Camping Bogor – Butuh tempat refreshing untuk mengisi akhir pekanmu yang dekat dari Jakarta? Bogor menjadi pilihan tepat. Pasalnya, kamu dapat menikmati suasana alam yang sejuk dan menenangkan. Tentu sangat kontras dari suasana kota Jakarta yang sibuk. Jika ingin menenangkan diri, kamu bisa mencoba aktivitas camping alih-alih menginap di hotel mewah.

Bogor memiliki banyak lokasi yang menyediakan tempat berkemah yang indah dengan berbagai fasilitas. Saat ini, sudah banyak tempat berkemah yang menyediakan fasilitas lengkap layaknya hotel. Jadi, kamu tidak perlu repot membawa dan mempersiapkan peralatan berkemah sendiri. Cocok untuk mengisi akhir pekan bersama teman dan keluarga.

 

Credit: TripCanvas

Taneuh Polaris

Ingin berkemah tapi males ribet? Glamour camping di tempat ini sudah tersedia fasilitas lengkap layaknya hotel, loh. Mulai dari king size bed, coffee set, kipas, refill carave, kamar mandi yang lengkap dengan water heater, sabun, sampo, hingga bathtub. Kamu bisa menikmati suasana segar dan alami alam Bogor sembari menikmati pemandangan alam sekitar yang indah bersama secangkir kopi dan cemilan favoritmu.

 

Credit: Higland Camp

D’Jungle Private Camp

Lokasi yang satu ini berada di ketinggian 1000 mdpl sehingga memiliki suhu alam yang sejuk dan udara segar. Jika kamu ingin berkemah dengan sensasi pegunungan tanpa harus mendaki gunung. Kamu bisa memilih camping ground di tempat ini.

Tempat kemah ini pun menawarkan fasilitas kamar mandi hangat sehingga akan membuat sensari berkemahmu lebih menyenangkan bersama keluarga atau teman-teman kamu. Selain itu, kamu juga dapat melakukan aktivitas trekking ke Curug Kembar.

 

Credit: Instagram/Pasirangincampsite

Pasar Angin Camp Site

Tempat camping ini menawarkan berbagai fasilitas menarik dan landscape alam yang spektakuler. Banyak spot foto menarik berlatarkan alam dari ketinggian yang fotogenic, loh. Kamu juga dapat menikmati pemandangan hamparan perkebunan teh yang juga dapat kamu susuri sembari berswafoto. Tidak hanya itu, terdapat juga jalur unutk hiking dan berbagai kegiatan outbond seru yang bisa menambah seru liburanmu.

 

Credit: Gunung Geulis Campsite

Gunung Geulis Campsite

Tertarik untuk berkemah tapi tidak ingin repot mempersiapkan segala sesuatunya? Kamu bisa mengajak keluarga untuk berkemah di Gunung Geulis Campsite. Tenda di campsite ini sudah dilengkapi dengan kamar mandi, jadi kamu tidak perlu keluar tenda saat keadaan mendesak. Tempat ini tidak hanya menyediakan fasilitas tenda dan kelengkapannya.

Banyak aktivitas seru lainnya yang bisa menemani liburanmu seperti hiking ke curug-curug indah di sekitar lokasi, rafting, mencoba aktivitas pemacu adrenalin seperti paragliding, dan juga kegiatan memanah. Selain itu, ada banyak spot fotogenic yang bisa menjadi latar dokumentasimu.

 

Credit: Pondok Kapilih Pancawati

Pondok Kapilih Pancawati

Lahan perkemahan ini sangat cocok untuk rombongan besar, terutama untuk acara perusahaan seperti gathering, retreat, outing atau outbond, makrab, dan kegiatan sejenisnya. Tempat ini biasa menjadi pilihan untuk mengadakan kegiatan-kegiatan tersebut karena sudah lengkap dengan akomodasi, api unggun, lahan yang luas, dan peralatan kemah yang lengkap.

Selain itu, pengunjung juga dapat melakukan aktivitas outbond dan rafting. Tertarik untuk masuk daftar lokasi acara gathering bersama rekan-rekanmu?

 

Credit: Wisata Camping Cibodas

Golf Cibodas Camping Park

Bumi perkemahan yang satu ini memiliki lahan yang cukup luas. Dulunya merupakan lapangan golf seluas 14 hektar. Keunggulan ini membuat tempat ini banyak menjadi salah satu pilihan utama rombongan besar untuk mengadakan gathering keluarga, komunitas, hingga perusahaan.

Terdapat paket camping grup dengan fasilitas sleeping bag dan matras. Selain itu, pengelola juga menawarkan fasilitas outbond. Kamu dapat menikmati panorama air terjun yang indah dengan udara yang segar dan bersih. 

 

Credit: Panduan Wisata

Camping Ground Gunung Salak

Lokasi perkemahan ini sangat cocok untuk menjadi short gateway bagimu. Pasalnya, lokasinya tidak terlalu jauh dari Jakarta dan sekitarnya. Jika kamu sedang jenuh atau lelah dengan hiruk pikuk kesibukan kota atau kesibukan kerja. Maka, tempat ini dapat menjadi pilihan short escape-mu bersama teman, keluarga, ataupun hanya seorang diri.

Kamu akan mendapatkan ketenangan dan suasana fresh. Jika tidak repot membawa peralatan sendiri, kamu bisa memanfaatkan penyewaan alat-alat kemah juga di lokasi. Selain berkemah, kamu juga bisa sekalian jalan-jalan ke air terjun yang tidak jauh dari lokasi.

