Travel Hack Untuk Solo Traveller – Kadang berlibur seorang diri justru lebih menyenangkan. Kamu bisa bebas menentukan destinasi wisata yang kamu mau tanpa perlu pertimbangan orang lain. Solo traveling juga membebaskan kita untuk memilih waktu keberangkatan, transportasi yang digunakan dan lokasi tempat menginap.

Namun masih banyak orang yang ragu untuk ber solo traveling karena beberapa factor seperti takut tersesat, takut bosan, takut tidak aman dan ketakutan-ketakutan lain yang menghantui. Sebenarnya kamu hanya perlu persiapan yang matang untuk menghindari ketakutan-ketakutan tersebut.

Berikut beberapa tips Travel Hack Untuk Kamu Solo Traveller yang masih dihantui rasa takut untuk berpergian seorang diri. Yuuk di simak

Baca Juga : Tips Solo Traveling Bagi Wanita Yang Ingin Healing

  1. Pemilihan Waktu

Credit Photo : Google

Travel hack yang pertama adalah pemilihan waktu liburan. Ya, usahakan kamu berlibur pada OFF SEASON. Mengapa off season? Agar kamu menghindari penuhnya wisatawan yang berkunjung ke destinasi wisata tujuan. Selain itu kamu dapat menghemat budget karena biaya berwisata saat off season lebih murah daripada biaya wisata saat high season.

  1. Lokasi Penginapan

Hotel yang Strategis (Cr : Google)

Travel hack kedua adalah pemiihan lokasi penginapan. Usahakan agar kamu menginap di penginapan yang berada di pusat keramaian atau strategis yang dekat dengan fasilitas public seperti minimarket, atm dan rumah makan. Ini akan memudahkan kamu saat kamu berlibur.

Baca Juga :

  1. Menyimpan Kontak Hotel dan Kontak Keamanan Setempat

Resepsionis Hotel (Cr : Google)

Travel hack ke 3 adalah kamu wajib untuk menyimpan nomor kontak keamanan setempat seperti nomor polisi dan kontak hotel yang kamu inapi. Hal ini agar membuat kamu aman dan merasa tenang. Selain untuk berjaga-jaga, menyimpan nomor penting juga bisa menjadi salah satu cara efektif saat kamu tersesat ataupun mengalami hal yang tidak diinginkan.

  1. Scan Dokumen Penting

Scan Dokumen Penting (Cr : Google)

Travel hack ke 4 adalah kamu wajib mengscan dokumen-dokumen penting yang kamu bawa seperti Paspor dan Visa. Hal ini penting jika terjadi hal-hal yang tidak kamu inginkan menimpamu. Apalagi jika kamu berencana untuk berlibur ke destinasi wisata di tempat yang jauh seperti luar pulau apalagi luar negeri.

  1. Alat Pelindung Diri

Semrotan Merica (Cr : Google/ Sehatqu)

Travel hack ke 5 adalah membawa alat pelindung diri. Jika kamu tidak bisa bela diri, maka sebaiknya kamu membawa alat pelindung diri seperti semprotan cabai atau merica. Ini sangat membantu jika ada orang jahat yang akan mencelakai mu saat di perjalanan wisatamu.

Jangan lupa juga membawa hp dan pastikan saat kamu keluar untuk berwisata, batrai hp mu dalam kondisi penuh. Pastikan juga kamu mengisi kuota yaa.. hal ini sangat penting agar jika sesuatu menimpamu, kamu bisa langsung menghubungi nomor-nomor penting yang sudah kamu catat tadi.

  1. Simpan Uang di Beberapa Tempat

Sembunyikan Uang (Cr : Google/Youtube Sisi Terang)

Travel hack ke 6 adalah cara menyimpan uang. Jika kamu hanya menyimpan uangmu di 1 tempat saja seperti dompet, kemudian jika dompet itu hilang maka uangmu akan hilang semua. Agar tidak kejadian hal seperti itu, maka kamu disarankan untuk menyimpan di beberapa tempat yang tidak terduga seperti di dalam case hp, di kaos kaki, dalam koper atau di tempat-tempat lain yang sekiranya aman menurutmu.

Nah itu adalah beberapa travel hacks yang admin sarakan untuk kamu yang ingin ber solo travelling. Mengeksplor tempat baru sungguh menyenangkan apalagi jika kamu sudah mempersiapkannya dengan matang, dijamin liburanmu aka aman dan nyaman. Selamat berlibur, semoga liburanmu menyenangkan ?

Artikel Lain

Tinggalkan Komentar Anda