Liburan di Bandung– Kota Bandung merupakan Ibu Kota Jawa Barat, yang selalu ngangenin dalam bidang pariwisatanya. Bahkan sekalipun orang yang pernah berlibur ke kota bandung mungkin tidak akan ada bosannya untuk menyambangi Kota Lutan Api ini. Memang sudadah tak bisa di pungkiri lagi kota banndung sangatlah kaya akan tempat wisata, apalagi kulinernya. Ada berbagai macam makanan khas bandung yang lezat dan wajib kalian coba.

Akhir – akhir pekan ini kota bandung telah berkembang menjadi kota plesir / tujua liburan, dengan adanya objek wisata yang sangat melimpah seperti wisata alam. Wisata edukasi, hingga wisata sejarah. lengkap ada di Kota Bandung. Bahkan kota bandung selalu di padati wisatawan asing / manca negara saat musim liburan.

Nah untuk anda yang berminat atau memiliki agenda liburan ke kota bandung, dan nggak mau ribet tenang, kami team LABIRUTOUR siap mempersiapkan jadwal libura kalian plus mengaturkan jadwal liburan kalian, jika kalian susah untuk mengatur waktu liburan. Bagagai mana cara team labirutour mengatur liburan anda? Nah kami memiliki banyak PAKET LIBURAN BANDUNG, Cek Disini!

Baca Juga: 30 Tempat Wisata Alam di Bandung Terbaru Lengkap Dengan Harga Tiket & Lokasi

40 TEMPAT LIBURAN DI BANDUNG

Curug Tilu Leuwi Opat

liburan di bandung

Potret wisatawan bermain air di Curug Tilu

Nah tempat wisata yang akan kita rekomendasikan kali ini betemakan alam, Kami Juga Merekomendasikan 10 Tempat Wisata Alam di Bandung Terbaik. Curug Tilu Leuwi Opat Curug ini terletak di Parongpong, Lembang curug ini sangat terkenal akan jalur tracking yang cukup panjang. Perjalanan menuju area curug dapat mencapai ±30 menit dan dengan kondisi jalan setapak yang masih alami.

Dengan mengunjungi objek wisata alam Bandung Barat yang ini, bukan hanya sekedar refreshing maupun melepaskan penat, namun juga dapat melatih otot serta tulang. Rutinitas harian yang menyebabkan kondisi otot dan tulang menjadi kaku. Dengan tracking di curug tilu ini, pengunjung pun harus bergerak sekaligus berolahrag.

Lembang Park Zoo

liburan di bandung

Potret salah satu hewan peliharan, Burung Unta

Jika yang kita bahas pertama tempat wisata alam, kali ini kita akan merkomendasikan tempat wisata edukasi, selain itu tempat liburan ini cocok untuk berlibur bersama keluarga, nah kami team LABIRUTOUR merkomendasikan bagi kalian yang ingingin berlibur bersama keluarga. Berikut 10 Tempat Wisata Keluarga Terbaik di Bandung.

Terletak di Jl. Kolonel Masturi No. 171, Sukajaya, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat, Lembang Park & Zoo enggak hanya merupakan kebun binatang di mana para pengunjung bisa bertemu dan mengenal berbagai satwa, tapi juga menjadi tempat wisata rekreasi yang menyenangkan.

Salah satu yang paling keren di sini adalah Bird Aviary-nya yang besar banget dan keren dengan banyak burung cantik di dalamnya! Selain itu, kamu juga bisa makan siang bersama singa atau ngemil bareng kucing-kucing lucu di Neko Cat Cafe.

Tips Klook: Beberapa area di Lembang Park & Zoo hanya bisa diakses jika membeli tiket tambahan di luar tiket masuk utama, tapi kamu bisa lebih hemat jika membeli tiket terusan Lembang Park Zoo di klok yang bisa membawa kamu ke semua objek wisata di tempat wisata ini.

Upside Down World

liburan di bandung

Spot foto yang begitu epic

Satu lagi tempat wisata Bandung yang tengah digandrungi kaum milenial. Sama seperti saudaranya yang ada di Bali dan Yogyakarta, Upside Down World menawarkan sederet spot foto dengan setting serba terbalik.

