Liburan di Lemabang Bandung– Kawasan Lembang Bandung merupakan wilayah di Kabupaten Bandung Barat yang paling tinggi dan berada di puncak Gunung Tangkuban Perahu. Sudah banyak wisatawan yang berkunjung ke Lembang Bandung, atau wilayah Bandung Barat karna memang memiliki daya tarik tersendiri.

Terletak di dataran tinggi, lembang bandung memiliki pesona tempat wisata yang mampu menyihir para wisatawan yang berkunjung. Anda bisa mengajak keluarga atau saudara untuk berkunjung ke lembang bandung terbaru yang sedang hits dan populer.

Selain dikenal kota penghasil susu sapi, kota ini juga memiliki tempat wisata yang sangat hits dan banyak di buru anak-anak muda sayang untuk dilewatkan. Yuk simak 15 tempat wisata di lembang bandung yang bisa anda kunjungi saat liburan.

Baca Juga: 40 Tempat Wisata di Bandung Terbaru Lengkap Dengan Harga Tiket & Lokasi

Orchid Forest Lembang

liburan di lembang bandung

Potret malam hari di Orchid Forest Lembang

Tempat wisata di Lembang Bandung yang harus kamu kunjungi adalah orchid forest lembang. Melihat namanya, wisata ini bukan hanya kebun anggrek yang menyimpan banyak jenis Anggrek. Memang taman ini menjadi taman anggrek terbesar karena memiliki 157 jenis anggrek dari berbagai belahan dunia, termasuk di antaranya Peru, Venezuela, dan juga Amerika.

Bukan hanya memiliki panorama yang indah dan sejuk, Orchid Forest juga dilengkapi dengan fasilitas yang lengkap. Bahkan kamu bisa berburu foto instagramable yang begitu menawan. Instalasi yang dihadirkan memang sengaja untuk memenuhi kegiatan swafoto para pengunjung. Kamu juga bisa berkemah jika ingin menikmati waktu lebih lama di

Tangkuban Perahu

liburan di lembang bandung

Pemandangan padatnya wisatawan di Gunung Tangkuban Perahu

Siapa yang tidak mengenal Tangkuban Perahu? Wisata yang sangat populer ini ternyata juga sangat diminati oleh para wisatawan lokal maupun mancanegara. Gunung tangkuban Perahu merupakan gunung yang masih aktif di Indonesia dan memiliki bentuk seperti perahu terbalik. Pemandangan kawah yang indah serta udara yang sangat sejuk menambah keasyikan saat berkunjung ke lokasi ini.

Tak heran banyak sekali wisatawan yang datang berkunjung dan mengabadikan momen bersama dengan orang orang terdekat. Spot foto latar belakang yang putih ini banyak sekali diminati oleh pengunjung. Selain memiliki latar belakang putih yang menawan, Tangkuban Perahu juga sangat cocok untuk dijadikan tempat menenangkan diri. Meskipun terbilang gunung yang aktif namun Tangkuban Perahu masih sangat aman untuk dikunjungi.

The Lodge Maribaya

liburan di lembang bandung

Panorama alam indah di The Lodge Maribaya

The Lodge Maribaya memiliki spot wisata yang sangat Instagramable karena berada di daratan tinggi. Selain itu tempat wisata ini menghadap ke arah pepohonan pinus yang segar. Lokasi wisata ini dibilang sangat kreatif karena banyak sekali wahana yang disediakan agar mendapatkan foto yang unik.

Beberapa wahana terbaik yang disediakan di The Lodge Maribaya adalah hot air ballon, gantole, sky bike, sky wing, sky tree, bamboo sky dan glamour camping. Lokasi: Jl. Maribaya No. 149/252 RT. 03 / RW. 15 Babakan, Gentong, Cibodas, Kec. Lembang, Kab. Bandung Barat.

Grafika Cikole Lembang

liburan di lembang bandung

Penginapan di Grafika Cikole Lembang

Wisata terbaru yang ada di Lembang selanjutnya adalah Grafika Cikole Lembang. Destinasi wisata yang satu ini sangat menarik untuk dikunjungi apalagi bersama keluarga. Di tempat wisata ini Anda dapat menikmati fasilitas permainan yang menyenangkan seperti kegiatan outbond.

Grafika cikole sangat terbuka untuk keluarga, sekolah ataupun institusi. Selain itu, objek wisata Grafika Cikole juga sering dijadikan sebagai lokasi prewedding foto karena keindahan alamnya. Anda yang ingin menginap di Grafika Cikole juga sangat bisa karena terdapat cottage dan Camping Ground di sekitar area wisata.

Di Grafika Cikole juga terdapat sebuah restoran yang menawarkan berbagai menu makanan yang sangat memanjakan lidah wisatawan. Menu makanan yang di sajikan restoran ini adalah masakan Sunda, makanan Cina dan juga seafood.

Anda bisa menemukan tempat wisata ini di Jalan Tangkuban Perahu KM.8, Cikole, Lembang, Cikole, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat.