 

Credit: Wisato

Curug Cihurang

Jika kamu berencana untuk mengekplorasi alam Bogor yang terkenal dengan seribu curug dan leuwi-nya yang indah, kamu bisa memilih lokasi camping ground di dekat lokasi Curug Ciherang. Kamu tidak perlu repot mempersiapkan atau membawa peralatan sendiri, bisa menyewa dengan pengelola camping ground Curug Ciherang.

 

Credit: Kata Omed

Bukit Si Kabayan

Suasana sejuk hutan pinus dan pemandangan Gunung Salak yang memukau dapat menepis stress kamu. Akan lebih seru lagi kalau kamu menginap dengan cara berkemah di tempat ini. Pada malam hari, kamu dapat menikmati suasana alam yang segar dan menenangkan dengan panorama perbukitan hijau dari ketinggian.

Kamu bisa membawa peralatan kemah sendiri ataupun menyewa. Tidak hanya bisa berkemah, kamu juga dapat mengunjungi Curug Ciampea dan Curug Balong Mutiara dengan cara trekking. 

 

Credit: Hipwee

Lembah Salah Camping Ground

Bumi perkemahan yang sangat cocok untuk menghabiskan waktu akhir pekan bersama keluarga dan anak-anak. Tempat perkemahan ini juga dilengkapi dengan fasilitas pendukung seperti toilet dan tempat beribadah yang memadai.

Selain berkemah, kamu juga bisa menikmati pemandangan Curug Putri Pelangi dan pemandangan langit malam yang gemerlapan cahaya bintang. Tempat yang tenang untuk melepas penat selepas seminggu penuh menghabisan waktu mengurus pekerjaan.

 

Credit: Wisata Info

Gayatri Mountain Adventure

Tempat selanjutnya adalah Gayatri Mountain Adventure. Seperti namanya, tempat ini tidak hanya menyediakan fasilitas berkemah saja, namun juga menyediakan berbagai aktivitas menarik seperti offroad, outbond, dan paintball. Cocok bagi kamu yang menyukai olahraga yang memacu adrenalin untuk menghabiskan waktu akhir pekanmu.

Untuk fasilitas perkemahannya pun sudah lengkap menliputi tenda, kasur, selimut, bantal, lampu, gas, dan alat masak. Kamu tidak perlu repot membawa hingga mempersiapkan tendamu sendiri. Kamu dapat menikmati pemandangan langit malam yang menenangkan dan menyejukkan. Salah satu daya tarik tempat perkemahan ini adalah suanana matahari terbitnya yang indah.

 

Credit: Popmama

Highland Camp

Bagi pecinta aktivitas berkemah, kamu pasti tidak asing lagi dengan nama perkemahan ini, Highland Camp. Perkemahan ini memiliki landscape alam yang spektakuler dengan panorama perbukitan hijau dan dikelilingi oleh hutan hujan tropis lebat yang sejuk. Cocok bagi kamu yang menyukai aktivitas menantang dan suasana alam liar. Pasalnya, terdapat rute hiking, cafe rimba, jalur telusur sungai, dan taman kunang-kunang. Tempat ini terbagi menjadi beberapa zona, meliputi Zona Halimun, Zona Ciputri, dan Zona Sukamantri. 

 

Credit: Camping Gunung Pancar

Gunung Pancar Camping Ground

Lokasi ini pasti sudah tidak asing lagi bagi kamu yang tinggal di Jakarta dan sekitarnya. Hanya dalam waktu tempuh sekitar satu jam saja, kamu sudah bisa menikmati sejuknya suasana alam hijau yang tentu sangat kontras dengan suasana kota Jakarta. Tidak heran tempat ini banyak menjadi short escape bagi banyak wisatawan lokal yang hendak menghabiskan waktu di akhir pekan bersama keluarga maupun teman.

 

Credit: Tempat Outbond Terbaik

Eagle Hill Camp Mega Mendung

Tempat perkemahan ini cocok untuk mengadakan acara untuk sekolah ataupun gathering kantor. Jika kamu memiliki acara kantor ataupun keluarga besar yang membutuhkan tempat yang cocok untuk berlibur, kamu bisa memilih tempat ini. Terdapat area perkemahan yang memiliki fasilitas toilet yang bersih dan juga menyediakan aktivitas outbond seru seperti flying fox.  Bisa menjadi salah satu pilihan menarik untuk menghabiskan waktu liburanmu bersama keluarga dan teman-teman.

 

Credit: CafIndonesia

Bumi Perkemahan Sukamantri

Tempat perkemahan ini terdapat di alam bebas yang memiliki pemandangan alam yang menakjubkan. Di tempat ini, kamu dapat menemukan berbagai jenis satwa liar seperti monyet ekor panjang, Owa Jawa, dan Elang Jawa, Selain berkemah, kamu juga bisa mengunjungi berbagai objek wisata lain di sekitarnya seperti Air Terjun Suryakencana yang dapat kamu tempuh dalam waktu sekitar 30 menit saja dari lokasi. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 15 meter dengan landscape alam yang begitu indah. 

Baca Juga:
8 Destinasi Wisata Bogor, Cocok untuk Liburan Keluarga
Rekomendasi Tempat Gathering di Puncak Bogor Terbaru

Paket Wisata di Bogor

Kami Memiliki Paket Wisata Menarik untuk Kunjungan di Bogor