Villa Bogor – Berencana liburan akhir pekan bersama keluarga atau teman-teman kamu? Puncak menjadi destinasi wisata populer bagi warga Jakarta dan sekitarnya. Bukan tanpa alasan, daerah ini memiliki suasana alam yang sejuk alami dan sangat kontras dengan suasana perkotaan di Jakarta dan sekitarnya. Menariknya, tidak jauh dari Jakarta.

Bagi kamu yang ingin merasakan sensasi berbeda atau mencari ketenangan namun memiliki waktu terbatas sehingga tidak ingin yang terlalu jauh dari kota, kamu bisa datang ke Puncak. Ada banyak villa yang bisa menjadi pilihanmu. Berikut beberapa rekomendasi terbaik yang bisa kamu pilih.

 

Credit: The Villas 100

Memory Villa (Kapasitas 15 Orang)

Sekilas, jika dilihat dari luar mungkin bangunan ini tampak biasa saja. Eitts, jangan keburu pesimis dulu. Saat kamu memasuki villa ini, kamu pasti akan jatuh cinta dengan interiornya yang modern dan nyaman. Terdapat 3 kamar tidur yang dapat menampung hingga 15 orang.

Banyak area yang menggunakan konsep semi outdoor sehingga kamu dapat menikmati pemandangan alam langsung dari dalam villa, termasuk bagian dapurnya yang menggunakan konsep open kitchen. Warna hitam dan putih mendominasi setiap sudut ruangan memberikan kesan modern minimalis yang clean dan estetik.

 

Credit: Agoda

Bogor Art Hill Villa (Kapasitas 15 Orang)

Jika dilihat dari luar nampaknya bangunan ini biasa saja. Namun, begitu kamu masuk ke dalamnya, kamu akan merasakan sensari tropis yang sangat nyaman. Desainnya pun disesuaikan dengan kehidupan tropis yang estetik. Terdapat tiga kamar yang ciamik dengan berbagai konsep desain menarik yang instagramable. Kamarnya pun cukup luas dengan ranjang ukuran besar.

Jika butuh tambahan, kamu bisa menggunakan extra bed. Villa ini mampu menampung idealnya hingga 15 orang. Menariknya, terdapat banyak sekali jendela ruangan sehingga kamu dapat menikmati udara sejuk dan pemandangan luar ruangan berupa alam dan pepohonan hijau yang asri. Ada juga kolam renang luar ruangan yang bisa kamu gunakan untuk berenang santai atau mengadakan pesta barbeque di tepi kolam.

 

Credit: LiburanYuk

BaBa Villa (Kapasitas 15 Orang)

Lokasi ini cukup menarik, pasalnya berada di tengah hutan namun memiliki space ruangan yang cukup untuk banyak orang. Jika biasanya villa di tengah hutan memiliki kapasitas sekitar beberapa orang saja, villa ini dapat menampung hingga 15 orang. Kamu tidak perlu ketakutan jika ingin menginap di tengah hutan.

Suasana di tempat ini cukup sunyi dan tenang, terutama pada malam hari. Jangan khawatir soal fasilitas, villa ini menawarkan fasilitas dan kenyamanan yang memadai. Konsep bangunannya modern industrial berpadu dengan pemandangan dan suasana alam yang sejuk pasti akan membuatmu betah di villa ini.

Apalagi, suasananya intim dan estetik . Kamu juga bisa menyalakan api unggun dan mengadakan pesta barbeque pada malam hari sembari bercengkerama.

 

Credit: Booking

Jeje Villa (Kapasitas 15 Orang)

Satu lagi villa yang berada di tengah hutan dengan udara sejuk dan suasana alam yang tenang. Salah satu yang banyak menari perhatian adalah konsep bangunan dan tata ruangnya yang estetik dan instagramable. Unsur kayu dan bebatuan alam mendominasi setiap sudut villa ini berbadu dengan ornamen warna-warni yang menggemaskan.

Jika kamu ingin bersantai, piknik, atau mengadakan pesta barbeque, kamu bisa duduk-duduk di sebelah kolam renang luar ruangan dengan pemandangan alam yang hijau dan segar. Villa ini mampu menampung hingga 15 orang dengan 3 kamar tidur.

 

Credit: LiburanYuk

Villa Puncak by Plataran (Kapasitas 10 Orang)

Tidak lengkap rasanya jika destinasi wisata tujuan utama tidak ada Plataran. Akomodasi dari Plataran tersebar di berbagai destinasi wisata utama di Indonesia, tentu tidak terkecuali daerah Puncak yang menjadi tujuan populer warga Jakarta dan sekitarnya. Konsep dari Plataran Group terkenal dengan kemewahannya.

Di kawasan ini terdapat 4 bangunan villa yang bisa menjadi pilihanmu namun saling berjauhan dan dikelilingi oleh pepohonan rindang sehingga lebih private. Masing-masing villa dapat menampung hingga 10 orang dengan pilihan 3 hingga 5 akamr tidur. Ada fasilitas kolam renang luar ruangan yang memiliki suasana sejuk alam Puncak.

 

Credit: Tokopedia

The FARA Cisarua ( Kapasitas 10 Orang)

Salah satu daya tarik utama dari villa ini adalah kolam renang luar ruangannya yang luas. Banyak spot instagramable yang dapat kamu temukan dalam villa ini. Setiap villa memiliki kapasitas hingga 10 orang dengan 4 kamar tidur.