Wisata unik ini berada di Jalan H. Wasid No.31 (Dipatiukur), Desa Lebakgede, Kecamatan Coblong. Jam operasionalnya adalah pukul 10.00-20.00 WIB. Tarif: Rp50.000,00 (anak-anak), Rp100.000,00 (dewasa)

The Lodge Maribaya

liburan di bandung

The Lodge Maribaya merupakan salah satu destinasi wisata yang cukup digemari wisatawan karena menawarkan pemandangan yang indah, serta permainan yang beragam.  Dari mulai wahana untuk anak-anak sampai permainan yang dapat memacu adrenalin dapat kamu temukan disini.

Adapun wahana yang cukup menantang antara lain adalah Mountain Swing, Zip Bike, dan juga Sky Tree. Sementara untuk anak-anak, mereka dapat melakukan aktivitas outbond, melukis, hingga memberi makan kelinci.

Lokasi: Jalan Maribaya No. 149/252 RT. 03 / RW. 15 Babakan, Gentong, Cibodas, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat 40391Jam Operasional: Setiap hari 09.00 – 17.00 WIBBiaya Masuk: Weekday Rp 15.000/orang, weekend Rp 25.000/orang, libur nasional Rp 35.000/orang

Trans Studio Bandung

liburan di bandung

Ikon wisata Kota Bandung, Trans Studio Bandung

Anda yang suka berwisata di tempat yang menyediakan wahana permainan yang beragam dan seru, kawasan Trans Studio Bandung bisa menjadi pilihan terbaik.

Disini Anda bisa menikmati beragam wahana permainan yang dijamin seru. Belum lagi wahana yang berada di area indoor akan membuat kunjungan Anda lebih nyaman dan menyenangkan.

Grafika Bird Park

liburan di bandung

Foto bersama dengen burung Beo

Grafika Bird Park merupakan kebun binatang berfokus pada burung. Terdapat kurang lebih 23 spesies burung dari berbagai belahan dunia. Tempat ini dirancang sebagai tempat edukatif yang bertujuan untuk mengedukasi setiap pengunjung yang datang dengan mengenalkan langsung berbagai spesies burung langka.

Karena letaknya di dalam area wisata Grafika Cikole, banyak aktivitas lain yang bisa kamu lakukan disini, seperti bermain outbond, berwisata kuliner, sampai menginap di camping ground. Lokasi: Jl. Raya Tangkuban Parahu KM.23, Cikole, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat 40391.Jam Operasional: 08.15 – 16.00 WIB. Biaya Masuk: Rp 20.000/oran

Orchid Forest Cikole

liburan di bandung

Orchid Forest tempat wisata kekinian di Kota Bandung

Hutan pinus terbesar di Asia ini disulap menjadi area rekreasi dengan pusat konservasi dan budidaya tanaman anggrek di tengahnya. Orchid Forest Cikole menjadi salah satu tempat wisata edukasi unggulan bertaraf internasional, terutama dalam hal budidaya anggrek. Selain dapat melihat lebih dari 157 varietas anggrek, disin i kamu juga dapat bermain outbond, mengunjungi taman baca anak, melihat penangkaran rusa, dan masih banyak lagi.

Lokasi:  Jl. Tangkuban Perahu KM.8, Cikole, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat 40391. Jam Operasional: Senin – Jumat 09.00 – 18.00 WIB, Sabtu – Minggu / hari libur 08.00-19.00 WIB. Biaya Masuk: Rp. 35.000/orang

Kawah Putih

liburan di bandung

Spot foto instagrammable di Kawah Putih

Kalah berkunjung ke Bandung rasanya tak akan lengkap jika tidak mengunjungi destinasi wisata alamnya. Salah satu yang menjadi favorit adalah kawah putih ciwidey. Lokasinya berada di selatan Kabupaten Bandung, sekitar 50km.

