Labirin Coban Rondo Malang – Malang menjadi destinasi wisata favorit setelah Bali dan Yogyakarta. Destinasi wisata di Malang tidak ada habisnya, selalu saja ada hal baru yang menjadi daya tarik Kota ini. Pernah menonton film Maze Runner? Nah di Malang ada lhoo labirin seperti di film Maze Runner. Jika kamu bermain disini, kamu akan berpetualang serasa di film Maze Runner tersebut!

Labirin Coban Rondo berlokasi di Jl. Coban Rondo No.RT. 30, Sebaluh, Pandesari, Kec. Pujon, Kabupaten Malang, Jawa Timur. Letaknya yang berada di dataran tinggi yang membuat pengunjung merasakan relaksasi dengan udara sejuk dan view yang khas.

Wisata labirin ini merupakan salah satu destinasi yang dikembangkan di dalam kawasan wisata Coban Rondo. Labirin ini berada tidak jauh dari hutan dan air terjun Coban Rondo.

Seperti apa Labirin Coban Rondo? Simak ulasan berikut ini yaaa…

Baca Juga : Rekomendasi 20 Tempat Liburan di Batu Malang Terbaru

  1. Rute Menuju Taman Labirin Coban Rondo

Labirin Coban Rondo Malang

Lokasi Labirin Coban Rondo Malang (Cr : Google Maps)

Jika kita berangkat dari Kota Malang, jarak yang ditempuh sekitar 28 km dengan waktu perjalanan sekitar 1 jam lebih. Dapat ditempuh dengan kendaraan pribadi maupun kendaraan umum. Agar lebih mudah, kamu bisa mencari dengan mengetik Wisata Taman Labirin Coban Rondo Malang di search google maps.

  1. Daya Tarik Wisata

Labirin Coban Rondo Malang

Taman Labirin Coban Rondo (Cr : Google)

Wisata Taman Labirin ini menyuguhkan keindahan alam dan pemandangan hijau yang membentuk sebuah tembok yang terbilang cukup tinggi kurang lebihnya mencapai 2 meter. Labirin ini tidak terlalu luas namun jika anda memasuki taman tersebut maka anda akan merasa cukup kebingungan untuk mencapai pada pusat labirin. Menjelajah taman labirin ini sangat menyenangkan apalagi jika kamu datang ramai bersama teman-teman pasti akan membuat liburanmu tambah berkesan. Dijamin seru banget!

Yang tidak boleh terlewatkan adalah berfoto-foto. Tentunya Labirin ini sangat instagramable untuk dijadikan latar foto. Selain menyusuri Taman Labirin Coban Rondo ini, kamu juga bisa menikmati sejuknya air Terjun Coban Rondo karena lokasinya masih berdekatan yaitu berkisar 1km saja. Udara sejuk dan segarnya cipratan air terjun akan membuat pikiranmu jernih.

 

Baca Juga :

  1. Fasilitas

Labirin Coban Rondo Malang

Mushola Coban Rondo (Cr : iTrip)

Taman Labirin Coban Rondo sudah dilengkapi dengan berbagai fasilitas dan pelayanan antara lain terdapat area parkir, toilet, mushola dan beberapa fasilitas pendukung lainnya.

  1. Harga Tiket Masuk dan Jam Buka

Kamu harus membayar tiket masuk untuk masuk destinasi Taman Labirin ini. Harganya relative terjangkau yaitu sebesar Rp 20.000/ orang. Dan jika kamu membeli tiket terusan untuk ke Air Terjun Coban Rondo dan Area Panahan, maka kamu membayar sebesar Rp 30.000/ orang.

Taman Labirin Coban Rondo buka setiap hari mulai pukul 08.00 WIB hingga 16.00 WIB. Khusus hari minggu tutup pukul 17.00 WIB.

  1. Jadikan Temanmu Sebagai Pemandu dari Atas

Labirin Coban Rondo Malang

Cr Photo : Google

Jika datang bersama rombongan, wisatawan dapat menunjuk salah satu untuk menjadi pemandu dari atas. Di area sebelum pintu masuk, terdapat menara yang dapat digunakan untuk melihat area labirin.

Melalui menara ini pula, dapat dilihat keseluruhan area labirin dan juga polanya. Sehingga komando atau arahan yang diberikan dari atas menara ini akan memberi petunjuk kepada wisatawan yang sedang mengitarinya. Jadi tidak perlu takut tersesat atau tidak bisa keluar dari sini.

 

Unik sekali kan? Tentu saja karena di Indonesia masih jarang ada wisata labirin yang hijau, asri dan sejuk seperti ini. Jadi bagaimana? Tertarik untuk berkunjung? Jangan lupa ajak admin kalau mau kesana yaaa ?

Artikel Lain

Tinggalkan Komentar Anda