Mahaloka Paradise Jogja –  Ada saja wisata baru di Yogyakarta. Belum sempat ke tempat A yang sedang hits, eh sekarang sudah muncul lagi tempat B, C, D dan seterusnya. Wahh jadi bingung kan mau kemana dulu. Nah biar kamu tambah bingung lagi, ada sebuah restaurant terbaru di Yogyakarta, namanya Mahaloka Paradise.

Mahaloka Paradise ini berlokasi di Pronosutan, Kembang, Kec. Nanggulan, Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta. Mahaloka Paradise ini sudah mencuri perhatian sejak peresmiannya akhir 2021 yang lalu. Sampai saat ini Mahaloka Paradise tidak pernah sepi pengunjung lho.

Seperti apa sih Mahaloka Paradise ini? Kok sepertinya hits banget? Yuk-yuk baca artikel ini sampai selesai yaaa

 

Mahaloka Paradise

Mahaloka Paradise (Cr : Google)

 

Lokasi

Mahaloka

Mahaloka Paradise (Cr : Google)

Mahaloka Paradise berlokasi di Kecamatan Nanggulan, Kabupaten Kulon Progo. Walaupun letaknya di persawahan, jangan kira lokasinya susah dijangkau transportasi ya. Kondisi aspal disini sudah mulus walaupun kondisi jalan memang naik turun karena berada di perbukitan.

Jika dari kota Jogja, kamu harus menempuh jarak sekitar 22 km dengan estimasi waktu 50 menit. Kamu bisa melalui Jalan Godean. Menuju arah timur, kemudian melewati perempatan Kenteng. Setelah itu, kamu hanya tetap perlu lurus menuju timur.

 

Baca Juga :

 

Daya Tarik

Mahaloka

Mahaloka Paradise (Cr : Google)

Mahaloka Paradise adalah tempat ngopi atau tempat nongkrong di kawasan Kulon Progo Yogyakarta yang mengusung tema alam persawahan. Sebagai Ekowisata yang menawarkan pemandangan alam yang sangat indah dengan hamparan sawah yang luas, kamu akan merasakan kesegaran alam yang damai.

Terdapat banyak spot foto menarik di kawasan tersebut. Yang menariknya lagi tentunya suasasana dan pelayanan yang baik akan membuatmu semakin betah berlama – lama di tempat ini. Berlibur disini akan menjadi pengalaman menarik untuk kamu, keluarga teman atau pasanganmu.

 

Jam Operasional, Harga Tiket Masuk dan Reservasi

Mahaloka

Mahaloka Paradise (Cr : Google)

Kamu akan dikenakan biaya untuk tiket masu sebesar Rp 20.000/ orang. Tiket masuk ini dapat ditukar dengan voucher makanan dan minuman. Mahaloka Paradise ini buka mulai pagi hari pukul 07.00 WIB hingga 19.00 WIB. Ada baiknya kamu melakukan reservasi tempat terlebih dahulu sebelum dating kesini mengingat Mahaloka sangat ramai setiap harinya. Bisa-bisa kamu tidak kebagian tempat padahal sudah jauh-jauh datang. Untuk reservasi kamu bisa hubungi nomor 0812-2845-0800

 

Menu Makanan

Mahaloka

Mahaloka Paradise (Cr : Google)

Untuk menu makanan yang ditawarkan Mahaloka Paradise Kulon Progo ini tentunya enak dan memiliki rasa menu yang wajib untuk kamu coba ketika kamu sedang berada di kawasan Kulonprogo. Menu yang ditawarkan juga beraneka ragam seperti seperti nasi kuning, nasi ayam kemangi, nasi pindang cabai dan sebagainya. Kamu juga bisa menikmati aneka jajan pasar seperti tape ketan, gethuk, nogosari, pastel dll.  Harga menu disini mulai dari Rp 20.000 saja.

 

Aktivitas yang Bisa Kamu Lakukan di Mahaloka Paradise

Mahaloka

Mahaloka Paradise (Cr : Google)

Disini kamu bisa berfoto-foto yang instagramable dengan latar belakang hamparan sawah yang luas. Spot foto yang dibangun di sini juga memanfaatkan berbagai kerajinan eceng gondok yang menjadi ciri khas kawasan Nanggulan. Ada kursi malas, spot sangkar burung, atau sekadar berfoto di tengah jembatan kayu dengan latar lampu vintage.

Kamu juga bisa menyewa skuter dan sepeda mini. Skuter dan sepeda mini ini bisa dikendarai di jalanan sepi dekat Mahaloka Paradise, aman dan bikin anak-anak senang.

 

Nah itu tadi beberapa informasi tentang wisata hits Mahaloka Paradise Jogja. Sebagai tips, usahakan kamu berkunjung bukan di waktu high season seperti liburan sekolah atau libur hari raya dikarenakan pengunjung akan membludak. Walaupun kamu sudah reservasi namun jumlah pengunjung membludak tentu saja akan membuatmu tidak nyaman.

Untuk kamu yang sudah pernah berkunjung ke Mahaloka Paradise, ceritakan pengalamanmu yaa di kolom komentar 😊