Daya tarik dari wisata ini adalah kawah putihnya yang termasuk dalam kategori kawah vulkanik. Kawahnya yang berwarna putih karena kandungan belerang di dalamnya serta warna airnya yang jernih namun tak jarang juga bisa berubah warna menjadi daya tarik dan keunikan tersendiri yang menarik wisatawan untuk berkunjung.

Kawah Putih Ciwedai

liburan di bandung

Pemandangan alam indah Kawah Putih Ciwedai

Sering melihat kawah putih ciwedai menjadi latar untuk foto-foto yang Instagramable? Well, memang sepopuler itu tempat wisata di Bandung ini. Buat yang belum pernah ke sini, wajib banget setidaknya sekali seumur hidup lihat pemandangan magis di kawah putih

Untuk harga tiket masuk tempat wisata ini kalian cukup membayar: Rp 40.000,- sudah termasuk parkir. Nah lokasi kawah putih ciwedai terletak di, Sugihmukti, Kec. Pasirjambu, Bandung, Jawa Barat

Dusun Babu Lembang

liburan di bandung

Dusun yang memiliki bangunan terbuat dari bambu semua

Anda yang sedang mencari destinasi keluarga di Bandung, Anda tak akan kesulitan menemukannya. Salah satu yang menjadi favorit adalah Dusun Bambu Lembang. Disini sangat ideal untuk liburan keluarga karena menawarkan berbagai fasilitas wisata super lengkap.

Ada beragam wahana permainan yang bisa melatih motorik anak-anak, ada juga taman bunga yang bisa menjadi lokasi berfoto bersama. Jika lelah, ada banyak restoran dan pujasera dengan berbagai hidangan yang menggugah selera. Tempat yang sangat cocok untuk menghabiskan liburan bersama keluarga.

Lereng Anteng Panoramic Coffee Place

liburan di bandung

Potret suasana malam hari di Lereng Anteng

Ini tempat nongkrong dan ngopi yang lagi hits banget di Bandung. Letaknya di daerah Puncak   Ciumbuleuit atau Punclut yang adem. Daerah ini terkenal akan wisata kulinernya. Salah satu yang paling digemari anak muda adalah menikmati secangkir kopi di salah satu tenda atau saung yang menghadap pemandangan kota Bandung.

Tarif: Rp5.000,00-Rp50.000 (harga makanan) Itulah tempat-tempa wisata Bandung yang sedang digilai kaum muda. Jangan lupa untuk menyempatkan diri mengunjungi salah satu objek wisata di atas saat traveling ke Bandung.

Gunung Tangkuban Perahu

liburan di bandung

Wisatawan yang berfoto di gunung Tangkuban Perahu

Salah satu destinasi wisata yang berada di Bandung berikutnya masih memiliki nuansa pegunungan. Yaitu Gunung Tangkuban Perahu yang merupakan salah satu tempat wisata alam yang wajib Anda kunjungi ketiak berada di kota tersebut. Mungkin ketika anak-anak kita sering mendengarkan mengenai kisah Sangkuriang yang berasal dari daerah pegunungan tersebut. Memiliki nama Tangkuban Perahu atau dalam bahasa Indonesia memiliki arti perahu yang terbalik.

Karena gunung yang masih aktif ini jika di lihat dari jarak yang agak jauh akan nampak seperti perahu yang terbalik. Bagi Anda yang memiliki hobby hiking mungkin tempat ini menjadi salah satu alternatif untuk menyalurkan hobby Anda tersebut. Seperti halnya wisata pegunungan lainnya tempat ini kadang dapat mencapai suhu di bawah 20 derajat celcius. Kadang pada beberapa saat tertentu suhu di gunung ini dapat mencapai di bawah 5 derajat celcius.

Air Panas Ciater

Jika Ke dinginan bisa kesini

Bergeser sedikit kearah bawah dari tingginya pegunungan kita akan menemui pemandian air panas Ciater. Pemandian air panas yang satu ini tidak bisa dilepaskan dari pra vulkanik gunung Tangkuban Perahu. Mengingat dari aktifitas tersebut dapat menghasilkan sumber-sumber air panas yang dapat Anda nikmati bersama keluarga. Memilih wisata ini untuk menghabiskan waktu sembari bersantai merupakan pilihan yang tepat.

