Dino Park Yogyakarta – Mau merasakan wisata seperti di film Jurassic Park? Kamu bisa lho berwisata ke Dino Park Jogja, Wisata Purbakala ala Jurassic Park.

Dino Park Jogja baru dibuka tahun 2022 ini menjadi destinasi wisata edukasi yang wajib untuk dikunjungi, Dino Park juga menjadi spot wisata kekinian yang cocok untuk menghabiskan waktu liburan bersama keluarga, teman, maupun kerabat.

Seperti apa sih Dino Park Jogja tersebut? Cek informasinya berikut ini yaa

  1. Lokasi

Lokasi Dino Park Jogja

Lokasi Dino Park Jogja (Google Maps)

Dino Park Jogja berlokasi di Jl. Museum Gn. Merapi, Banteng, Hargobinangun, Kec. Pakem, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. Jarak tempuh dari Kota Jogja sekitar 25km dan waktu tempuh sekitar 50 menit.

Baca Juga :

 

  1. Daya Tarik

Dino Park Yogyakarta

Dino Park Yogyakarta (Cr : Google)

Patung Dinosaurus

Patung Dinosaurus bersama Pemandu (Cr : Google)

Patung Triceratops

Patung Triceratops (Cr : Google)

Dino Park mengusung konsep alam terbuka. Kamu bisa berswafoto dengan spot foto yang instagramable.

Disini juga terdapat patung-patung dinosaurus seperti T-Rex, Brontosaurus, Triceratops dan lain sebagainya. Setiap jenis dinosaurus yang ada terdapat papan berisi penjelasan yang lengkap. Selain terdapat papan penjelasan, nantinya juga terdapat seorang dino keeper yang dapat membantu memberikan informasi lebih jelas terkait hal-hal yang menyangkut suatu spesies dinosaurus tersebut.

Kamu juga bisa berfoto di Indian Village. Indian Village merupakan spot yang mengusung tema suku Indian amerika. Tempatnya asik dan kamu bisa bersantai-santai disini.

 

  1. Jam Operasional dan HTM

Dino Park Jogja buka setiap hari mulai pukul 09.00 WIB – 17.00 WIB. Untuk HTM kamu dikenakan harga tiket sebesar Rp 15.000/ orang. Untuk tiket terusan (paket bundling ticket ke The World Landmarks, Kids Waterpark dan Dino Park, selama masa promo) dikenakan harga sebesar Rp 35.000/ orang.

 

  1. Fasilitas yang tersedia

Walaupun Dino Park Jogja ini baru, namun fasilitas yang ditawarkan cukup memadai. Fasilitas tersebut di antaranya area parkir yang cukup luas, spot foto yang menarik, gift shop, toilet umum, mushola dan tempat kuliner seingga kamu tidak perlu takut apabila kelaparan maupun kehausan.

 

  1. Tips Mengunjungi Dino Park Jogja

  • Cek perkiraan cuaca untuk menghindari hujan karena Sebagian besar tempat ini adalah outdoor
  • Membawa payung untuk mrnghindari panas atau hujan
  • Menggunakan alas kaki yang nyaman untuk berjalan
  • Sebaiknya anak-anak tetap dalam pengawasan orang tua saat berkunjung kesini
  • Buanglah sampah pada tempatnya, jagalah kebersihan dimanapun kita berada

Nah itu tadi informasi-informasi mengenai tempat wisata baru Dino Park Yogyakarta, cocok banget untuk liburan bersama keluarga. Dijamin liburanmu akan berkesan!

Artikel Lain

Tinggalkan Komentar Anda