Wisata Seru di Pacitan Part 1

Pacitan terletak di ujung Barat Daya Provinsi Jawa Timur. Wisata Pacitan telah menjadi wisata populer. Banyak sekali tempat wisata di Pacitan yang menyuguhkan atraksi menarik. Pacitan menyimpan eksotisme alam yang luar biasa. Kamu bisa menemukan berbagai macam wisata alam yang memukau, seperti pantai, sungai, hutan, air terjun, hingga gua.

Wisata di Pacitan tergolong murah meriah. Harga tiket destinasi-destinasi yang ada hanya berkisar Rp 10.000 saja. Seperti apa keindahan wisata Pacitan yang dikenal dengan kota 1001 Goa ini? Berikut akan admin ulas di artikel berikut ini yaa..

Baca Juga : Rekomendasi Wisata Alam di Pacitan Mendunia

  1. Pantai Klayar

Pantai Klayar Pacitan (Cr : Google)

Siapa yang tidak kenal Pantai Klayar Pacitan? Bisa dibilang Pantai Klayar adalah pantai paling terkenal di Pacitan. Hampir setiap wisatawan yang berunjung ke Pacitan akan mampir ke Pantai yang satu ini. Pantai ini luas dan berpasir putih. Ombaknya pun tidak terlalu besar.

Yang membuat Pantai Klayar unik adalah adanya Seruling Samudra. Seruling Samudra merupakan suara yang muncul karena adanya angin dan air laut melewati lubang batu karang. Tidak hanya itu, adanya gradasi warna pasir coklat dan putih menambah keindahan pantai ini. Waktu yang tepat untuk berkunjung adalah sore hari saat matahari terbenam. Semburat sinarnya menambah ke-eksotisan Pantai Klayar.

  1. Pantai Karang Bolong

Pantai Karang Bolong Pacitan (Cr : Google)

Pantai ini terletak di Dusun Karang Bolong, Desa Kendal, Kecamatan Sendang, Kabupaten Pacitan, Jawa Timur.

Pantai ini diberi nama Karang Bolong, karena terdapat tebing raksasa dari karang yang tengahnya berlubang (bolong). Pemandangan tebing berlubang menjadi daya tariknya. Kalau ingin mendapatkan pemandangan pergerakan siklus matahari, cobalah berdiri di sisi lain tebing tersebut. Waktu populer untuk berkunjung di Pantai ini adalah sore hari menjelang sunset. Cahaya sunset akan menerobos masuk ke karang bolong tersebut, sangat indah!

  1. Hutan Pinus Gemaharjo

Hutan Pinus Gemaharjo (Cr : Google)

Hutan Pinus Gemaharjo terletak di Dusun Kaligondang, Desa Gemaharjo, Kecamatan Tegalombo, Kabupaten Pacitan, Jawa Timur.

Hutan pinus ini punya gardu pandang dengan panorama pepohonan yang indah. Banyak spot foto menarik yang bisa kamu abadikan, seperti di jembatan kecil dan rumah pohon. Suasananya yang sejuk dan tenang bikin liburan makin menyenangkan. Wisata Hutan Pinus Gemaharjo cocok untuk liburan keluarga. Selain itu juga cocok untuk tempat foto pre-wedding.

  1. Pantai Tawang

Pantai Tawang (Cr : Google)

Pantai Tawang terletak di Dusun Sumurtimo, Desa Sidomulyo, Kecamatan Ngadirojo, Kabupaten Pacitan, Jawa Timur.

Saat kita berkunjung ke Pantai Tawang maka akan disambut puluhan kapal berwarna biru. Kapal-kapal tersebut adalah kapal milik nelayan sekitar. Jika banyak sekali kapal nelayan maka sudah bisa ditebak apa daya tarik utama pantai tawang. Ya, daya tarik utama Pantai Tawang adalah tempat pelelangan ikan.

Kamu bisa berbelanja ikan segar dengan harga relative murah. Kamu juga bisa makan hasil olahan iklan di warung-warung yang terletak di tepi pantai.

  1. Curug Gringsing

Curug Gringsing (Cr : Google)

Curug Gringsing terletak di Dusun Krajan, Desa Ploso, Kecamatan Tegalombo, Kabupaten Pacitan, Jawa Timur . Curug Gringsing adalah sebuah air terjun yang terletak di kawasan pegunungan yang berbatasan dengan Kabupaten Ponorogo.

Jika mengunjungi curug ini, kita harus berjalan kaki sejauh 1,5km. Meski harus berjalan kaki sejauh 1,5 km dari desa, pemandangan yang ditawarkan di perja;anan tetap sepadan dengan perjuangan kamu. Setelah tiba di lokasi, kamu akan disambut oleh gemercik suara air dan rimbunnya pepohonan. Membuat hati menjadi tenang

 

Nah itu dia destinasi-destinasi wisata di Pacitan Part 1. Masih banyak destinasi lain yang akan diulas di postingan selanjutnya. Stay tune yaaa ?

 

Baca Juga :

Artikel Lain

Tinggalkan Komentar Anda