Wisata yang satu ini bisa membuat Anda melepaskan sedikit penat dan melemaskan otot yang tegang ketika berkerja. Banyak lagi manfaat yang Anda dapatkan ketika berendam dan bermalas-malasan di tempat wisata ini selain kesahatan tentunya dalah relaksasi.

Masjid Pusdai

liburan di bandung

Salah satu tempat wisata Religi di Bandung

Jangan cuma mampir ke tempat jalan-jalan atau belanja di Bandung. Kota ini juga punya objek wisata religi yang patut dikunjungi. Salah satunya adalah Masjid Pusdai (Pusat Dakwah Islam) Jawa Barat. Letaknya di Jalan Diponegoro No.63. Setiap hari Jumat, di depan masjid ada pasar kaget yang meriah. Tarif Gratis

Farmhouse Susu Lembang

Mirip peternakan yang ada di eropa kan?

Tempat ini merupakan salah satu destinasi wisata keluarga di Bandung yang mengusung konsep peternakan. Tema peternakan yang digunakan bukan seperti peternakan pada umumnya, melainkan dengan tema Contemporary World of European Farm.

Desain setiap bangunannya sangat khas akan budaya Eropa. Begitu pula dengan para staf yang memakai baju modern European Maid. Jika kamu berkunjung ke Farmhouse, suasananya akan berasa seperti di peternakan Eropa.

Observatorium Bosscha

Bukan sekedar keindahan alam saja, namun keindahan alam luar angkasa juga tersaji

Tempat observasi ini memang tidak menyajikan keindahan alam daratan bumi. Melainkan menyajikan keindahan alam luar angkasa. Observatorium Bosscha merupakan satu – satunya tempat dimana setiap orang dapat menyaksikan hamparan luar angkasa. Mulai dari bintang, bulan, planet – planet dan benda langit lainnya.

Sayangnya tempat observasi ini sangat tertutup. Bagi yang hendak mengunjungi Observatorium Basscha harus melakukan reservasi terlebih dahulu. Sebab tanpa melakukan reservasi, pengunjung hanya diizinkan memasuki area taman saja.

Bukit Bintang Bandung

Potret kota Bandung dari atas bukit di malam hari

Nah jika di jogja ada Bukit Bintang Gunung Kidul yang begitu indah dan ramai pengunjung, serta selalu di padati muda-mudi di tiap malam minggu untuk nongkronng. Memang tak bisa di pungkiri juga bukit bintag gunung kidul sangatlah indah dan cocok buat nongkrong bersama krabat.

Bintang Hills atau puncak bintang merupakan sebuah bukit yang menyajikan suasana alam dari ketinggian. Selain itu di destinasi wisata ini terdapat berbagai macam spot foto kekinian yang instagramable dan beberapa gardu pandang untuk mengeksplorasi alam dari puncak bukit. Kamu bisa melihat pemandangan Kota Bandung dari sini.

Floating Market Bandung

liburan di bandung

Tempat belanja yang unik di Bandung

Floating Market merupakan sebuah pasar tradisional yang unik. Para pedagang menjual dagangannya dengan kapal tradisional. Sebagian besar floating markket bandung berada di pulau Kalimantan dan Sulawesi yang mempunyai kondisi sungai luas dan lebar.

Kini di Bandung telah tersedia sebuah destinasi wisata dengan konsep Floating Market. Para pedagang pun akan berkeliling danau untuk menjual dagangannya. Sebagian besar barang yang di jual berupa buah – buahan. Bagi pengunjung yang hendak membelinya juga harus menghampiri para pedagang tersebut dengan menggunakan perahu.