Suasana malam yang temaram dan romantis akan membuat mood kamu. Terdapat kursi belakang dengan dekorasi lampu-lampu hias yang cantik. Kamu bisa mengadakan barbeque party yang intim dan menyenangkan pada malam hari sembari menyalakan api unggun.

 

Credit: Rent by Owner

Villa Cempaka (Kapasitas 10 Orang)

Bangunan villa ini bergaya kolonial kasik lengkap dengan taman dan kolam air mancur di tengah-tengah halaman masuk. Ketika masuk ke dalam villa ini, kamu seakan diajak bernostalgia ke masa lampau. Ada banyak barang-barang lawas hingga antik namun masih terawat dengan baik.

Meskipun konsepnya klasik, bangunan ini cukup terawat dan bersih. Selain itu, menawarkan kenyamanan dan fasilitas yang memadai dan lengkap dengan total 5 kamar yang dapat menampung hingga 10 orang. Ada pula meja billiard dalam ruangan yang dapat kamu manfaatkan untuk mengisi waktu luang. Kalau bosan, kamu bisa berenang santai di kolam renang di luar ruangan.

 

Credit: LiburanYuk

Kuy Village (Kapasitas 8 Orang)

Belum sempat ke Bali? Cukup ke Puncak dan menginap di villa ini. Pemandangan hijau yang khas mirip di Canggu pasti akan membuatmu jatuh cinta dengan suasana di villa ini yang secara arsitektur dan interior mirip dengan villa-villa di Ubud.

Terdapat ruang kolam luar ruangan yang menghadap langsung ke pemandangan lembah dan perbukitan hijau. Menariknya, ada bathtub super kece yang berada di area semi outdoor dnegan pemandangan pepohonan hijau yang rindang. Segera ajak keluarga dan orang terdekat kamu ke villa ini saat di Puncak.

 

Credit: Karo Gaul

Villa Kampung Air Cilember (Kapasitas 10 Orang)

Ingin menikmati menginap di villa dengan suasana pegunungan yang sejuk? Villa ini cocok menjadi pilihan kamu. Menariknya, villa ini berlokasi dekat dengan objek wisata Curug Cilember. Rasa penatmu pasti akan hilang saat bersantai dengan suasana desa yang sejuk dengan suara gemericik air yang menenangkan.

Ada 4 buah villa yang bisa menjadi pilihanmu dengan kapasitas 2 hingga 4 orang. Fasilitas yang akan kamu dapat pun cukup lengkap, meliputi televisi, dapur, WIFI, hingga kamar mandi dengan air hangat. Kamu juga bisa mengajak keluarga atau rombonganmu untuk trekking menyusuri alam untuk mengujungi Curug Cilember.

 

Credit: WhiteHousePuncak

The White House Puncak (Kapasitas Mulai 6 Orang)

Warna putih dengan sentuhan merah muda yang kalem mendominasi bangunan hingga interior villa ini, memberikan kesan kemewahan yang rapi dan bersih. Beberapa bagian menggunakan sentuhan warna biru dan silver yang memberikan elegan.

Ada dua jenis villa yang bisa kamu pilih dengan total lima kamar tidur yang berkapasitas hingga 10 orang, yaitu Royal Villa dan Princess Villa. Tempat ini sangat cocok untuk akomodasi keluarga, terutama jika kamu memawa anak-anak. Terdapat area bermain anak di tepi kolam renang luar ruangan yang dikelilingi pemandangan alam pegunungan.

 

Credit: Booking

The Forest Villa (Kapasitas 5 Orang)

Villa cantik ini seakan membawamu bernostalgia ke tahun 80-an karena desain villa putih yang klasik. Cocok untuk kamu yang ingin mengajak keluarga kecilmu atau mungkin besties kamu untuk menginap di Puncak saat akhir pekan. Villa ini cukup luas dengan kapasitas huni 5 orang.

Ada banyak taman cantik dan saung kecil untuk bersantai. Desain interiornya pun cukup simpel. Suasana sekitar sejuk karena berada di area alam yang masih banyak pepohonan, perkebunan, hingga sungai. Cocok untuk kamu yang ingin menginap dengan suasana alam pedesaan yang masih asri, sejuk, dan tenang.

 

Credit: Travelspromo

Griya Pendopo Ciherang

Ingin nongkrong di tempat yang konsepnya “back to nature”? Kamu bisa menginap di Griya Pendopo Ciherang yang terletak persis di tepi sungai. Villa ini berlokasi di Sentul yang terkenal memiliki banyak objek wisata alam, seperti kawasan Leuwi Hejo.

Rasakan sensasi bersantai dengan udara segar sembari mendengar gemericik aliran sungai, hembusan angin dari pepohonan rindang, dan suara binatang-binatang kecil khas pedesaan. Tempat ini memiliki restoran yang viral dengan konsep tepi sungainya karena menyajikan pemandangan alam yang menarik. Selain itu, banyak objek wisata sekitar yang bisa kamu kunjungi dengan aktivitas trekking.

Baca Juga:
Mau Staycation Ramean Dekat Jakarta? 10 Villa di Puncak Ini Kece Parah!
Tempat Camping Bogor, Berlibur dengan Suasana Alam Dekat Jakarta
8 Destinasi Wisata Bogor, Cocok untuk Liburan Keluarga

Paket Wisata di Bogor

Kami Memiliki Paket Wisata Menarik untuk Kunjungan di Bogor