Lembang Park & Zoo

liburan di lembang bandung

Kebun binatang terbaru di Bandung Barat

Salah satu tempat wisata di Lembang Bandung yang terbaru adalah Lembang Park & Zoo Terletak di Jl. Kolonel Masturi No. 171, Sukajaya, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat, Lembang Park & Zoo enggak hanya merupakan kebun binatang di mana para pengunjung bisa bertemu dan mengenal berbagai satwa, tapi juga tempat wisata rekreasi.

Salah satu yang paling keren di sini adalah Bird Aviary-nya yang besar banget dan keren, dengan banyak burung cantik di dalamnya. Selain itu, kamu juga bisa makan siang bersama singa atau ngemil bareng kucing-kucing lucu di Neko Cat Cafe.

Dusun Bambu

liburan di lembang bandung

Sebuah dusun yang terbuat dari bambu

Lokasi wisata ini memiliki lokasi di Jalan Kolonel Masturi KM 11, Situ Lembang. Objek wisata ini adalah salah satu wisata terbaik di Lembang dan berada di kaki Gunung Burangrang. Selain itu tempat wisata ini juga menyajikan panorama alam di sekitar tempat wisata yang sangat indah dan cocok untuk dijadikan spot Instagramable. Anda bisa berkunjung ke lokasi wisata in pada pukul 08.00 hingga 21.00 WIB.

Di lokasi wisata ini anda juga menyediakan beragam kuliner yang disajikan dan bisa anda pilih di Café Burangrang. Saat berkunjung ke café tersebut maka anda akan melihat pemandangan danau yang sangat indah. Tidak ketinggalan Dusun Bambu Family Leisure Park juga menyediakan sebuah penginapan camping dan villa. Anda bisa melakukan banyak aktivitas seru di sekitar lokasi wisata tersebut.

The Great Asia Afrika

liburan di lembang bandung

Potret epic di The Great Asia Afrika

The Great Asia Afrika merupakan salah satu tempat baru yang wajib masuk ke list daftar daftar tempat yang harus kamu kunjungi apabila ke Lembang Bandung. Area ini selain artistik dan bagus untuk mengabadikan momenmu di sini, The Great Asia Afrika juga memberikan edukasi.

Area ini di bagi menjadi bagian – bagian kecil: Indonesia, Korea, India, Afrika serta animal park, setiap area dengan tema negara tertentu, memiliki bangunan tematik khas dari negara tersebut. Tidak hanya itu, kamu juga dapat mencicipi kuliner serta memakai baju adat khas dari setiap nergara pada areanya masing – masing. Tidak jarang setiap area dari tempat wisata Lembang Asia Afrika ini mengadakan acara kebudayaan sesuai dengan khas dari negara masing-masing.

Pemandian Air Panas Ciater

liburan di lembang bandung

Salah satu tempat pemandian air panas di Lembang Bandung

Satu lagi tempat wisata favorit yang ada di Lembang yakni pemandian air panas Ciater. Destinasi wisata ini selalu ramai pengunjung. Pemandian air panas Ciater selalu menjadi tujuan wisatawan karena sangat cocok untuk menghilangkan penat dan stress.

Jadi untuk Anda yang ingin refresh, pemandian air panas ini sangat cocok untuk menyegarkan tubuh dan pikiran Anda. Air panas yang ada di kolam sendiri berasal dari kawah Gunung Tangkuban Perahu yang selalu mengalir.

Pemandian ini sangat menyehatkan karena dialiri dengan jenis mineral alami sehingga bisa menyembuhkan berbagai penyakit kulit. Selain menyembuhkan penyakit kulit, ada pula mitos yang menyebutkan bahwa pemandian ini bisa membuat awet muda.

Tidak heran jika pemandian air panas Ciater sangat favorit untuk dikunjungi. Anda yang ingin liburan ke tempat wisata ini, datang saja ke Jl. Raya Ciater, Nagrak, Ciater, Kabupaten Subang, Jawa Barat.

Floating Market Lembang

liburan di lembang bandung

Perbelanjaan unik di Bandung

Floating Market Lembang atau Pasar Terapung adalah tempat wisata kuliner yang sangat hits di Lembang dan wajib Anda kunjungi. Di pasar ini, wisatawan bisa memilih berbagai kuliner yang ada di perahu yang mengapung di atas air.

Tempat wisata di Lembang yang lagi hits ini merupakan destinasi wisata yang tidak pernah sepi dari pengunjung. Pasar ini terletak di sebuah danau bernama Situ Umar yang menjadi pusat penjualan aneka kuliner.

Untuk Anda yang ingin berwisata kuliner dengan cara yang berbeda, coba saja datang ke pasar terapung Lembang yang terletak di Jalan Grand Hotel No.33E, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat.

Observatorium Bosscha

liburan di lembang bandung

Potret epic Observatorium Bosscha

Bosscha adalah observatorium tertua yang ada di Indonesia sejak tahun 1928. Observatorium ini memiliki lima teleskop besar dan yang paling terkenal adalah refraktor ganda Zeiss yang memiliki diameter 60 cm dengan panjang fokus 10,7 meter.