Selain kawasan Floating Market, destinasi wisata ini juga memiliki beberapa spot foto kekinian yang menjadi objek utama setiap orang. Lalu juga tersedia area playground dan juga restoran. liburan di bandung

Taman Bunga Begonia Lembang

liburan di bandung

Sebuah Taman bunga yang menyajikan ratusan jenis bunga yang berbeda

Taman Bunga Boginia Lembang merupakan sebuah taman dengan konsep bunga. Nah Taman ini bukan hanya sekedar sebagai taman bunga semata. Tetapi taman bunga ini sangat berbeda dari taman bunga pada umumnya. Hal tersebut menjadi faktor akan kepopuleran dari taman Begonia ini. liburan di bandung

Di taman ini terdapat ratusan spesies bunga. Bunganya pun tertanam dengan sangat rapi yang tersusun di atas tanah yang di bagi menjadi beberapa kavling. Masing-masing kavling mempunyai jenis bunga yang berbeda-beda. Hal lain yang paling menarik dari taman ini adalah susunan warna bunga yang sangat teratur. Sehingga dapat menghasilkan suatu perpaduan warna yang sangat indah dan eksotis.

Taman Balai Kota Bandung

Ini dia balai Kota Bandung, di setiap kota pasti memiliki Balai kota

Balai Kota bukan hanya sekedar menjadi pusat pemerintahan, namun juga sebagai salah satu destinasi wisata favorit setiap orang. Di area Balai kota terdapat sebuah taman yang dibuka untuk umum. Taman Balai Kota Bandung juga menjadi taman yang paling mengesankan.

Sebab pemrakarsa utama dari taman kota adalah Ridwan Kamil atau sering disapa dengan Kang Emil. Beliau sendiri merupakan mantan wali kota Bandung yang kini tengah menjabat sebagai Gubernur Jawa Barat.

Kang Emil sendiri yang telah menjadikan taman balai kota yang hanya berupa taman bunga, menjadi taman dengan spot yang sangat menarik dan kekinian. Dari semua spot yang ada, taman puzzle merupakan salah satu spot yang sangat rekomended. liburan di bandung

Taman Balai Kota Bandung juga mempunyai lokasi yang sangat strategis. Karena lokasi ini dapat dijangkau dengan BRT Bandung. Selain itu, objek wisata ini juga menjadi salah satu destinasi wisata Bandung dekat stasiun. Jadi bagi yang berasal dari Bandung tidak kesulitan dalam hal transportasi.

Sunrise Point Cukul

liburan di bandung

Pemandangan alam yang mengagumkan di, sunrise point cukul

Sesuai namanya, Sunrise Point Cukul menawarkan keindahan matahari terbit nan syahdu dipadu dengan pemandangan alam sekitar yang asri. Pengalaman saya sendiri yang sudah pernah ke tempat ini sungguh luar biasa tiada duanya, bahkan saya sendiri ingin kembali mengunjungi tempat wisata ini. Keindahan alamnya begitu memanjakan mata. Tarif: Rp10.000. liburan di bandung

Maribaya Bandung

Tempat Wisata Maribaya terletak di tengah tengah hutan pinus

Maribaya sekarang sudah berbeda dengan Maribaya yang dulu. Dibawah management yang baru, tempat ini direnovasi dan berubah nama menjadi Maribaya resort and spa. Terletak tidak jauh dari pusat kota Lembang, cocok sekali buat anda kunjungi. Btw, hati-hati dengan oknum “guide” disini ya. liburan di bandung

Museum Geologi Bandung

liburan di bandung

Salah satu fosil tulang hewan purba, Dinosaurus

Tempat wisata edukasi ini terletak di jalan Diponegoro, sangat dekat dengan Gedung Sate dan Taman Lansia. Museum ini memiliki koleksi fosil, bebatuan, mineral dan peta (geologi, geofisika, gunung api, geomorfologi, dsb) yang dipastikan dapat menarik rasa ingin tahu pengunjung anak-anak bahkan dewasa.

Mungkin hal yang paling menarik di museum ini bagi pengunjung anak-anak adalah fosil-fosil replika dari binatang purba, terutama fosil dinosaurus.

Dago Dream Park

Spot foto jadi daya tarik utama tempat wisata ini.

