Taman Pelangi Yogyakarta – Yogyakarta tidak hanya hits dengan wisata pantainya atau wisata budaya nya, banyak juga wisata-wisata buatan yang menarik untuk dikunjungi. Wisata malam saat ini sedang hits, banyak tempat wisata menawarkan keindahan malam sebagai daya tarik utamanya. Sebut saja HeHa Sky View, Bukit Patuk Gunung Kidul, Hutan Pinus Pengger dan banyak lagi.

Tak mau ketinggalan, di Sleman Yogyakarta tepatnya di pelataran Monumen Jogja Kembali ada sebuah wisata malam Bernama Taman Pelangi. Dinamai Taman Pelangi karena wisata ini dipenuhi dengan warna-warni lampion yang nampak sangat menawan. Uniknya, pelangi ini terdapat di malam hari. Jika kamu sedang mencari wisata malam di Jogja, maka Taman Pelangi Yogyakarta bisa menjadi pilihan yang bisa kamu kunjungi.

 

Daya Tarik

Taman Pelangi Jogja

Taman Pelangi Jogja (Cr : Google)

Taman Pelangi Jogja

Pasangan di Taman Pelangi Jogja (Cr : Google)

Di sana kamu dapat menyaksikan beragam lampion yang unik dan bagus untuk dipandang mata. Ada banyak lampion warna-warni yang mengelilingi monumen. Ada dua pintu masuk ke monumen ini, yakni pintu masuk di sebeluh timur, dan pintu masuk di sebelah barat.

Taman Pelangi ini cocok sekali untuk wisata keluarga, apalagi jika membawa anak-anak. Anak-anak pasti akan menyukai lampion-lampion berbagai macam bentuk tersebut. Taman Pelangi juga cocok dikunjungi pasangan kekasih/ suami istri karena nuansanya yang begitu romantis, cocok dinikmati sambil berjalan kaki santai.

 

Lokasi Taman Pelangi

Taman Pelangi Jogja

Monumen Jogja Kembali (Cr : Google)

Taman Pelangi Yogyakarta berlokasi di Jl. Ring Road Utara, Jongkang, Sariharjo, Kec. Ngaglik, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55284. Jika kamu berangkat dari Tugu Jogja. Jarak yang di tempuh sekitar 5 Km dengan waktu tempuh hanya 10 menit dengan kendaraan. Bingung rute yang harus di lalui? berikut peta lokasi dari Taman Pelangi Jogja yang bisa anda akses menggunakan maps. Kamu bisa klik disini https://www.google.com/maps/place/Taman+Pelangi+Jogja/@-7.7503027,110.3673101,17z/data=!3m1!4b1!4m5!3m4!1s0x2e7a58f975c66097:0x99331d342ee5862d!8m2!3d-7.7503027!4d110.3694988

 

Harga Tiket Masuk

Taman Pelangi Jogja

Taman Pelangi Jogja (Cr : Google)

Untuk menikmati sajian keindahan yang di tawarkan di obyek wisata Taman Pelangi Monjali satu ini. kamu tidak perlu hanya perlu mengeluarkan uang senilai Rp.15.000,-(weekday) dan Rp.15.000,-(weekend). Dengan biaya tambahan tiket parkir ketika anda berkunjung menggunakan kendaraan. Untuk motor dikenakan tarif Rp 3.000 dan mobil senilai Rp 5.000.

Baca Juga : 7 Tempat Wisata Malam Seru di Jogja Bikin Ketagihan

 

Spot Wisata di Taman Pelangi

Taman Pelangi Jogja

Taman Pelangi Jogja (Cr : Google)

Taman Pelangi Jogja

Taman Pelangi Jogja (Cr : Google)

Taman Pelangi Jogja

Taman Pelangi Jogja (Cr : Google)

Banyak sekali aktivitas seru dan menyenangkan yang bisa anda lakukan ketika berwisata di Taman Pelangi Jogja. Selain menikmati keindahan aneka lampion, anda juga bisa melakukan aktivitas lainnya seperti:

  • Berburu Kuliner
  • Menikmati spot selfie
  • Menguji adrenalin di Puri Hantu
  • Bermain berbagai macam wahana permainan
  • Jalan-jalan menikmati suasana malam Jogja

Pastikan malam anda semakin lengkap ketika berlibur di Yogyakarta dengan mengunjungi Taman Pelangi Jogja bersama keluarga. Keindahan yang di tawarkan akan melengkapi sensasi liburan yang menyenangkan dan berkualitas di Kota Yogyakarta.

Baca Juga : Rekomendasi Wisata Malam di Wonosari Yang Kekinian

 

Fasilitas

Food Court Taman Pelangi Jogja

Food Court Taman Pelangi Jogja (Cr : Google)

Berikut fasilitas wisata di Taman Palangi Jogja yang bisa anda nikmati ketika berkunjung ke obyek wisata satu ini :

  • Area parkir yang luas
  • Taman bermain
  • Spot foto
  • Toilet
  • Foodcourt dan yang lainnya.

Fasilitas yang lengkap pastinya akan memberikan anda sensasi berlibur yang berkualitas di Taman Pelangi Jogja.

 

Nah itu tadi informasi mengenai Taman Pelangi Yogyakarta. Bagaimana? Sudah ada banyangan untuk berkunjung kesana? Bagi yang sudah pernah berkunjung, apa kesan-kesanmu? Ceritakan di kolom komentar yaa 😊

Artikel Lain

Tinggalkan Komentar Anda