Jika Anda datang pada hari Sabtu pagi ada beberapa pemandu yang akan membantu wisatawan mengamati observatorium dari dalam. Alamat observatorium Bosscha sendiri berada di Jl. Peneropongan Bintang No.45, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat.

Bandung Treetop Adventure Park

Pemandangan indah di tengah hutan pinus, Treetop Adventure Park

Bandung Treetop Adventure Park adalah wisata yang paling terkenal di Bandung dan menyediakan berbagai wahana permainan anak-anak. Di tempat wisata ini terdapat flying fox dengan panjang 135 meter. liburan di lembang bandung

Anda yang ingin mengajak anak Anda bermain, tempat wisata ini cocok untuk Anda kunjungi, datangi saja Bandung Treetop Adventure Park yang berada di Jalan Tangkuban Perahu KM 28, Cikole, Lembang, Cikole, Lembang, Kabupaten Bandung Barat.

Baca: 30 Tempat WISATA ALAM di Bandung Terbaru Lengkap Dengan Harga Tiket & Lokasi

Gunung Putri

Panorama indah di Gunung Putri

Lembang Bandung memang memiliki suasana yang sejuk dan dingin, sehingga membuat siapa saja betah untuk berlama lama berkunjung ke kota tersebut. Salah satunya adalah Gunung Putri yang merupakan objek wisata yang sayang untuk dilewatkan. Jika anda berkunjung ke Gunung Putri maka anda akan merasakan nuansa yang sejuk dan panorama pegunungan Lembang yang sangat ekstotis. Lokasi: Jl. Gunung Putri, Desa Cihideung, Kec. Lembang, Kab. Bandung Barat. liburan di lembang bandung

Taman Begonia

Keindahan taman bunga di Bandung

Jika anda ingin menikmati keindahan bunga yang sangat cantik, anda bisa berkunjung ke Taman Begonia. Anda akan puas berfoto dengan latar belakang bunga yang cantik bermekaran di sekitar taman tersebut. Tak hanya keindahan bunga yang menarik, taman ini juga memiliki daya tarik pada tata letak taman yang sangat menarik. Warna warna taman bunga juga dilengkapi dengan berbagai bentukan yang cocok untuk berfoto foto. liburan di lembang bandung

Selain bunga yang sangat indah dan menawan, anda juga bisa mengunjungi beberapa bagian taman yang tak kalah cantik. Diantaranya adalah taman bunga aneka warna, gerbang bunga, aneka spot foto yang menarik dan café kebun. Selain itu pengunjung juga bisa melakukan kegiatan petik buah yang memang disediakan oleh pihak kebun bunga Taman Bengonia. Anda juga bisa mengajak anda bermain outbond yang sangat seru di daerah yang sejuk tersebut.

Tebing Keraton

Salah satu objek wisata terbaru Bandung

Nah Tebing Keraton berada di lokasi yang tidak jauh dari Bukit Moko. Tebing Keraton adalah obyek wisata yang sangat curam, namun dibawahnya akan terlihat pemandangan hutan pinus yang sangat bagus bak permadani hijau. Dari atas bebatuan di tebing keraton inilah, para pengunjung biasa berfoto seolah sedang melayang. Anda bisa menyaksikan keindahan matahari terbit dan tenggelam dari tebing keraton tersebut.

Lokasi wisata tebing keraton ini terletak di Kampung Ciharegem, Ciburial, Lembang, Bandung. Wisata satu ini tengah populer di kalangan anak muda karena memiliki pemandangan yang sangat indah dan udara yang sejuk. Terlebih jika wisata ini sudah memiliki pengaman berupa pagar yang kokoh agar tidak membahayakan nyawa pengunjung. Sehingga pengunjung akan tetap aman. liburan di lembang bandung

Rainbow Garden

Salah satu taman bunga yang memiliki spot berfoto instagrammable

Bagi para pengguna Instagram mungkin anda seringkali melihat pemandangan yang dimiliki oleh Rainbow Garden. Obyek wisata ini memiliki banyak sekali bunga yang menghiasi area tersebut. Bunga yang tumbuh di area ini terdiri dari berbagai macam jenis dan tersusun dengan begitu rapi.

Para pengunjung bisa membeli aneka tanaman tersebut untuk dibawa pulang. Tentunya anda akan merasakan sensasi hawa yang sejuk dan pemandangan bunga yang menyegarkan mata.

Nah itulah 15 Tempat Liburan di Lembang Bandung Terbaru, dan wajib kalian kunjungi saat liburan ke Bandung Barat tentunya. Selain itu kami Team Labirutour juga menyediakan paket wisata yang menarik loh mulai dari Paket Liburan 3H2M Bandung, 2H1M, Paket Custom, untuk lebih lengkapnya lagi bisa cek Disini!

Artikel Lain

Tinggalkan Komentar Anda