Destinasi wisata bukit ini menyajikan suasana alam dari ketinggian. Ada berbagai macam spot dengan view bukit yang cukup luas. Dari semua spot yang ada, ada salah satu spot yang menjadi ciri khas dego dream park, yaitu flying Lounge.

Flying lounge Dago dream park mungkin merupakan salah satu flying lounge yang ada di Indonesia. Spot tersebut merupakan sebuah sofa nyaman yang menggantung di pohon.

Spot ini bisa juga di katakan ayunan langit. Sebab tepat di bawah flying lounge merupakan tebing dengan nuansa atas bukit yang mempesona. Bagi beberapa orang spot tersebut sangat menarik, tetapi tidak bagi penderita fobia ketinggian.

Tebing Keraton Bandung

Destinasi wisata alam ini masih termasuk ke dalam kompleks hutan raya Ir H Juanda. Walaupun hutan raya Ir H Juanda menyajikan beberapa spot untuk eksplorasi alam, berbeda halnya dengan spot yang satu ini.

Tebing Keraton Bandung memang mempunyai suasana alam yang sangat eksotis. Namun objek wisata ini tidak terfokus pada keindahan alam sekitar. Melainkan terfokus pada area spot foto. Di Tebing Keraton hanya tersedia spot foto yang menarik dan kekinian. Karena itulah spot ini merupakan spot utama dan spot favorit remaja yang mengunjungi hutan raya Ir H Juanda. liburan di bandung

Agrowisata Kebun Teh Sukawan

Kota Bandung memang sangat identik dengan perkebunan teh. Dari semua perkebunan teh yang ada, hanya kebun teh sukawana yang paling rekomended. Selain menyajikan hamparan kebun teh yang sangat luas, lokasi dari kebun ini juga sangat strategis. Kebun ini terletak tidak jauh dari Curug Cimahi.

Hal yang menarik dari Agrowisata Keun Teh Sukawan adalah suasana kebun yang sangat tenang. Bagi kamu yang berniat untuk melepaskan penat, sebaiknya datang ke tempat wisata di Bandung Barat yang ini. Sebab setelah menginjakan kaki di kebun teh sukawana, pikiran kita pasti akan terasa lebih fresh dan beban rutinitas pun berkurang.

Situ Cisanti

Situ Cisanti sebenarnya hanya berupa hulu sungai Citarum. Untuk view yang ditawarkan pun tidak perlu diragukan lagi. Suasana alam sejuk khas pegunungan, danau yang membentang luas, air jernih serta tumbuhan yang lebat membuat objek wisata alam di Bandung ini sangat sempurna.

Terlebih lagi dengan kondisi dari situ cisanti bandung yang sangat bersih dan tertata dengan rapi. Selain itu danau ini juga menyajikan beberapa fasilitas, seperti tempat duduk dan gazebo. Pengunjung pun dapat bersantai dan menikmati pemandangan alam yang indah. liburan di bandung

Amazing Art World Bandung

Pasti Anda penasaran bagaimana rasanya menjelajah museum 3D terbesar di dunia. Ya, Amazing Art World di Bandung siap menyambut kedatangan Anda dan menemani waktu-waktu Anda bertualang di setiap penjuru dengan lukisan berkualitas terbaik dan sangat mirip dengan aslinya.

Museum ini berlokasi di kawasan Setiabudi, Bandung. Dibangun di atas lahan seluas sekitar 2 hektare, Amazing Art World Bandung terbagi menjadi 6 (enam) galeri utama, 13 area, dan sekitar 150 tempat terbaik untuk diabadikan dalam lensa kamera. Tidak hanya pada dinding, lantainya pun dilukis dengan sangat artistik dan sesuai dengan tema yang ada pada masing-masing area.

Saung Angklung Udjo

Ingin berwisata sambil belajar tentang kebudayaan Indonesia, khususnya Sunda? Datang saja ke Saung Angklung Udjo. Disini Anda bisa berwisata menikmati pertunjukan seni tradisional Sunda.

