Pulau Batu Berlayar Belitung– Kekayaan wisata bahari Belitung memang begitu beragam. Ketika berlibur ke tempat ini, bisa jadi Anda akan kebingungan dalam memilih destinasi wisata pantai yang ingin dikunjungi.

Pulau Batu Berlayar Belitung

Panorama Pulau Batu Berlayar Belitung

Namun, jawaban yang pasti, semua pantai di Belitung memiliki keunikannya masing-masing. Salah satu pantai unik tersebut bisa dijumpai ketika berkunjung ke pulau kecil bernama Pulau Batu Layar.

Baca Juga: 20 Tempat Wisata di Belitung Terbaru Lengkap Dengan Harga Tiket & Lokasi

Daya Tarik & Aktivitas yang Bisa Dilakukan di Pulau Batu Belayar

Pasir putih muncul saat air surut. Pulau Batu Berlayar juga memiliki beberapa terumbu karang. Satu hal yang perlu diperhatikan, Di sini terdapat bulu babi, Anda perlu berhati-hati dan menghindarinya. Tusukan bulu babi bisa melukai kaki Anda. Karena alasan ini, Anda harus memakai alas kaki atau sandal yang benar. Aktivitas yang menarik adalah berkeliling pulau dengan berjalan kaki karena ukuran pulau yang kecil. Anda bisa menjelajahi granit dan memotretnya. Ini akan menjadi petualangan menakjubkan. Anda tidak boleh melewatkan kesempatan ini.

Pulau Batu Berlayar Belitung

Aktivitas wisatawan di Pulau Batu Berlayar

Snorkeling adalah kegiatan lain yang terkenal di Pulau Batu Berlayar. Tempat terbaik adalah di bagian barat pulau. Di sini, Anda bisa menemukan ikan dan karang yang indah. Arus lautnya cukup kuat. sehingga Anda harus berhati-hati. Bagi pemula, jaket pelampung adalah peralatan utama. Itu membuat Anda aman saat snorkeling. Jika perlu, Anda harus datang dengan instruktur. Jangan lupa untuk membayar jasanya. Jika Anda yakin dengan keahlian Anda, Anda tidak memerlukan pemandu.

Banyak wisatawan memanfaatkan granit untuk fotografi. Anda juga harus mengambil kesempatan ini. Anda bisa memasang gambar yang keren di situs media sosial dengan menggunakan granit sebagai latar belakang Anda, pasti teman-teman Anda akan cemburu dan mereka akan penasaran. Selanjutnya, Anda harus menjelajahi pantai. Ada beberapa ikan kecil dan ubur-ubur di dalam air. Sebenarnya, ikan kecil dan ubur-ubur ini juga merupakan objek terbaik untuk fotografi. Begitu menikmati saat-saat menyenangkan di pulau ini, sekarang saatnya untuk mengunjungi tempat wisata lain di dekatnya.

Pulau Batu Berlayar Belitung

Potret daratan di Pulau Batu Berlayar

Tempat wisata lain yang dapat dikunjungi adalah Tanjung Kelayang yang sudah popular di kalangan wisatawan. Jaraknya hanya sekitar 2 km. Daya tarik terbaik adalah pantainya yang indah. Anda mungkin akan menyaksikan ratusan kapal pesiar juga. Pulau Lengkuas juga merupakan obyek wisata yang layak dikunjungi. Jaraknya sekitar 4 km dari Pulau Batu Berlayar.

Cara Menuju Lokasi

Pulau kecil yang satu ini lokasinya berada sangat dekat dengan Pantai Tanjung Kelayang. Anda bisa berangkat ke tempat ini dengan menggunakan layanan penyewaan perahu nelayan yang ada di sana. Biasanya, pemilik perahu akan sekaligus menawarkan aktivitas island hopping, berkunjung ke beberapa pulau sekaligus. Pulau-pulau yang masuk dalam daftar kunjungan island hopping dari Tanjung Kelayang itu antara lain adalah Batu Garuda, Pulau Batu Berlayar, Pulau Lengkuas, Pulau Pasir, serta Pulau Kepayang. Perlu diketahui, pulau pertama yang akan dikunjungi dalam aktivitas island hopping itu adalah Batu Garuda. Selanjutnya, Anda bisa sampai ke Wisata Batu Berlayar. Namun sebelum itu tentunya Anda harus memesan tiket pesawat ke Belitung terlebih dahulu ya.

Baca Juga:

Nah itulah sedikit informasi mengenai wisata Pulau Batu Berlayar Bellitung yang wajib kalian sambangi, dan untuk kalian yang ingin berlibur ke belitung dan nggak mau ribet atur jadwal liburannya, tenang kami team labiru tour siap membantu dengan cara beli Paket Liburan ke Belitung Murah.

Artikel Lain

Tinggalkan Komentar Anda