu sensasi merinding. Cocok buat kamu yang menyukai wisata horor. Wahana lain yang tak kalah menarik adalah Adventure Land. Kamu akan merasakan VR experience dengan berpetualang ke tempat-tempat yang menantang adrenalin.

Dinosaurus Space MNP

Sedangkan, hiburan paling cocok untuk anak-anak ada Dinosaurus Space berkonsep hutan tropis yang berisi berbagai replika dinosaurus. Kamu bisa menemukan replika T-Rex, Lioplerodon, Triceratops, Pteosaurs Flying, Mammoth, Mamenchisaurus, Parasaurolophus, Carnosaurus, Cilocirapthor, Ankylosaurus, Spinosaurus, dan Compsognathus.

Wahana Permainan MNP

Seakan tidak ada habisnya, kamu juga bisa menemukan wahana lain seperti Mini Pendulum, Digging Site, Water House Bay, The Builder, Flying Car, Fun Clown, Carousel atau Komidi Putar, dan wahana permainanan dinosaurus untuk buah hati tercinta. Museum Ganesha adalah wahana terbaru yang mengusung tema edukasi peradaban dunia.

 

Fasilitas Malang Night Paradise

Fasilitas untuk pengunjung juga cukup lengkap seperti tempat parkir yang luas, mushola, toilet, kursi roda (disable-friendly), drink court, food court, ruang medis, souvenir store, photo corner, WI-FI, ATM, aula, dan atraksi. Wah, sungguh one stop tourism destination khusus malam hari, bukan?

Wisata Terdekat MNP

Kamu juga akan menemukan banyak wisata lain di sekitar wisata ini seperti Hawai Waterpark, Masjid Agung Jami’, Alun-Alun Malang, dan Jawa Timur Park 3. Selain itu, banyak juga akomodasi hotel bagus dekat lokasi, seperti Harris Hotel, Grand Cakra Hotel, dan Fariz Hotel.

 

Baca Juga:
Hotel Bintang 5 di Malang dengan Fasilitas
12 Kuliner Malam Malang yang Enak dan Legendaris
9 Wisata Malam Malang Hits, Favorit di Kalangan Wisatawan

Artikel Lain

Tinggalkan Komentar Anda