Tak hanya menikmati pertunjukan Anda bahkan bisa belajar langsung budaya Sunda seperti salah satunya yang paling banyak diminati adalah belajar angklung. Dengan begitu liburan Anda keluarga tidak hanya menyenangkan namun juga bermanfaat. liburan di bandung

Situ Cileunca

Ada satu situ di Bandung yang saat ini sedang hits di kalangan traveler, yaitu Situ Cileunca. Jika berkunjung ke Bandung Anda harus datang ke situ ini. Selain menawarkan pemandangan situ yang asri dan menakjubkan, disini Anda juga bisa mendapatkan spot foto yang hits dan kekinian.

Spot foto yang dimaksud adalah jembatan cinta yang membelah situ. Jika berpose disini dijamin foto Anda akan sangat cantik dan instagramable. Tak hanya itu saja, di situ ini juga terdapat banyak fasilitas pendukung seperti permainan air, area berkemah dan kebun strawberry.

Farmhouse Lembang

Destinasi di Bandung yang satu ini beberapa waktu belakangan sangat populer di kalangan wisatawan dalam negeri. Destinasi yang mengusung konsep utama ala Eropa ini selain menarik juga mudah diakses. tempat liburan di bandung

Banyaknya peminat destinasi ini tidak lain karena banyaknya spot foto menarik dan instagramable. Mulai dari spot foto dengan kostum tradisional Eropa, foto di spot-spot bangunan yang keren hingga berfoto di rumah hobit. Saat berkunjung kesini, dijamin galeri ponsel dan sosial media akan penuh dengan hasil jepretan yang cantik.

Stone Garden

Anda yang suka dengan destinasi wisata alam unik dan tak biasa harus mencoba datang ke stone garden. Destinasi wisata yang terletak di Bandung Barat ini sebenarnya kawasan dataran tinggi dengan banyak bukit kapur menjulang di atasnya. tempat liburan di bandung

Karena banyaknya bukit kapur inilah yang membuat kawasan ini disebut dengan stone garden. Selain melihat keindahan barisan bukit kapur, disini Anda akan merasa seolah dibawa kembali ke jaman batu. Beberapa lokasi bukit kapur menjadi lokasi favorit berfoto pengunjung meskipun terletak di area yang cukup ekstrem.

Museum Gedung Sate

Mengunjungi Museum Gedung Sate, anda bisa belajar tentang sejarah, pemanfaatan, proses pembangunan yang nantinya ditampilkan dengan teknologi digital. Wisata cagar Budaya ini sangat diminati oleh wisatawan yang mengunjungi kota Bandung. tempat liburan di bandung

Teknologi yang dimanfaatkan membuat tidak akan bosan ketika mengunjungi tempat satu ini. Sebelum mengunjungi museum Gedung Sate, anda lebih baik melakukan pemesanan di website resmi museum.

Bird Bromilia Pafilion

Berlibur dengan keluarga lengkap dengan buah hati sangat pas jika berkunjung ke Bird Pavilion. Terdapat sekitar 600 jenis burung yang nantinya akan dikelompokkan dalam 5 zona. tempat liburan di bandung

Ukurannya yang tidak terlalu besar membuat taman burung ini dinamakan dengan Pavilion. Meskipun begitu anda akan merasakan petualangan yang menyenangkan di tempat ini. Sangat cocok untuk tempat wisata sekaligus edukasi.

Bukit Jamur Ciwidey

Bandung juga terkenal dengan destinasi wisata unik dan antimainstream. Salah satunya bisa Anda nikmati di Bukit Jamur Ciwidey ini. Dinamakan demikian bukan karena disini ditumbuhi banyak jamur lho ya. tempat liburan di bandung

Alasan tempat ini dinamakan demikian adalah karena pohon pinus dengan ukuran tidak terlalu tinggi dan berbentuk seperti jamur yang berjejer di kawasan ini. Di tempat ini juga bisa menjadi spot foto yang sangat cantik dan kekinian untuk Anda yang suka hunting foto hits dan kekinian.

Danau Situ Patenggang

Dikelilingi dengan lembah dan juga kebun teh menjadikan danau situ Patenggang miliki panorama yang memukau. Terdapat situs Legenda Batu Cinta yang letaknya tepat di pulau kecil yang ada di tengah danau. liburan di bandung

Udaranya yang sejuk dengan panorama indah membuat danau ini cocok untuk liburan bersama keluarga. Anda dan keluarga bisa bersantai atau mengelilingi danau dengan menggunakan perahu yang biasanya disewakan. tempat liburan di bandung

Tafso Barn

Masih soal wisata kuliner yang unik, di kawasan Bandung Barat ada sebuah cafe dengan konsep yang sangat menarik. Berada di dataran tinggi, setiap tempat makan di cafe ini dibentuk layaknya sangkar burung berwarna putih. liburan di bandung. tempat liburan di bandung

Selain tempat makannya yang unik, disini juga ada area bermain golf, tenda mini dan ayunan vintage yang membuat desain cafe semakin menarik. Apalagi ketika Anda berkunjung di malam hari, kelap kelip lampu akan membuat suasana semakin romantis. Makanan yang disajikan juga dijamin lezat.

Kampung Pasir Ipis

Awalnya, daya tarik utama dari Kampung Pasir Ipis ini adalah benteng peninggalan Belanda yang dibuat saat jaman penjajahan namun masih berdiri kokoh hingga saat ini. Di dekat benteng, juga ada sebuah air terjun kecil yang membuat suasana semakin asri dan sejuk.

Untuk menarik pengunjung, berbagai inovasi dilakukan, termasuk membangun berbagai spot foto menarik yang hits dan kekinian. Spot foto berbentuk sarang burung dan menara pandang adalah spot foto favorit para pengunjung. tempat liburan di bandung

Little Seoul Bandung

Kalau Anda suka dengan kebudayaan dan segala hal tentang negara Korea, Anda harus berkunjung ke Little Seoul Bandung atau lebih dikenal dengan nama Kampung Korea. Lokasinya yang mudah diakses, yakni berada di tengah kota dan dekat dengan stasiun. tempat liburan di bandung

Disini, Anda bisa merasakan nuansa Seoul yang sangat otentik di tengah kota Bandung. Mulai dari desain, berbagai restoran dengan menu makanan Korea hingga Anda bisa mencoba pakaian tradisional Korea disini. Dijamin rasa penasaran Anda tentang negeri ginseng ini akan sedikit terobati dengan berkunjung ke kampung Korea ini.

Factory Outlet Rumah Mode

Nah ini lah tempat liburan di bandung terahir rekomendasi dari saya. Sejak awal tahun 2000an, banyak factory outlet bermuncul di Bandung dan Bandung pun terkenal sebagai kotanya factory outlet. Salah satu factory outlet yang paling terkenal di Bandung adalah Rumah Mode. Terletak di jalan Setiabudi Bandung, tempat ini tidak pernah sepi pengunjung. tempat liburan di bandung

Rumah mode menyediakan berbagai barang sisa ekspor bermerek dengan harga yang relatif murah seperti pakaian, sepatu, tas, aksesoris dan lain sebagainya. Di factory outlet ini juga terdapat tempat-tempat makan, jadi bagi Anda yang lelah berbelanja, bisa istirahat sejenak dengan menikmati rangkaian kuliner yang tersedia. Dengan suasana yang selalu asri dan bersih, maka tidaklah heran bila Rumah Mode menjadi tempat favorit bagi para wisatawan yang berkunjung ke kota Bandung.

Baca Juga:

Nah itulah tadi sedikit informasi Tempat Liburan di Bandung yang terbaru dan terkenal. Selain itu uuntuk anda yang ingin berlibur ke kota bandung ataupun kota lain seperti Belitung, Jogja, Bali, Lombok, dan lain-lain kami team LABIRUTOUR menawarkan paket liburan dengan harga terjangkau dan tentunya nyaman seru serta menyenangkan. Mulai dari Paket Liburan Bandung 3H2M, 2H1M, & Paket Custom, untuk info paket lebih lanjut cek Disini!

Artikel Lain

Tinggalkan Komentar Anda